Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Samurai Biru Takluk Dari Kosta Rika, Persaingan Grup Memanas

Isports.id – Jepang takluk dari Kosta Rika pada matchday ke-2 grup E Piala Dunia 2022. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Al pada Minggu (27/11/2022) pukul 17.00 WIB berjalan cukup sengit.

Kedua tim memiliki misi tersendiri sebelum bergulirnya laga ini. Jepang menilai kemenangan laga ini mampu memastikan mereka untuk lolos ke babak berikutnya. Alasan lainnya adalah meringankan beban mereka ketika menjalani laga terakhir lawan tim kuat Spanyol.

Sedangkan Kosta Rika wajib memenangkan laga ini untuk memperpanjang perjuangan mereka pada turnamen ini. Pasalnya pada laga sebelumnya, tim asal benua Amerika tersebut harus terbantai dari Spanyol dengan skor 7-0.

Namun pada laga ini dewa keberuntungan lebih berpihak kepada Kosta Rika. Misi kebangkitan mereka pada laga ini terbilang cukup jitu.

Permainan tangguh yang mereka tampilkan cukup merepotkan Jepang yang bisa dikatakan unggulan pada pertandingan. Hal ini karena kejutan yang tim asal Asia ini buat kala mengandaskan juara Piala Dunia tahun 2014.

Dominasi sepanjang pertandingan tidak mampu menyelamatkan anak asuh Hajime Moriyasu dari kekalahan tipis 0-1. Penyelesaian akhir yang tidak maksimal menjadi penyebab utama atas Kosa Rika. Gol tercipa pada akhir babak kedua yakni menit ke-81 melalui aksi Keysher Fuller.

Hasil ini membuat kedua tim harus menjalani pertandingan hidup mati pada match day terakhir. Pada laga lain Jerman dan Spanyol bermain imbang 1-1.

Pasalnya kemenangan Kosta Rika membuat perubahan klasemen sementara secara drastis. Peluang bagi semua tim masih terbuka lebar sehingga laga terakhir akan semaki seru untuk ditonton.

Baca juga:Hasil Piala Dunia 2022: Australia Gilas Tunisia

Jalannya Laga Jepang Kontra Kosta Rika

Pertandingan dimulai dengan dominasi pemainan Jepang yang aggresif. Passing pendek dengan tempo yang cepat membuat mereka nyaman untuk membuat beberapa peluang.

Menanggapi permainan tersebut, Kosta Rika hanya bisa bermain pasif dan menunggu momentum untuk serangan balik. Pertahanan yang solid menjadi kunci Kosta Rika untuk membuat kubu Jepang sedikit frustasi sepanjang babak pertama.

Permainan keras antar pemain pada lini pertahanan Jepang mampu menghentikan momentum pemain Kosta Rika. Menjelang 10 menit terakhir kedua tim sama-sama bermain sedikit terbuka. Namun tetap tidak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

Berlanjut ke babak kedua, tidak ada perubahan berarti secara menyeluruh permainan. Jepang semakin nyaman untuk terus mengurung daerah permainan Kosta Rika. Namun karena pertahanan solid tim lawan membuat Jepang hanya berputar-putar sembari mencari celah.

Keasyikan menyerang malah membuat samurai biru kecolongan dengan serangan cepat Kosta Rika. Peluang ini bermula dari Tejeda yang mampu memotong arus permainan Jepang dan langsung memberikan umpan ke Fuller.

Tidak ingin membuang peluang secara percuma ia melakukan tembakan melengkung ke arah gawang. Gol pun tercipa pada menit ke-81 dan menjadi satu-satunya gol hingga akhir pertandingan.

 

Berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Usai kemenangan Argentina di final Piala Dunia Qatar 2022 melawan Prancis Desember lalu, rupanya ketegangan masih belum berakhir. Kabar terbaru, saat ini...

Berita Olahraga

Isports.id – Kabar kurang menyenangkan menerpa timnas Kamerun usai tersisih dari Piala Dunia 2022. Kiper andalan berusia 26 tahun bernama Andre Onana memutuskan untuk...

Berita Olahraga

Isports.id – Usai gagal meraih Tropi Piala Dunia untuk kedua kalinya, kini mereka harus kehilangan bomber tajam karena pensiun. Ia adalah Karim Benzema yang...

Berita Olahraga

Isports.id – Penyerang muda asal timnas Prancis yakni Kylian Mbappe berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas atau Top Skor Piala Dunia 2022. Terbukti kegemilangan Mbappe...