Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Piala Asia Wanita AFC 2022 : Jadwal Pertandingan

AFC 2022
Piala Asia Wanita AFC 2022 | berbagai sumber

isports.id – Laga perdana Piala AFC Wanita Asia 2022 akan segera berlangsung di Stadion Mumbai, India pada Kamis (20/1/2022) depan.

Pertandingan sepakbola tingkat Asia tersebut akan membuka pertemuannya dengan laga Republik Rakyat Tiongkok melawan Timnas Putri Taiwan. Setidaknya, ada 12 negara yang bersaing untuk merebut gelar juara.

Menjadi Seleksi Piala Dunia Wanita AFF 2023

Gelaran Piala Asia Wanita AFC 2022 ini akan dilangsungkan pada 20 Januari hingga 6 Februari ke depan di India. Ada tiga stadion terpilih dari seluruh negeri yang menjadi tempat berlangsungnya pertandingan. Yakni DY Patil Sports Stadium, Mumbai Football Arena, dan Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex yang dapat kita saksikan melalui streaming.

Ini sekaligus menjadi ajang kualifikasi Asia menuju Piala Dunia Wanita FIFA 2023 nanti. Rencananya, Piala Dunia tersebut akan berlangsung di Australia dan Selandia Baru. Awalnya, ajang ini terjadwal pada tahun 2021 lalu. Namun tidak jadi berlangsung karena pandemi Covid-19.

Piala Asia Wanita AFC 2022 ini akan menilai dari lima negara yang layak memasuki seleksi Piala Dunia 2023. Sementara dua negara yang mengikuti akan masuk ke playoff antar-konfederasi.

baca juga : Turnamen Free Fire World Series Akan Digelar Kembali Pada Mei 2022

Keikutsertaan Pemain Tim Nasional Putri di AFC 2022

Tidak ketinggalan, Timnas Putri Indonesia juga turut berpartisipasi dalam gelaran tersebut. Tim Garuda berada di Grup B, bersama tiga tim nasional lainnya, yakni Australia, Filipina, dan Thailand.

Pertandingan perdana Timnas akan berlangsung Jumat (21/1/2022) melawan Australia. Pertandingan ini dapat kita saksikan nantinya melalui streaming di situs Paramountplus.com.

Sejumlah kurang lebih 25 pemain putri terpanggil untuk membela Tim Garuda dalam gelaran ini. Di antaranya adalah pemain-pemain lama Timnas Putri seperti Ade Mustikiana Oktafiani dan Vivi Oktavia Riski, juga Zahra Musdalifah.

Yang menarik dari para pemain ini adalah kehadiran salah satu pemain Indonesia yang mampu menembus dunia sepakbola Eropa. Ialah Shalika Aurelia, pemain berusia 19 tahun yang pernah menjalani trial di tim putri West Ham United dan Bayern Munchen.

Dan kini ia memulai debutnya dengan menandatangani kontrak bersama klub Serie B Italia, Roma Calcio Femminile.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Kedua pemain yang sedang berkarir di Eropa sudah tinggal selangkah lagi untuk berseragam resmi timnas Indonesia. Baik itu Jordi Amat dan Sandy...

Berita Olahraga

Isports.id – Timnas Indonesia harus mengurungkan niatnya untuk memperbaiki posisi rangking FIFA di bulan Maret ini. Karena sang pelatih Shin Tae-yong lebih suka fokus...

Sepak Bola

Isports.id – Kevin Diks dan Mees Hilgers batal untuk memperkuat timnas Indonesia, hal itu mengingat karena keduanya tidak dapat restu dari orangtua mereka masing-masing....

Sepak Bola

Jakarta, Isports.id – Kabar kurang menyenangkan dari timnas sepakbola Indonesia. Timnas Garuda terpaksa batal mengikuti Piala AFF U-23 2022. Hal ini terpaksa dilakukan lantaran...