iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

iSports.id – Kita semua tahu betapa membahayakannya Ole Gunnar Solksjaer kala masih menjadi striker Setan Merah (julukan Manchester United). Namun seiring dengan terus menurunnya performa anak-anak asuhnya, Ole (sapaan akrab Solksjaer) kabarnya berada di ujung tanduk. Pertandingan melawan Liverpool pada 20 oktober mendatang sepertinya akan menjadi ajang penentuan nasib Ole.

Baca juga: Manchester United Beruntung Tidak Kalah dari AZ Alkmar

Digantikan Nagelsmann?

Masa depan Solskjaer kini tengah di ujung tanduk karena performa buruk Setan Merah belakangan ini. Sejak dipermanenkan Maret lalu, Solksjaer malah gagal mengangkat prestasi klub. Solskjaer sulit menang dan lebih banyak kalahnya. Saat ini, MU yang sudah tiga kali kalah di Premier League tertahan di posisi ke-12 klasemen dengan selisih dua poin dari zona degradasi.

Walhasil, rumorsberedar, Ole Gunnar Solskjaer bakal mengalami nasib seperti Marco Giampaolo, yang baru saja dipecat AC Milan. Desas-desus terkait siapa calon pengganti Ole mulai bermunculan.Sejumlah media Inggris menyebutkan bahwa nasib pria Norwegia itu bakal ditentukan setelah jeda internasional akhir pekan ini. ‘Malangnya’ selepas jeda internasional United akan menjamu pemuncak klasemen Liverpool dalam laga North West Derby di Old Trafford. Kini tinggal bagaimana Solskjaer menjaga posisinya dari ancaman pemecatan. Kalau pun nanti MU akhirnya harus memecat Solskjaer, maka mereka sudah punya calon penggantinya.

Baca juga: Arsene Wenger Ingin Latih Manchester United?

Seperti dikutip Daily Mail, MU sudah menaruh nama Julien Nagelsmann di posisi teratas. Pelatih muda 32 tahun itu kini tengah menangani RB Leipzig dan namanya sudah harum sejak masih di Hoffenheim. Nagelsmann mulai naik daun saat membesut Hoffenheim dan ditarik menangani Leipzig musim ini. Bersama arsitek tim yang baru berusia 32 tahun itu, Die Roten Bullen memetik empat kemenangan dan hanya sekali kalah dalam tujuh laga awal Bundesliga 2019/20.

Bild.de, Selasa (8/10/2019) merilis, manajemen Manchester United sudah mulai menjajaki kemungkinan ‘membajak’ Julian Nagelsmann dari Leipzig. Maklum, kontrak pelatih berusia 32 tahun tersebut bersama klub Bundesliga ini masih tersisa empat tahun lagi. Profil Nagelsmann sebagai pelatih yang gemar bermain aktraktif dan mengandalkan pemain muda sangat cocok dengan skuad MU saat ini. Manajemen klub yang dipimpin Ed Woodward sebagai CEO sudah mulai bergerak mendekati Nagelsmann.

Baca juga: James Madisson Menjadi Target Manchester United Berikutnya

 

Sumber: berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Related posts

Duel Seru Chelsea dan Ajax di Stamford Bridge

Muhammad Rifqi

Trent Alexander Arnold Pecahkan Rekor Guiness

Muhammad Rifqi

Setelah Koscielny, Kapten Arsenal Bermasalah (Lagi)

Muhammad Rifqi

Leave a Comment