iSports.id
Sepak Bola Liga Italia

Balas Selebrasi Simeone, Ronaldo Didenda

iSports.id – Perayaan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid berujung panjang. Dalam laga yang dimenangkan oleh Juventus itu, Ronaldo melakukan gaya selebrasi selangkangan. CR7 (julukan Ronaldo) girang bukan main tatkala membawa timnya berbalik unggul atas Atletico Madrid. Lebih spesialnya lagi dalam pertandingan itu ia mencetak hattrick.

Selebrasi Ronaldo ini seolah membalas selebrasi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, yang sudah melakukan selebrasi selangkangan kala Los Colconeros menang di Wanda Metropolitano. Nasi sudah menjadi bubur, pada awal pekan ini UEFA sudah menjatuhkan dakwaan tindakan tidak senonoh pada mega bintang Juventus tersebut.

Ronaldo yang membalas selebrasi Simeone

Awalnya banyak pihak yang memprediksi Ronaldo tidak akan dijatuhkan sanksi. Namun tidak sedikit juga pihak yang ingin agar Ronaldo harus dikenai hukuman yang persis sama diterima oleh Simeone.

Dilansir dari ESPN, pria kelahiran Madeira ini akan dikenakan hukuman denda sebesar 20 ribu euro (setara 320 juta). Hukuman ini lebih ringan ketimbang prediksi banyak pihak, karena Ronaldo tidak akan dikenakan hukuman larangan bermain untuk Juventus di laga lanjutan Liga Champions.

Ronaldo bisa bernapas sedikit lega, pasalnya dengan hanya hukuman denda, ia masih bisa membela Juventus kala Bianconerri bersua Ajax di laga perempat final nanti.

Hukuman yang diterima Ronaldo ini sama dengan hukuman yang sudah diterima Diego Simeone. Pelatih asal Argentina sebelumnya juga dikenakan denda dengan jumlah yang sama. Ronaldo yang menghadiri siding ini di Nyon swiss tampak kecewa atas hasil sidang. Pasalnya ia melakukan selebrasi cojones yang hanya merupakan respon dari selebrasi sebelumnya.

Ronaldo yang akhirnya tidak terkena sanksi larangan bermain

Ronaldo yang tidak dibawa Juventus dalam lawatan terakhir di Serie A ke kandang Genoa, akhirnya membuat Juventus harus kehilangan rekor tidak terkalahkan musim ini. Sebelumnya, si Nyonya Tua tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan, yang membuatnya menjadi pemuncak klasemen.

Sementara itu, kapten Timnas Portugal ini sendiri akan terbang langsung menyusul rekan-rekannya di Timnas dalam rangka kualifikasi Piala Eropa 2020. Selecao das Quinas akan bertemu dengan Ukraina dan Serbia pada dua laga kualifikasi awal.

baca juga : Jules Rimet menghilang

BERNARDESCHI MERADANG

Punggawa Juventus lainnya Federico Bernardeschi ikut bersuara atas hukuman yang diterima oleh rekan setimnya. Menurut pemain sayap Juventus ini keputusan yang diambil UEFA sedikit gila dan tidak masuk akal. Pemain berpaspor Italia ini menilai apa yang dilakukan Ronaldo hanya sebagai bentuk perayaan.

Bernardeschi saat melakukan selebrasi dengan Cristiano Ronaldo

Bernardeschi tidak sependapat dengan sebagian kalangan yang menganggap Ronaldo melakukan perbuatan yang tidak pantas.

“Saya pikir itu adalah sebuah perayaan. Saya selalu melihat dia dengan sikap tenang dan santai, kita pun begitu. Saya meyakin semuanya akan baik baik saja”.

Permintaan Bernardeschi memang tidak sepenuhnya sama, walau dikenai denda dalam jumlah cukup besar. Ronaldo tidak akan terkena larangan bermain untuk Juventus di Liga Champions.

baca juga : jangan salah kaprah soal handball

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Related posts

Inggris Cukur Bulgaria di Jeda Internasional

Muhammad Rifqi

Setelah Koscielny, Kapten Arsenal Bermasalah (Lagi)

Muhammad Rifqi

Niko Kovac Resmi Dipecat Bayern Muenchen

Muhammad Rifqi

Leave a Comment