Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

5 Pelatih Ini Bersedia Menjadi Pelatih Sementara Manchester United

5 Pelatih Ini Bersedia Menjadi Pelatih Sementara Manchester United
Ernesto Valverde, Mantan Pelatih Barcelona

Isports.id – Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer membuat posisi pelatih permanen di klub tersebut menjadi kosong. Saat ini MU berada di tangan Michael Carrick yang menjadi pelatih sementara dan diperkirakan akan melatih hingga akhir musim ini. Debut Carrick melatih Manchster United terbilang cukup sukses karena berhasil mengalahkan Villareal dengan skor 2-0 dan memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Beberapa nama top menjadi incaran klub “Setan Merah” tersebut untuk melatih Harry Maguire dan kawan-kawan. Mulai dari Mauricio Pochetino, Zinedine Zidane, hingga Erik Ten Hag masuk sebagai kandidat utama pelatih permanen Manchester United. Sayangnya nama-nama tersebut tampaknya tidak bersedia untuk melatih MU di tengah musim kompetisi.

Dengan keadaan seperti ini, praktis manajer intrim yang lebih berpengalaman akan dicoba oleh United sambil mencari pelatih permanen mereka untuk musim depan. Dikabarkan ada 5 pelatih yang siap untuk melatih MU dikondisi saat ini di mana kompetisi sudah berjalan hampir setengah musim, berikut diantaranya.

  1. Ernesto Valverde

Nama pertama yang bersedia menjadi pelatih interim United hingga akhir musim adalah Ernesto Valverde. Pelatih asal Spanyol yang saat ini masih menganggur setelah didepak oleh Barcelona di awal tahun 2020 lalu. Seperti yang dikutip dari The Athletic, Valverde sudah dikontak oleh direktur olahraga klub, John Murtough untuk posisi manajer interim ini.

  1. Ralf Rangnick

Nama berikutnya yang juga menjadi kandidat kuat pelatih interim MU adalah Ralf Rangnick. Pria asal Jerman yang saat ini menjadi direktur olahraga klub Rusia, Lokomotiv Moskow. Klub terakhir yang ia latih adalah RB Leipzig. Dengan pengalaman yang dimiliki, sepertinya cukup meyakinkan untuk menjadi pelatih jangka pendek, sembari menunggu musim depan untuk mendapatkan pelatih permanen. Rangnick akan diplot menjadi direktur olahraga klub seperti perannya saat ini.

  1. Lucien Favre

Nama berikutnya yang juga mencuat ke permukaan adalah mantan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre. Pelatih asal Prancis yang pada musim ini nyaris saja berlabuh ke Crystal Palace, sebelum akhirnya Palace menunjuk Patrick Vieira sebagai pelatih utamanya.

  1. Paulo Fonseca

Paulo Fonseca juga disebut-sebut masuk sebagai kandidat pelatih interim Manchester United. Pelatih yang musim lalu menangani AS Roma ini juga sedang menganggur setelah posisinya di klub “Serigala Roma” ini digantikan oleh pelatih senegaranya, Jose Mourinho, di musim ini.

  1. Rudi Garcia

Nama terakhir yang juga masuk bursa pelatih interim MU adalah Rudi Garcia. Pelatih berkebangsaan Prancis ini juga dalam posisi menganggur setelah terakhir melatih Lyon di musim lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Christiano Ronaldo sudah kembali lagi membela Manchester United yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2021...

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah nama Ole Gunnar Solksjaer keras namanya bergaung akan dipecat, kini giliran nama Mauricio Pochettino yang muncul. Pouch (panggilan akrab Pochettino) terancam...

Sepak Bola

iSports.id – Kita semua tahu betapa membahayakannya Ole Gunnar Solksjaer kala masih menjadi striker Setan Merah (julukan Manchester United). Namun seiring dengan terus menurunnya...

Sepak Bola

iSports.id – Ada yang berbeda hari itu bagi Bastian Schweinsteiger. Setelah berpikir cukup lama akhirnya ia memilih keputusan yang berat, pensiun dari dunia sepak...