Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Profil Pearly Tan, Pebulutangkis Cantik Ganda Putri Asal Malaysia

Pearly Tan
Sumber: Instagram @pearlytan

iSports.id – Pearly Tan atau nama lengkapnya Pearly Tan Koong Le merupakan pemain bulutangkis asal Malaysia yang lahir pada 14 Maret 2000.

Pearly Tan saat ini menduduki peringkat 11 dunia versi BWF (Badminton World Federation) bersama pasangannya Thinaah Muralitharan untuk sektor ganda putri seperti yang dilihat melalui laman instagram @Badtminton_Talk pada 28 Juli 2022.

Namanya mulai mencuat pada kompetisi Piala Sudirman 2021 karena membuat kewalahan pasangan andalan ganda putri dari Indonesia, Greysia Polli/Apriyani Rahayu. Walaupun Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada akhirnya harus mengakui kemenangan Greysia Polli/Apriyani Rahayu dengan skor 20-22, 21-17, dan 18-21.

Karier profesionalnya sebagai pemain bulu tangkis mempunyai catatan yang sangat bagus dengan berhasil menjuarai kompetisi Swiss Open 2021 bersama pasangannya. Bahkan atas penampilannya yang sangat menawan membuat Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pernah menduduki peringkat 4 dunia versi BWF.

Apalagi usianya masih mudah sehingga langsung menyita para penggemar bulutangkis yang ada di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Untuk debut di bulutangkis pasangan ini langsung mencatatkan kemenangan dengan mengalahkan pasangan ganda putri dari Indonesia, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto.

Baca juga: Profil Apriyani Rahayu, Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Selama tahun 2021, Pearly Tan dengan pasangannya sudah berhasil menorehkan 8 kemenangan dan menelan 3 kekalahan. Selain itu, pasangan ini juga pernah menjuarai Bangladesh International, India International, dan Malaysia Internasioal. Kemudian, pernah menorehkan prestasi dalam ajang bergengsi bulutangkis, seperti menyabet medali perak nomor ganda putri Asia Junior dan kejuaraan dunia tingkat junior tahun 2018.

Pada kesehariannya, tampaknya dia dikenal sebagai orang yang sangat ceria hal itu terlihat dalam beberapa postingannya di laman Instagramnya. Pearly Tan juga sangat menyukai binatang, salah satunya anjing. Untuk penampilannya di tahun 2022, dalam ajang di Indonesia Master Super 500, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan harus terhenti di babak semifinal setelah kalah dari pasangan ganda putri Idonesia dengan skor 21-23, 21-14, dan 21-14.

Kemudian, Indonesia Open Super 1000, pasangan ini harus kalah dari pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam babak 16 besar dengan skor 21-19 dan 21-12. Di Malaysia Open Super 750, pasangan ini harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari pasangan China, Zhang Shuxian/Zheng Yu dengan skor 21-19 dan 21-15.

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Carolina Marin dengan nama lengkap Carolina Maria Marin Martin merupakan pemain bulu tangkis tunggal putri asal Spanyol yang pernah sukses merebut medali...

Badminton

iSports.id – Liu Yu Chen adalah pemain bulu tangkis asal China yang bermain untuk sektor ganda putra dengan berpasangan Ou Xuanyi. Liu Yu Che...

Badminton

iSports.id – Daniel Marthin merupakan pemain bulu tangkis asal Indonesia yang lahir pada 31 Juli 2001 yang bermain untuk sektor ganda putra bersama Leo...

Badminton

iSports.id – Kunlavut Vitidsarn merupakan atlet bulu tangkis tunggal putra asal Thailand yang lahir pada 11 Mei 2001 yang baru-baru ini memperoleh gelar runner-up...