Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Rabiot Menuju Turin

iSports.id – Ingin mendapat pemain sepak bola kelas atas secara gratis? Tanya pada Juventus apa resepnya. Kali ini tidak main-main, si Nyonya Tua mendapat gelandang tengah papan atas Prancis, Adrien Rabiot. Sang pemain Prancis ini resmi mendarat di Turin dan menyelesaikan tes medisnya pada hari ini senin (1/7).

baca juga: Menanti Kiprah Sarri Bersama Nyonya Tua

GRATISAN

Juventus benar-benar cerdas dalam kebijakan transfernya, mereka bukan hanya sekedar menghamburkan uang, namun juga pintar dalam memilah uang yang dikeluarkan. Setelah sebelumnya berhasil mengangkut Aaron Ramsey dari Arsenal, kali ini giliran gelandang PSG, Adrien Rabiot.

Sebelum Rabiot, Juventus sudah mendapatkan Aaron Ramsey secara gratis

Juventus memang terkenal lihai dengan urusan transfer tanpa biaya. Mereka pernah merekrut sejumlah nama tenar secara cuma-cuma pada masa lalu di antaranya Dani Alves, Paul Pogba dan gelandang legendaris Italia, Andrea Pirlo. Hal ini memang tidak lepas dari kebijakan klub yang seminimal mungkin memotong pengeluaran klub. Hal ini terbukti dengan Juventus yang tetap mampu mendatangkan pemain kelas dunia sembari berhemat.

Rabiot yang sudah mendarat di Turin

Rabiot sendiri saat ini memang belum meneken kontrak resmi dengan Bianconeri (julukan Juventus). Namun sudah 99 persen Rabiot akan bergabung dengan La Vecchia Signora. Pada Minggu (30/6/2019), Rabiot sudah terlihat berada di kota Turin bersama ibunya. Tidak ketinggalan akun media sosial Juventus juga sudah mengunggah foto dan video kedatangan Rabiot di Turin. Rabiot diperkirakan tidak akan kesulitan melewati tes medis di J-Centre.

baca juga: Juventus di Musim Depan

GAJI BESAR

Rabiot dikenal sebagai gelandang muda terbaik Prancis yang bermain untuk Paris Saint Germain. Kedewasaan dalam bermain serta visi bermainnya menjadikan Rabiot rebutan banyak klub eropa. Antrean klub besar Eropa ini tidak lepas dari Rabiot menyudahi masa baktinya di PSG padaakhir bulan Juni 2019. Ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2019 kemarin.

Rabiot termasuk salah satu gelandang muda terbaik Prancis saat ini

Walau didapat secara gratis, namun untuk urusan gaji Rabiot harus mengeluarkan biaya lebih, termasuk bayaran untuk sang agen. Menurut laporan Goal International Rabiot meneken kontrak berdurasi lima tahun di Juventus. Ia dikabarkan mendapatkan gaji yang cukup besar, yaitu 7 juta Euro per musim. Sementara sang ibu yang merangkap agen Rabiot, Veronique Rabiot, akan menerima bayaran sebesar 10 juta Euro sebagai komisinya.

Veronique Rabiot, Ibu merangkap agen Adrien Rabiot

Kedatangan rabiot ke Turin tidak pelak akan menambah sesak persaingan lini tengah Juventus. Maurizio Sarri pun akan mempunyai banyak opsi untuk memperkaya lini tengahnya.

baca juga: Barzagli Pensiun

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Liga Italia

isports.id – Hari ini, Sabtu (22/1/2022) divisi utama Liga Italia (Serie A) resmi mengawali pekan ke-23. Matchweek dibuka dengan pertandingan antara Bologna yang mengalami...

Berita Olahraga

Isport.id – Penyerang terbaik yang dimiliki oleh Argentina, telah menolak tawaran dari Juventus untuk memperpanjang kontraknya di musim ini. Striker Juve itu memutuskan agar...

Berita Olahraga

isports.id – Pertandingan puncak Piala Super Italia berakhir hari ini (13/1/2022) dengan kemenangan Inter Milan atas Juventus 2-1. Alexis Sanchez dan rekan-rekannya sukses bawa...

Sepak Bola

Hanoi, Isports.id – Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA baru-baru ini menghukum Federasi Sepakbola Vietnam sebesar 6.000 Franc Swiss atau setara dengan Rp 92,9 juta....