iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Arsenal Bungkam Rennes

UNAI EMERY MENUNJUKKAN BAHWA ARSENAL MASIH BERBEDA KELAS DENGAN RENNES. JUMAT DINI HARI (15/3) ARSENAL MAMPU MENGALAHKAN RENNES DAN MEMBALIKKAN KEADAAN DENGAN SKOR AKHIR 3-0

iSports.id – Awal laga dimulai dengan intensitas yang tinggi, kedua tim bermain dengan pola permainan terbuka. Pelatih Rennes, J Stephan, tampak tidak gentar sama sekali bermain di Emirates Stadium. Hal inilah yang justru menjadi celah bagi tim Meriam London dalam membuka pertahanan Rennes.

Aubameyang membuka keunggulan Arsenal

Gol Aubameyang pada menit 4 membuka keran gol Arsenal. Umpan silang terukur Aaron Ramsey berhasil diselesaikan dengan sontekan sederhana oleh penyerang utama ini. Pada 10 menit berikutnya Arsenal semakin mendominasi. The Gunners memburu gol demi lolos ke babak berikutnya. Hasilnya mereka berhasil menggandakan kedudukan.

Kolasinac yang berlari di sisi kiri pertahanan tim tamu mampu menipu para pemain bertahan dan mengirim bola ke kaki Aubameyang. Permainan cantik ini kemudian diteruskan dengan umpan lambung oleh Aubameyang yang langsung di tanduk oleh Ainsley Maitland Niles. 2-0 untuk Arsenal.

Hasil 2-0 sebenarnya sudah cukup bagi anak asuh Unay emery untuk lolos ke fase berikutnya, karena pada pertemuan sebelumnya mereka mampu mencuri gol saat bertandang ke markas Rennes.

Pada awal babak kedua laskar Les Rouges et Noirs balik menekan tim tuan rumah. Ismaila Sarr memberi ancaman berbahaya pada menit 47, namun sayang tendangannya membentur tiang gawang.

Baca juga : Pierce Morgan: Saya Pilih Ronaldo, Daripada Messi

Maitland Niles menggandakan kedudukan

Ismaila Sarr yang memang sedang diincar oleh Arsenal di bursa transfer musim panas nanti benar-benar merepotkan Meriam London. Aksi dribble dan kerja sama dengan Hatem Ben Arfa berkali-kali harus dihentikan dengan tackle keras pemain Arsenal. Unay Emery yang melihat timnya ditekan terus membuat perubahan taktik yang cerdas. H Mkhtaryan masuk menggantikan Ozil, serta Iwobi menggantikan Lacazette yang tidak bermain optimal.

Pergantian ini langsung terbukti. Iwobi segera memberikan ancaman pada menit 72, namun tendangannya masih melenceng dari gawang. Gol akhir pertandingan ini kemudian dirancang oleh Mkhtaryan. Secara impresif pemain asal Armenia ini membuka ruang dan memberikan umpan kepada Kolasinac. Tanpa pikir panjang full back asal Jerman ini memberi umpan silang mendatar yang kembali diselesaikan oleh Aubameyang.

Selebrasi gol kedua Aubameyang dengan topeng Black panther

Waktu yang semakin menipis membuat permainan Rennes kocar-kacir. Hingga akhir laga Arsenal mampu mempertahankan keunggulan dengan kemenangan 3-0. Hasil ini membuat The gunners melaju ke fase 8 besar Europe League 2018/19.

baca juga : Sejarah berdarah Escobar

HASIL FASE 16 BESAR

Seperti halnya Liga Champions, Europe Leage fase 16 besar pun sudah selesai. Kompetisi ini juga menyuguhkan beberapa kejutan dan aksi memukau. Sepeti Inter Milan yang secara memalukan harus tumbang di tangan Eintracht Frankfurt. Nerazurri yang sebenarnya punya modal imbang di kandang lawan, harus tersungkur di Giuseppe Meazza (kandang Inter Milan).

Gol luka jovic menyisihkan Intermilan dari fase 16 besar

Kejutan juga terjadi di tempat lain. Jagoan Europe League, Sevilla, tidak bisa melanjutkan ke fase berikutnya setelah menyerah melawan Slavia Praha. Bertanding berlangsung hingga babak extra time, dan tim asal Spanyol ini harus menyerah dengan skor 4-3. Berikut tim-tim yang lolos ke babak 8 besar Europe league :

  • Chelsea (Inggris)
  • Eintracht Frankfurt (Jerman)
  • Arsenal (Inggris)
  • Valencia (Spanyol)
  • Benfica (Portugal)
  • Slavia Praha (Ceko)
  • Napoli (Italia)
  • Villareal (Spanyol)

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-1-2)

Manajer : Unai Emery

Petr Cech, Skodran Mustafi, L Koscielny, Nacho Monreal, A. Maitland Niles, A. Ramsey (L Torreira), G Xhaka, S Kolasinac, Mesut Ozil (H Mkhitaryan), A Lacazette (A iwobi), P Aubameyang

 

Rennes (4-4-2)

Manajer : J Stephan

T Koubek, mexer, D Da Silva, H Traore, R Bensebaini, I Sarr, B Andre (J Lea Siliki), C Grenier (A Hunou), B Bourigeaud, M Niang, Hatem Ben Arfa

baca juga : jangan salah kaprah soal handball

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment