Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Profil Takuro Hoki, Pemain Ganda Putra Nomor 2 Dunia Asal Jepang

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
Sumber: Instagram @@hokitonami (Takuro Hoki/Yugo Kobayashi)

iSports.id – Takuro Hoki merupakan pemain bulu tangkis asal Jepang yang berpasangan dengan Yugo Kobayashi untuk sektor ganda putra.

Takuro Hoki bersama dengan Yugo Kobayashi pada saat ini berada di posisi ke-2 dunia versi BWF sebagaimana dilihat melalui akun Instagram dari @ina_badminton pada 12 Agustus 2022.

Takuro Hoki berasal dari klub bulu tangkis Tonami dan dia juga pernah bermin untuk sektor ganda campuran yang dimana dipasangkan dengan Wakana Nagaraha pada tahun 2019.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mampu menyulitkan pasangan ganda putra asal Indonesia sekaligus peringkat satu dunia di nomor ganda putra, yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Mereka bertemu di Indonesia Master 2021 dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil mengalahkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dengan tiga game dengan melalui skor 21-11, 17-21, dan 21-19.

Di tahun 2019 juga ganda putra ini berhasil menyabet medali perak pada kejuaraan BWF World Championships 2019 atau kejuaraan dunia yang di gelar di Basel. Keduanya harus menerima kekalahan dari ganda putra Indonesia, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Berbicara lagi di tahun 2021, pasangan ini banyak mengalahkan beberapa andalan ganda putra asal Indonesia, yang dimana mereka kini mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 16 besar.

Nama pasangan ini semakin populer setelah berhasil menjadi juara dunia pada 2021 dengan mengalahkan ganda putra asal China, He Ji Ting/Tan Qiang dengan dua game langsung 21-12 dan 21-18. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi saat ini menjadi ganda putra andalan Jepang setelah pensiunya, Hiroyuki Endo dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Untuk performanya di tahun 2022, ganda putra ini berhasil menjadi juara Thailand Open 2022 setelah ganda putra asal Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memutuskan mengundurkan diri karena Fajar Alfian mengalami cedera.

Kemudian, mereka juga berhasil menyabet gelar juara di Malaysia Open 2022 setelah  mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 22-24, 21-16, dan 21-9.

Baca juga: Profil Nami Matsuyama, PebuluTangkis Asal Jepang Yang Berpasangan Dengan Chiharu Shida

Biodata Singkat Takuro Hoki

  • Nam Lengkap: Takuro Hoki
  • Tempat Lahir: Yamaguchi
  • Tanggal Lahir: 14 Agustus 2022
  • Usia: 26 tahun
  • Kebangsaan: Jepang
  • Tinggi Badan: 166 cm
  • Pegangan Raket: Kanan
  • Status: Menikah
  • Instagram: @hokitonami

 

 

Sumber: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Carolina Marin dengan nama lengkap Carolina Maria Marin Martin merupakan pemain bulu tangkis tunggal putri asal Spanyol yang pernah sukses merebut medali...

Badminton

iSports.id – Liu Yu Chen adalah pemain bulu tangkis asal China yang bermain untuk sektor ganda putra dengan berpasangan Ou Xuanyi. Liu Yu Che...

Badminton

iSports.id – Daniel Marthin merupakan pemain bulu tangkis asal Indonesia yang lahir pada 31 Juli 2001 yang bermain untuk sektor ganda putra bersama Leo...

Badminton

iSports.id – Kunlavut Vitidsarn merupakan atlet bulu tangkis tunggal putra asal Thailand yang lahir pada 11 Mei 2001 yang baru-baru ini memperoleh gelar runner-up...