Connect with us

Hi, what are you looking for?

Esports

Riot Games Lakukan Gugat Terhadap Imba Games, Ternyata Karena Masalah ini!

Riot Games/ foto: getty images

Isports.id – Lagi-lagi perusahaan ternama Riot Games melakukan gugatan pada tahun ini terhadap perusahaan asal Vietnam Imba Network atau Imba Games.

Dalam menjelang peluncuran Teamfight Tactics: Neon Nights , Riot Games menggugat sebuah perusahaan bernama Imba Games karena diduga melanggar hak cipta terkait TFT.

Hal itu karena para Fans telah berkomentar terkait tentang kesamaan mencolok antara karakter di Imba Games ‘ I Am Hero: AFK Tactical Teamfight dan mereka yang ada di dalam sebuah game League of Legends Riot Games.

I Am Hero adalah hero fighter berbasis hex dengan beberapa kesamaan mencolok dengan Teamfight Tactics auto battler Riot yang melampaui namanya.

I Am Hero: Pahlawan AFK Tactical Teamfight menyerupai potongan TFT

Pertandingan League of legends/ foto: berbagai sumber

Gugatan itu dilontarkan oleh Riot Games karena kesamaan yang sangat jelas antara karakter dari League of Legends dan yang dari game yang diproduksi oleh Imba.

Dalam gugatan yang diajukan di California, Riot Games berusaha membatasi Imba Technology dari dugaan imitasi lebih lanjut dari ciptaannya.

Fans mengidentifikasi daftar panjang paralel antara Teamfight Tactics dan I Am Hero: AFK Tactical Teamfight. Tidak terlalu mengejutkan bahwa Riot mengambil tindakan tersebut.

Gugatan tersebut mencakup pertarungan berdampingan antara juara League of Legends yang ditampilkan di TFT dan yang setara dengan I Am Hero milik Imba, termasuk yang berfokus pada Teemo yang terkenal.

I Am Hero: AFK Tactical Teamfight memiliki karakter bernama Tomee dengan estetika dan lore serupa yang seolah-olah disalin kata demi kata.

Ini bukan pertama kalinya Riot Games mengambil tindakan hukum terhadap pengembang lain karena diduga melanggar karya berhak ciptanya.

Sebelumnya, perusahaan induk Riot Games Tencent Holdings menggugat pengembang Montoon atas game MOBA Mobile Legends-nya. Riot Games meminta $150.000 untuk setiap dugaan pelanggaran hak cipta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Esports

iSports.id – Teleportasi Omen beraksi lagi, membawanya ke tempat tinggi yang mungkin memberi para pembela intel yang tidak adil. Di patch Valorant baru, Omen...

Esports

iSports.id – Riot Games telah menerbitkan posting blog Ask Valorant baru, menjawab pertanyaan yang paling sering diajukan penggemar. Berbicara tentang masa depan fitur seperti...

Mobile Legend

iSports.id – Setelah memenangkan gugatan terhadap kasus plagiarisme di tahun 2018 silam, Riot Games kembali memberikan tuntutan kepada Moonton untuk kasus serupa. Kabarnya, Mobile...

Esports

iSports.id – Setelah berbulan-bulan keluhan pemain, Riot Games akhirnya mengkonfirmasi kepada pemain, bahwa agent Phoenix akan dilakukan buff dan pengerjaan ulang. Bukan rahasia lagi...