Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Rekam Jejak Antonio Conte: Pelatih Hobi Ajak Ribut

Antonio Conte
foto: berbagai sumber

iSports.id – Dalam pertandingan seri antara tim ‘The Blues’ Chelsea melawan Tottenham Hotspur, terjadi sebuah peristiwa unik, yakni keributan antara pelatih kubu masing-masing. Yakni Thomas Tuchel dengan Antonio Conte yang tampak bersitegang beberapa saat pada pertandingan.

Namun, terdapat fakta menarik di balik peristiwa keributan tersebut. Fakta tersebut adalah bahwa keributan di lapangan yang melibatkan sang manajer Tottenham Hotspur bukanlah yang pertama kali. Sebelum-sebelumnya, ia juga tertangkap pernah melakukan hal serupa.

Seperti yang terjadi antara ia dengan eks manajer Manchester United, Jose Mourinho, atau dengan Andrea Agnelli yang merupakan Presiden Inter Milan.

Menurut berbagai sumber, kronologi perkelahian yang melibatkan Antonio Conte tersebut kebanyakan karena ejekan. Saat keributan yang ia buat dengan Tuchel, ia memberikan ekspresi ejekan dan jabat tangan yang kurang menyenangkan.

Baca juga: Review FA Cup: Manchester City Melaju, Tottenham Harus Puasa Gelar

Keributan yang Pernah Dialami Antonio Conte Sebelumnya

Pada musim pertamanya saat membawa Chelsea bermain di Liga Inggris, ia sudah harus beradu mulut dengan manajer MU saat itu, Jose Mourinho. Tepatnya saat perempat Final Piala FA 2017 lalu, mereka hampir berkelahi hingga keempat official harus turun tangan melerai.

Latar belakang adu mulut tersebut adalah pelanggaran Antonio Valencia atas Marcos Alonso. Akan tetapi, setelah kasus tersebut, mereka juga kerap kali beradu mulut pada pertandingan lain.

Ribut dengan Pemain Sevilla, Banega

Kali ini bukan ribut dengan pelatih tim lain, melainkan dengan pemain yang ada di lapangan. Hal tersebut terjadi ketika Antonio Conte yang melatih Inter Milan pada laga puncak Europa League 2020. Kala itu, mereka berhasil mengalahkan Sevilla dengan skor akhir 2-3.

Keributan terjadi saat laga berlangsung, yakni ketika sang pelatih tersebut memprotes keputusan wasit yang menurutnya salah. Saat itu, Banega datang sambil mengatai Conte soal rambutnya yang menyerupai wig. Hal tersebut menyulut api amarah sang pelatih.

Baca Juga: Kapan Terakhir kali Manchester United Terdegradasi?

Tidak Sopan Terhadap Agnelli

Saat masih berada di dalam klub Inter Milan, ia sempat memicu keributan dengan sang Presiden Klub, Andrea Agnelli. Di mana perseteruan itu terjadi pada gelaran semifinal Coppa Italia 2021.

Suatu ketika, Conte memberikan jari tengahnya kepada sang Presiden dengan terang-terangan saat masuk ke dalam ruang ganti. Sontak, Agnelli marah dan menghardik Conte setelah pertandingan usai.

Setelahnya, pelatih tersebut meminta maaf secara terbuka. Namun, ia tetap memberikan argumen bahwa sikap Agnelli padanya juga kurang baik.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Liga Inggris

iSports.id – Callum Hudson-Odoi telah melewati kebersamaan yang luar biasa bersama para pemain di klub Bayer Leverkusen. Di mana pemain tersebut akan segera kembali...

Liga Inggris

iSports.id – Jeda internasional akan membuat pertandingan Liga Inggris serta negara-negara lainnya tertunda untuk sementara waktu. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran banyak pihak dari...

Liga Inggris

iSports.id – Manajer The Gunners, Mikel Arteta mendapat kecaman usai turunkan Ethan Nwaneri ke lapangan pada laga Arsenal melawan Brentford (18/9) kemarin. Pertandingan tersebut...

Liga Inggris

iSports.id – Setelah memetik kemenangan 3-0 saat menghadapi Brentford pada Ahad (18/9) kemarin, Arsenal kembali percaya diri dengan menguasai puncak kelasemen. Pertandingan Premier League...