Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Rafael Benitez Dipecat Everton, Beberapa Nama Ini Menjadi Kandidat Penggantinya

Rafael Benitez Dipecat Everton, Beberapa Nama Ini Menjadi Kandidat Penggantinya
Rafael Benitez

Liverpool, Isports.id – Kekalahan dari Norwich City pada akhir pekan lalu akhirnya membuat Everton sudah hilang kesabarannya dengan Rafael Benitez. Pada hari Minggu kemarin (16/12/2022) “The Toffes” memecat Rafael Benitez hanya 7 setelah ia menangani klub ini pada awal musim ini. Kekalahan atas Norwich City ini membuat Everton saat ini berada diposisi 16, hanya 2 strip dari zona degradasi.

Bahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya, Everton hanya meraih 1 kemenangan dan Benitez gagal mengangkat performa The Toffes dan terbenar dipapan bawah klasmen Premier Legaue. Seperti yang dilansir Metri.co.uk tersebut, pelatih asal Spanyol yang pertama kali ditunjuk Everton pada musim panas lalu telah meninggalkan klub tersebut.

Pihak klub juga menyebutkan bahwa mereka akan mengumumkan siapa pengganti Rafael Benitez dalam waktu dekat. Seperti yang diketahui, Rafael Benitez ditunjuk Everton untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang kembali melatih Real Madrid pada awal musim ini. Pilihan Everton memilih Benitez bukan tanpa kontroversi.

Sepeti yang diketahui bahwa Benitez sendiri merupakan mantan pelatih Liverpool yang tidak lain adalah klub rival sekota mereka. Penunjukan Benitez sendiri mendapat banyak penolakan terlebih dikalangan fans yang menganggap Liverpool sebagai musuh abadi mereka. Dengan dipecatnya Benitez, maka posisi pelatih Everton lantas menjadi kosong.

Beberapa nama menjadi kandidat terkuat yang akan melatih Jordan Pickford dan kawan-kawan setidaknya hingga akhir musim nanti. Dari berbagai sumber , kami merangkum beberapa kandidat kuat pengganti Rafael Benitez sebagai pelatih Everton berikut ini.

Rafael Benitez Dipecat Everton, Beberapa Nama Ini Menjadi Kandidat Penggantinya

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Nama Wayne Rooney sendiri sudah tidak asing lagi dengan “The Toffes”. Karena diklub inilah, mantan kapten timnas Inggris memulai karir profesionalnya sebagai pemain. Saat ini Rooney melatih klub divisi Championship Derby County. Diklub tersebut, penampilan Rooney sebagai pelatih Derby tergolong konsisten meskipun masih berada dipapan bawah akibat pengurangan poin diawal karena masalah keuangan klub.

Rafael Benitez Dipecat Everton, Beberapa Nama Ini Menjadi Kandidat Penggantinya

Frank Lampard

Frank Lampard

Nama berikutnya yang juga santer menjadi kandidat kuat pengganti Benitez adalah Frank Lampard. Saat ini mantan pelatih Chelsea tersebut sedang menganggur setelah dipecat “The Blues” pada awal tahun lalu. Diawal musim ini sebenarnya Lampard juga santer akan menjadi pelatih Crystal Palace sebelum akhirnya “The Eagles” memilih Patrick Vieira sebagai pengganti Roy Hodgson yang memutuskan pensiun.

Rafael Benitez Dipecat Everton, Beberapa Nama Ini Menjadi Kandidat Penggantinya

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Nama berikutnya yang juga menjadi kandidat terkuat adalah Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia ini juga sedang menganggur setelah dipecat Manchester United pada bulan November silam. Terlebih selama melatih United, prestasi yang ditunjukan Solksjaer tergolong baik meskipun tidak memberikan gelar kepada “The Red Devils” pada periode kepelatihannya selama hampir 3 tahun tersebut.

Rafael Benitez Dipecat Everton, Beberapa Nama Ini Menjadi Kandidat Penggantinya

Roberto Martinez

Roberto Martinez

Nama terakhir yang juga yang menjadi kandidat kuat pelatih Everton adalah Roberto Martinez. Pelatih yang saat ini melatih timnas Belgia tersebut juga tidak asing dengan “The Toffes”. Karena pelatih asal Spanyol tersebut sempat menukangi Everton pada medio 2013 hingga 2016 silam. Dan selama kepelatihannya, Martinez juga tergolong konsisten membawa Everton bersaing dipapan tengah serta menjadi batu sandungan bagi klub-klub besar.

Sumber: Dari Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports – Undian menuju babak perempat final Piala FA musim ini tinggal menunggu satu pertandingan lagi, yaitu antara Nottingham Forest melawan Huddersfield. Salah satu...

Liga Inggris

iSports.id – Jose Salomon Rondon mencetak dua angka mengirim Everton lolos ke babak perempat final Piala FA musim ini. Skuad asuhan Frank Lampard tersebut...

Sepak Bola

Leeds, Isports.id – Setelah memecat Marcelo Bielsea karena rentetan hasil buruknya, Leeds Unitied akhirnya langsung menemukan penggantinya. Pelatih asal Amerika Serikat, Jesee Marsch akan...

Sepak Bola

iSports.id – Phil Foden membawa Manchester City menang 1-0 di Goodison Park (27/2/2022). Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil menyelamatkan ‘The Citizens’ dari kejaran...