iSports.id
Sepak Bola Liga Indonesia

Deretan Bus Mewah Klub Liga Indonesia

Berbicara mengenai klub-klub sepakbola nampaknya tidak akan pernah lepas dari yang nama fasilitas klub itu sendiri. Salah satu fasilitas yang tidak bisa lepas dari kebutuhan klub adalah bus. Karena bus bisa membawa seluruh ofisial tim dan seluruh pemain klub tersebut jika hendak bertandang ke markas lawan ataupun untuk mobilitas jika ingin bermain di kandang sendiri.

Tidak hanya klub-klub dari luar negeri, klub Indonesia pun tidak bisa lepas dari kepemilikan sebuah bus klub. Dari bus yang biasa saja hingga bus yang paling mewah. Berikut inilah deretan bus dari klub-klub Indonesia yang paling mewah berdasarkan fasilitas dan juga harganya.

 

1. Persija Jakarta

Yang pertama adalah bus dari klub Persija Jakarta. Bus ini merupakan bus produksi Mercedez Benz keluaran tahun 2014. Nuansa klub sangat kental di setiap bagian bus dengan logo besar Persija di bagian belakang. Bus ini berharga di kisaran 650 juta rupiah.

 

2. Borneo FC

Bus dari klub Borneo FC ini kental dengan warna hitam padahal warna kebesaran Boreno FC adalah oranye. Akan tetapi terdapat tulisan “Pesut Etam” julukan tim Borneo FC yang besar di bagian sisi bus. Bus ini adalah keluaran produsen HINO dengan series R260 yang berharga sekitar 700 jutaan rupiah.

 

3. Sriwijaya FC

Bus yang berwarnaa kuning gading ini adalah bus klub asal kota Palembang, Sriwijaya FC. Bus yang bertipe Legacy SR-2 XHD Prime buatan Karoseri Laksana, yang juga menggandeng Hino untuk platform chassis yang menjadi penopang bodi, yaitu chassis tipe R260 bermesin belakang dengan tenaga maksimum 260 horse power. Harga bus ini ada di kisraran 1,3 miliar rupiah.

 

4. Persib Bandung

Sebagai salah satu klub dengan finansial yang bagus, tim Maung Bandung memiliki bus yang terlihat mewah. Bus yang baru ada sejak tahun lalu tersebut merupakan bus Hino dengan kapasitas 44 kursi penumpang dengan total panjang 12 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 3,7 meter yang ditaksir harganya 1,5 miliar rupiah. Exterior bus juga memperlihatkan nuansa klub yang sangat kental dengan logo dan nama klub besardi sisi bus.

 

5. PSMS Medan

Bus ini diberikan warna hijau pada seluruh bodinya, warna yang merupakan warna kebanggaan kesebelasan PSMS Medan. Di bagian sisi bus disematkan logo PSMS Medan berukuran besar. Bus ini didesain menggunakan model Zeppelin G-3 yang dibangun diatas sasis Hino. Harga bus ini ditaksir seharga 1,6 miliar rupiah.

 

6. Bhayangkara FC

Klub Bhayangkara FC yang merupakan juara bertahan Liga 1 ini juga tidak mau ketinggalan memiliki bus mewah sebagai fasilitas klub. Bus yang baru didatangkan pada Mei 2018 ini bermerek Mercedes-Benz tipe OH 1626 dan diproduksi oleh karoseri Morodadi Prima. Bus ini memiliki kisaran harga 1,7 miliar rupiah.

 

7. Barito Putera

Klub berjuluk Laskar Antasari ini memiliki tunggangan baru untuk mengarungi kompetisi resmi musim 2018. Bus baru milik Barito ini menggunakan mesin Mercedez Benz 1626 dengan jenis single deck double glass serta memiliki panjang kurang lebih 13 meter dengan tinggi 2,5 meter. Di dalamnya terdapat 35 seat yang dirancang oleh karoseri Nusantara Gemilang. Harga bus ini berada di kisaran 1,75 miliar rupiah.

 

8. Sidrap United

Jika deretan bus mewah diatas adalah milik klub-klub yang berlaga di Liga 1 atau kasta tertinggi sepakbola Indonesia, lain hal nya dengan bus yang satu ini. Bus ini adalah milik klub liga 3, Sidrap United. Meski berlaga di liga 3, namun tak bisa dipungkiri bus ini masih yang terbaik diantara bus milik klub-klub Indonesia lainnya. Bus klub asal Sulawesi Selatan tersebut merupakan bus bermerek Mercedez Benz tipe MB 0 500 R 1836 yang memiliki kapasitas 44 kursi penumpang. Harga bus tersebut ditaksir mencapai 2 miliar rupiah. Wow!

 

Baca Juga:  Matchday-2 UCL 2018/2019; MU dan Bayern Tertahan, Real Madrid Tumbang

 

Related posts

Niko Kovac Resmi Dipecat Bayern Muenchen

Muhammad Rifqi

Catalonia Memanas, El Classico Dipindah?

Muhammad Rifqi

Duel Seru Chelsea dan Ajax di Stamford Bridge

Muhammad Rifqi

Leave a Comment