Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Balotelli Pulang

iSports.id – Lama tidak terdengar kabarnya, Mario Balotelli membuat keputusan mengejutkan. Super Mario (julukan Balotelli) akhirnya memutuskan pulang kampung ke Italia. Tidak tanggung-tanggung, klub yang dipilihnya adalah klub promosi, Brescia.

Baca juga: Tambah Amunisi, PSG Datangkan Idrissa Gueye

DIIRINGI TANGIS IBU

Setelah memutuskan kontraknya bersama Marseille, Balotelli memilih pulang kampung dan memperkuat Brescia. Brescia adalah tempat Balotelli dibesarkan namun dia belum pernah bermain di tim senior klub itu. Maka dari itu kembalinya Balotelli seperti mewujudkan impian masa kecilnya dulu. Apalagi Balotelli sudah menolak tawaran beberapa klub, termasuk Flamengo yang sudah getol mengejarnya.

Balotelli tidak melanjutkan kontraknya di Marselleile

“Brescia adalah kampung halamanku, aku tidak bisa membandingkannya dengan klub lain di dunia. Wajar jika aku ingin kembali ke timnas Italia dan penting bisa bermain di sini,” ujar Balotelli di Football-Italia. Kepindahan mantan striker Manchester City ini bukan tanpa alsan. Selain ingin bermain di kota kelahirannya dan alasan permintaan ibunda tercinta menjadi faktor kuat ia untuk pulang ke Italia.

Brescia resmi memakai jasa Balotelli

Balotelli memang petualang dalam karier sepakbolanya. Ia memulai petualangannya saat sebuah keluarga mengadopsinya di Brescia. Petualangan berlanjut ketika Inter Milan menjadi tempat yang membesarkan namanya. Terhitung ada raksaka liga Inggris, Manchester City yang juga diperkuatnya. Namun memang cintanya kepada ibunya yang membuatnya pulang ke kampung halaman.

“Pada awalnya dia menangis. Dia (ibuku) sangat bahagia,” Mario Balotelli

Semua keluarga Balo menyambut keinginan dirinya

”Ayah saya dari Brescia, dia selalu tinggal di Brescia, tentu saja ini bak sebuah mimpi untuk melihat saya bermain di sini. Saya memilih Brescia karena saya tidak mau memikirkan tawaran lainnya. Brescia bisa memberikan segalanya untuk saya. Ini adalah tim kota saya dan saya bisa memberikan lebih untuk Brescia ketimbang untuk yang lain,” ujar Super Mario.

Baca juga: Mario Balotelli Curhat Karena Tak Dipanggil Timnas

HASRAT

Awalnya banyak yang tidak percaya bahwa Brescia akan benar-benar mendapatkan jasa seorang Super Mario. Namun nyatanya sang klub promosi tersebut mendapat tanda tangan mantan bintang OGC Nice tersebut. Brescia mengumumkan bahwa Balotelli sepakat teken kontrak selama beberapa tahun yang dipercaya berjangka waktu tiga tahun. Ia direkrut secara gratis setelah kontraknya bersama Marseille berakhir.

Baloteli membela tim kampung halamannya

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi ada kabar yang menyebutkan bahwa Balotelli akan menerima gaji senilai 1,5 juta Euro di tahun pertama beserta bonus. Balotelli dikontrak multi-tahunan dengan opsi perpanjangan jika Brescia selamat dari degradasi.

“Kembali ke Italia setelah tiga tahun bisa terjadi karena determinasi dan antusiasme Balotelli untuk kembali ke Brescia, kota tempat ia tumbuh besar dan tempat di mana ia sejak kecil membentuk fisik dan skill tekniknya,” tulis Brescia di laman resmi mereka.

Super Mario mengincar masuk timnas Italia lagi

Balotelli pindah juga bukan tanpa tujuan. Kali ini tujuannya sudah jelas, kembali ke Timnas Italia. Balo yakin, dengan bermain lebih rutin dan tampil dalam performa terbaiknya, pintu masuk ke Gli Azzurri akan terbuka lagi untuknya. Meski Italia dilatih Roberto Mancini, yang kerap disebut-sebut punya hubungan dekatnya, Balotelli tidak mudah mendapat tempat di sana. Balotelli terakhir kali bermain di timnas adalah saat melawan Polandia di laga UEFA Nations League, September 2018 atau nyaris setahun lalu.

Baca juga: Moise Kean Melawan Rasisme

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Italia terus menjaga rekor positif di bawah manajer baru mereka, Roberto mancini. Terbaru, Gli Azurri berhasil menghancurkan Liechtenstein dengan skor mencolok 5-0....

Uncategorized

iSports.id – Karier Marco Giampaolo bersama AC Milan terhenti. Sang pelatih berusia 52 tahun tersebut harus pasrah menerima kenyataan bahwa AC milan tidak lagi...

Sepak Bola

iSports.id – Bernardo Silva terancam akan terkena hukuman dari federasi sepak bola Inggris. Hal ini sendiri terkait dengan postingan di media sosialnya. Ia terancam...

Sepak Bola

iSports.id – Manchester City tampaknya betul-betul terkesan dengan sosok Vincent Kompany. Mantan kapten Manchester City ini memberikan jasa yang membekas bagi The Cityzens. Hal...