Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Cillessen Resmi ke Valencia

iSports.id – Demi jam terbang, demi mengamankan tempatnya dan demi talentanya, Jasper Cillessen meninggalkan Balugrana. Kiper Timnas Belanda ini memang terbilang sabar, dua musim lebih ia bersabar menjadi pelapis setia kiper utama Barca, Marc Ander Ter Stegen. Namun kali ini ia sudah mengambil keputusan, ia resmi menyebrang ke Mestalla (kandang Valencia).

baca juga: Griezmann Tinggalkan Atletico Madrid

TUKAR DENGAN NETO

Menurut laporan Marca dan beberapa media Eropa lainnya, Barca telah melepas Cillessen ke Valencia. Kiper asal Belanda itu akan mendapat kontrak tiga tahun. Di media sosial juga telah beredar sebuah video jika Cillessen telah berada di Valencia. Dia berdiri di sebuah gedung yang pintunya terdapat logo Valencia.

Valencia juga sudah memberikan sinyal mendapatkan pemain baru lewat sebuah video di Twitter resminya. Dalam video tersebut memang belum terlihat jelas siapa sosok laki-laki tersebut, namun spekulasi sebagian besar mengarah ke kiper 30 tahun tersebut. Secara resmi El Che (julukan Valencia) resmi membeli Cillessen dengan mahar 30 juta Euro (setara Rp 537 miliar).

Cillessen dibanderol dengan harga 30 juta Euro

Cillessen sebenarnya masih memiliki kontrak bersama Azulgrana hingga Juni 2021, namun ia membutuhkan kesempatan bermain secara reguler sehingga memutuskan hengkang pada musim panas ini. Talentanya juga seakan akan tidak dimanfaatkan betul oleh La Balugrana, sang kiper hanya tampil selama 32 pertandingan dalam tiga musim. Atas berbagai dasar alasan itulah sang kiper jebolan Ajax ini memutuskan pindah.

Dalam kesepakatan tersebut Neto akan disertakan ke Barcelona

Pindahnya Cillessen tidak cuma-cuma, kabarnya Valencia juga menyertakan Neto (kiper utama Valencia) dalam kesepakatannya. Kiper 29 tahun itu belakangan disebut-sebut tak disukai oleh pelatih Valencia saat ini, Marcelino. Pindahnya Neto ke Barcelona membuatnya akan menjadi pelapis sejati Ter Stegen di Barcelona.

baca juga: Ludovit Reis, Rekrutan Baru Barcelona

PERKENALAN UNIK

Valencia punya cara tersendiri untuk menarik perhatian publik dalam bursa transfer Jasper Cillessen kali ini. Bahkan bisa dikatakan bahwa cara ini membuat para fans semakin penasaran dengan sosok baru yang didatangkan tersebut. Dalam video singkat berdurasi 20 detik yang diunggah di Twitter klub berjuluk El Che tersebut digambarkan seorang pria berbaju hitam sedang menandatangani sesuatu. Setelah itu ia pun mendapat sepasang sepatu berwarna oranye dengan lambang klub.

Kepindahan Cillessen ini juga untuk mengamankan tempatnya di Timnas Belanda

Kendati Valencia tidak menunjukkan wajah sang pemain baru, bisa dipastikan bahwa pemain yang dimaksud adalah Cillessen. Dugaan ini tak lepas dari caption yang mereka buat menggunakan bahasa Belanda, negara sang kiper. Perkenalan ini terbilang unik, karena fans akan menerka-nerka siapakah sosok tersebut. Walau memang dalam video tersebut secara jelas memang mengarah kepada kiper Timnas Belanda tersebut.

baca juga: Goncalo Guedes Dalam Radar Manchester United

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Selesai sudah petualangan Niko Kovac bersama Bayern Muenchen. Bayern mengumumkan pisah jalan dengan Kovac sehari setelah dipermalukan 1-5 oleh Eintracht Frankfurt. Itu...

Sepak Bola

iSports.id – Catalonia mencekam. Kota klub raksaksa Spanyol, Barcelona tersebut saat ini sedang dalam kondisi yang penuh huru-hara. Situasi ini didapat usai sejumlah aktivis...

Sepak Bola

iSports.id – Apes betul nasib Anderlecht. Klub papan atas Liga Belgia tersebut pada awalnya sangat bersemangat dan senang dengan kembalinya legenda klub mereka, Vincent...

Sepak Bola

iSports.id – Tidak ada yang menyangka penampilan Ansu Fati sampai sejauh ini. Di awal musim bahkan namanya belum dikenal. Coba tengok di skuad Catalan...