Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Profil Bagas Maulana, Pebulutangkis Asal Indonesia Yang Berhasil Juara All England 2022

Bagas Maulana
Sumber: Instagram @b.maulana7

iSports.id – Bagas Maulana merupakan pebulutangkis asal Indonesia yang berhasil menjuarai All England 2022 untuk sektor ganda putra bersama Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas Maulana lahir pada 20 Juli 1998 atau saat ini berusia 24 tahun di Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia dengan memiliki tinggi badan 182 cm. Untuk pegangan raketnya pada sebelah kanan dan untuk nama akun instagramnya adalah @b.maulana7.

Saat ini,  dia bersama Muhammad Shohibul Fikri menduduki peringkat ke-19 dunia pada sektor ganda putra versi BWF setelah dilihat melalui akun Instagram @ina_badminton pada 10 Agustus 2022.

Keberhasilannya menjuarai All England 2022 dengan Muhammad Shohibul Fikri setelah mengalahkan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan dua game langsung 21-19 dan 21-13. Sebelum melangkah ke final menjuarai All England 2022, Bagas Maulana/Shohibul Fikri sukses menyingkirkan ganda putra Indonesia yang juga peringkat nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjya Sukamuljo. Sebelumnya, di perempat final Bagas Maulana/Shohibul Fikri menumbangkan juara dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca juga: Profil Siti Fadia Silva Ramadhanti, Pasangan Baru Apriyani Rahayu Di Ganda Putri Indonesia

Untuk awal karir dari Bagas Maulana, dia sendiri mulai cinta kepada bulu tangkis pada usia 7 tahun dan ayahnya yang mengarahknya untuk terjun kepada olahraga ini. Kemudian, pada tahun 2012, dia bergabung dengan salah satu klub bulu tangkis Indonesia bernama PB Djarum dan hingga sampai saat ini dirinya masih tercatat sebagai pemain bulu tangkis PB Djarum.

Ternyata, dia sempat juga main untuk ganda campuran sebelum akhirnya bermain untuk sektor ganda putra bersama Muhammad Shohibul Fikri. Pada awal kiprahnya di kompetisi BWF, yakni berhasil  menjuara BWF Tour Super 100 Hyderanada Open pada tahun 2019 dan pernah juara di Finnish Open 2019 dan menjadi runner-up Kejurnas PBSI 2019.

Untuk performa Bagas Maulana/Shohibul Fikri di tahun 2022, di turnamen Indonesia Master 2022 hanya sampai di babak 32 besar setelah kalah dari ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 21-19, 12-21, dan 16-21.

Di Indonesia Open 2022, Bagas Maulana/Shohibul Fikri hanya mencapai babak 16 besar setelah kalah dari ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Radianto dengan skro 21-10, 10-21, dan 21-15. Kemudian, di Malaysia Open 2022 hanya mencapai babak 16 besar setelah kalah dari ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melalui skor 21-18, 13-21, dan 19-21.

 

 

Sumber: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Carolina Marin dengan nama lengkap Carolina Maria Marin Martin merupakan pemain bulu tangkis tunggal putri asal Spanyol yang pernah sukses merebut medali...

Badminton

iSports.id – Liu Yu Chen adalah pemain bulu tangkis asal China yang bermain untuk sektor ganda putra dengan berpasangan Ou Xuanyi. Liu Yu Che...

Badminton

iSports.id – Daniel Marthin merupakan pemain bulu tangkis asal Indonesia yang lahir pada 31 Juli 2001 yang bermain untuk sektor ganda putra bersama Leo...

Badminton

iSports.id – Kunlavut Vitidsarn merupakan atlet bulu tangkis tunggal putra asal Thailand yang lahir pada 11 Mei 2001 yang baru-baru ini memperoleh gelar runner-up...