iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol

Barcelona Siap Jual Coutinho

iSports.id – Situasi Philippe Coutinho di Camp Nou sepertinya terlihat semakin suram. Barcelona dikabarkan siap mendengarkan tawaran untuk Coutinho, tetapi kepindahan ke Manchester United tampaknya tidak akan mungkin.

Setan Merah dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan pemain Brasil itu. Sementara kembalinya Coutinho ke Liverpool juga telah dilaporkan di beberapa media. Tetapi sepertinya opsi untuk kembali ke Premiere League saat ini bukanlah sebuah pilihan bagi Coutinho.

Pemain gelandang itu sepertinya menyampingkan pikiran untuk kembali ke Inggris, setelah keluarganya kesulitan untuk beradaptasi dengan kehidupan di sana. Oleh karenanya kepindahan ke Paris Saint Germain sepertinya adalah pilihan yang paling masuk akal.

Baca juga : Goncalo Guedes Dalam Radar Manchester United

Coutinho merupakan bekas andalan di Liverpool

Klub Ligue 1 adalah satu-satunya raksasa Eropa di luar klub papan atas Inggris yang memiliki kemampuan finansial untuk membayar upah Coutinho. Sebagai info, saat ini upah bulanan coutinho ada di kisaran senilai 2,3 juta euro per tahun, belum termasuk pajak. Kesempatan untuk bekerja sama dengan rekan-rekan internasionalnya seperti Neymar, Thiago Silva, dan Marquinhos akan muncul jika dia memilih PSG.

Sementara itu Juventus sudah berkomitmen untuk mendatangkan Aaron Ramsey dari Arsenal. Jadi, gaji Coutinho pun sepertinya akan sulit untuk dipenuhi oleh si Nyoya Tua. Sementara Bayern Munich tampaknya lebih memilih untuk mengontrak James Rodriguez dengan kontrak permanen. Selain itu, transfer ke Real Madrid sepertinya tidak akan mungkin terjadi.

Meskipun PSG tampak seperti opsi yang menarik bagi Coutinho, namun hingga saat ini belum ada pendekatan dari klub Paris tersebut.

Kubu Barca akan bersedia untuk membahas tawaran lebih dari 80 juta euro (68,8 juta pound/90,8 juta dolar). Ini adalah sebuah kerugian yang signifikan dengan nilai pembeliannya dari Liverpool yang memakan biaya sebesar 120 juta euro pada tahun 2018.

GAGAL

Saat diboyong Coutinho diperkirakan bisa menjadi roda penggerak utama dalam serangan Barca, bersama Luis Suarez dan Lionel Messi. Namun hingga saat ini hal tersebut belum berjalan sesuai rencana. Oleh karenya, nilai jual Coutinho pun semakin turun secara dramatis pada musim 2018-19.

Pemain internasional Brasil ini baru bermain 16 kali dari menit awal dan 10 penampilan pengganti. Dirinya juga belum pernah menyelesaikan pertandingan selama 90 menit penuh sejak Januari 2019.

Coutinho tidak mau untuk meninggalkan klub di bursa transfer musim dingin kemarin karena dirinya masih memiliki tekad untuk mengubah situasi yang dihadapinya. Namun dia gagal meyakinkan Ernesto Valverde untuk menjadikannya pemain regular. Akibatnya Coutinho mungkin harus mempertimbangkan masa depannya sekali lagi di bursa transfer musim panas.

Baca juga : Dybala ke Liverpool?

Coutinho, Suarez, dan Messi

Dengan 10 pertandingan tersisa di La Liga, Barca masih unggul 10 poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Tim Catalan ini juga berkesempatan untuk memenangkan Copa del Rey dan Liga Champions. Jadi sebenarnya masih ada waktu bagi Coutinho untuk mengubah keadaan dan menunjukkan kualitasnya.

Meskipun masih memiliki tekad untuk berhasil di Camp Nou, namun pemain berusia 26 tahun itu tidak senang dengan situasi yang dihadapinya saat ini di klub. Coutinho sebenarnya masih mendapat dukungan dari rekan satu timnya. Anggota skuat Barca masih berharap bahwa dirinya akan tetap di Spanyol. Tetapi faktanya adalah, jika dia tidak diberikan waktu bermain yang lebih banyak, dan tidak mampu membuat dampak yang signifikan sebelum akhir musim, maka sepertinya dia tinggal menunggu waktu untuk didepak oleh Barcelona.

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber.

Related posts

Valverde Anggap Messi Siap Untuk United

Khairul Ardhi

Drama Bundesliga Tamat

Muhammad Rifqi

Daniel James Akan Menjadi Rekrutan Pertama Manchester United

Muhammad Rifqi

Leave a Comment