iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol

Barcelona Inginkan Maxi Gomez Sebagai Penerus Suarez

iSports.id – Saat ini Barcelona telah mencari pasar untuk striker baru yang bisa menjadi jawaban untuk jangka pendek, menengah, dan panjang. Kevin Prince Boateng akan meninggalkan klub pada musim panas nanti ketika pinjamannya dari Sassuolo berakhir. Sepertinya juga tidak ada kemungkinan Barcelona akan menggunakan opsi untuk merekrutnya.

Nama yang muncul dan menarik perhatian Barcelona saat ini adalah Maxi Gomez, striker Celta Vigo asal Uruguay. Barca sangat menyukainya karena gaya mainnya yang mirip dengan rekan senegaranya, Luis Suarez.

Penampilan Celta Vigo saat ini mengarahkan mereka kepada degradasi. The Galicia hanya meraih 6 kemenangan sepanjang musim, dan berada di posisi ke 18 di klasemen La Liga saat ini.

Jika hal ini berlanjut hingga musim ini berakhir, maka ini akan menjadi kabar baik bagi Barcelona. La Blaugrana memiliki sebuah rencana transfer musim panas yang berkaitan dengan salah satu bintangnya, Maxi Gomez.

Gomez adalah pencetak gol tertinggi kedua untuk Celta Vigo musim ini. Dia telah mencetak 9 gol dalam 25 penampilan di semua kompetisi musim ini. Penyerang tengah Uruguay berusia 22 tahun ini telah meningkat secara signifikan di musim 2018/2019. Selain itu, dia juga sudah mencatatkan 5 assist.

Baca juga : Pierce Morgan: Saya Pilih Ronaldo, Daripada Messi

Aksi Gomez Saat Melawan Real Madrid

Performa cemerlangnya di musim lalu masih tetap segar dalam ingatan para pencari bakat Barca. Gomez mencetak 19 gol dan memberikan 5 assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi. Sekarang, klub asal Catalunya ini telah memprioritaskan untuk mendatangkan Gomez sebagai pengganti rekan senegaranya, Luis Suarez.

Suarez merupakan pemain inti yang tidak tergantikan di Camp Nou, namun sekarang dirinya berusia 32 tahun. Dia sendiri mengakui Barca harus merencanakan masa depan tanpa dia. Suarez dan Gomez adalah teman dan rekan di tim nasional mereka.

KLAUSUL

Saat ini Maxi Gomez memiliki klausul pelepasan kontraknya sebesar 50 juta euro. Tetapi jika Celta Vigo terdegradasi musim ini, maka nilainya akan berkurang menjadi 25 juta euro. Hal ini jelas akan membuat semua pelamarnya melompat masuk dan mengaktifkan klausul pembebasannya. Di sini keterampilan Eric Abidal sebagai Direktur Sepak Bola Barcelona akan diuji.

Eric Abidal, Direktur Sepak Bola dan mantan pemain Barcelona

Gomez memiliki skill yang lengkap untuk bisa menggantikan pemain sekelas Suarez di tim utama Barca. Dia akrab dengan La Liga, dan 25 juta euro akan menjadi sebuah harga yang bagus. Barcelona merasa bahwa Gomez lebih baik daripada Suarez usia 22 tahun, ketika dia masih di Ajax.

Chelsea dan Liverpool dikabarkan juga sangat tertarik untuk mendatangkan layanan Gomez. Secara prediksi sepintas, Barca seharusnya bisa mengalahkan dua tim raksasa Inggris tersebut untuk mendatangkan Gomez. Apalagi prospek untuk menggantikan rekan tim nasionalnya di klub seperti Barca seharusnya bisa sangat menarik bagi Gomez.

Baca juga : Zidane Kembali ke Madrid, Chelsea Kelabakan

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber.

Related posts

Terkena Serangan Jantung Saat Latihan, Kondisi Iker Casillas Sudah Membaik

Muhammad Rifqi

Timo Werner Semakin Dekat Dengan Muenchen

Muhammad Rifqi

Rumor Pogba ke Real Madrid Makin Kencang

Muhammad Rifqi

Leave a Comment