Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Club Brugge Imbangi Real Madrid

iSports.id – Real Madrid kembali memetik hasil yang tidak memuaskan dalam lanjutan babak grup Liga Champions 2019/20. Bermain di depan publik sendiri, Los Blancos justru harus bersusah payah untuk menyamakan kedudukan. Club Brugge mampu menahan El Real di kandang sendiri.

Baca juga: Eden Hazard Milik Real Madrid

JALAN PERTANDINGAN

Tampil di depan publik sendiri, Madrid secara mengejutkan tertinggal 0-2 di babak pertama. Pertahanan rapuh Los Blancos berhasil ditembus serangan balik tim tamu. Madrid sebenarnya mampu menciptakan peluang pertama di menit kelima melalui Karim Benzema. Namun, sundulan striker asal Prancis itu masih melenceng di sisi kanan gawang. Petaka untuk Madrid datang dimenit 10, jebakan offside yang gagal berbuah gol untuk tim tamu. Emmanuel Bonaventure Dennis mampu menyelesaikan crossing datar cantik Percy.

Terkejut dengan gol dari tim tamu Madrid mencoba untuk tetap tidak panik. Lini tengah El Real membangun seragan dari kaki ke kaki. Namun beberapa peluang Madrid betul-betul dimentahkan oleh mantan penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet. Sedang sibuk sibuknya mencari gol balasan Madrid justru kembali harus tertinggal. Lagi-lagi Emmanuel Bonaventure Dennis mampu menyarangkan gol untuk kali kedua ke gawang Tibaut Courtois. Hasil 0-2 ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Pelatih Zinedine Zidane melakukan penyegaran di awal babak kedua dengan menggantikan Courtois dan Nacho Fernandez dengan Alphonse Areola dan Marcelo. Keputusan yang tepat karena kedua pemain memberi dampak positif. Areola berhasil melakukan blok dalam duel satu lawan satu dengan Dennis di kotak penalti pada menit ke-54. Sementara Marcelo membuat serangan Los Merengues kian bergairah.

Tuan rumah akhirnya mampu memperkecil ketinggalan berkat sundulan terukur Sergio Ramos memanfaatkan umpan silang Benzema. Wasit harus memastikan gol tersebut lewat VAR karena berbau offside. El Real yang tak mau menelan kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri terus memberi tekanan. Sayang, sejumlah percobaan yang dilakukan Lucas Vazquez (62′), Eden Hazard (66′), dan Modric (70′) masih melenceng dari sasaran.

Di saat pemain Brugge berpikir pertandingan akan berakhir imbang, Casemiro datang menjadi penyelamat Madrid. Sundulannya pada menit 85 memanfaatkan set piece terukur Toni Kroos mengguncangkan Bernabeu. Brugge sempat bermain dengan 10 orang setelah wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Ruud Vormer di menit ke-84. Hingga pertandingan berakhir Madrid masih tidak bisa menyamakan kedudukan dan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Baca juga: Menang Lawan Osasuna, Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga

GOL KONYOL DAN PERGANTIAN CUORTOIS

Hasil seri yang diterima Madrid mendapat sorotan dari manajer mereka sendiri Zinedine Zidane. Zizou mengomentari bagaimana skuadnya harus tertinggal akibat kesalahan konyol sendiri. “Gol pertama yang masuk ke gawang kami itu menggelikan. Kami memulai dengan buruk dan dari menit ke-10, kami tak konsentrasi di area-area di mana lawan bisa melukai kami,” ucap Zidane dikutip Marca.

Zidane juga menambahkan kedua gol tersebut sebenarnya secara tidak langsung memotivasi para pemainnya untuk lebih bekerja keras dalam pertandingan ini. Ketika mereka mencetak gol pertama, mereka mendapatkan dorongan dan kami malah lebih buruk lagi. Lalu mereka mencetak gol kedua. Tapi saya bersikeras bahwa saya senang dengan babak kedua, ini hasil yang buruk tapi reaksi yang bagus dari tim,” tutur Zizou.

Selain itu ada yang menarik pada laga ini, yaitu kiper pertama mereka Tibaut Courtois harus ditarik di tengah laga. Pada awalnya, belum ada kejelasan di balik penarikan Courtois apakah karena alasan taktik atau karena cedera. Rupanya mantan kiper Chelsea itu diganti karena tidak enak badan sehingga tidak mampu melanjutkan permainan.

Menurut laporan yang dilansir Metro, Courtois memang sedang sakit meskipun memutuskan tetap tampil. “Courtois tidak dalam kondisi yang baik sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan untuk babak kedua,” tutup Zidane.

Baca juga: Mengenal Rekrutan Baru Real Madrid, Ferland Mendy

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid :

Thibaut Courtois, Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho Fernandez; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Lucas Vazquez, Karim Benzema, Eden Hazard.

Club Brugge:

Simon Mignolet, Clinton Mata, Brandon Mechele, Simon Deli, Federico Ricca; Ruud Vormer, Mats Rits, Hans Vanaken; Krepin Diatta, Emmanuel Bonaventure Dennis, Percy Tua

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Selesai sudah petualangan Niko Kovac bersama Bayern Muenchen. Bayern mengumumkan pisah jalan dengan Kovac sehari setelah dipermalukan 1-5 oleh Eintracht Frankfurt. Itu...

Sepak Bola

iSports.id – Catalonia mencekam. Kota klub raksaksa Spanyol, Barcelona tersebut saat ini sedang dalam kondisi yang penuh huru-hara. Situasi ini didapat usai sejumlah aktivis...

Sepak Bola

iSports.id – Apes betul nasib Anderlecht. Klub papan atas Liga Belgia tersebut pada awalnya sangat bersemangat dan senang dengan kembalinya legenda klub mereka, Vincent...

Sepak Bola

iSports.id – Laga persahabtan seru tersaji pada Kamis malam (10/10/2019). Dalam laga itu mempertemukan Tim Panser Jerman melawan Tim Tango Argentina. Laga yang dihelat...