iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Duel Seru Chelsea dan Ajax di Stamford Bridge

iSports.id – Duel seru ketat dan banjir gol tersaji dalam laga Chelsea kontra Ajax. Dalam laga ini total ada delapan gol yang bersanag dan berkesudahan dengan kedudukan imbang 4-4. Tak jelas siapa yang beruntung atau apes pada pertandingan Liga Champions antara Chelsea vs Ajax tadi malam di Stamford Bridge. Sampai dengan menit 67 ada kesan yang sangat kuat bahwa The Blues adalah tim yang kurang beruntung. The Blues mencatatkan dua gol bunuh diri sehingga membuat skor tertinggal 2-4 untuk keuntungan Ajax.

Baca juga: Debut Buruk Chelsea di Liga Champions

Jalan Pertandingan

Ajax mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol ketika laga baru berjalan dua menit. Gol ini bermula dari tendangan bebas Promes di sisi kiri pertahanan Chelsea. Bola kirimannya yang berupaya dihalau oleh Tammy Abraham justru meluncur deras ke gawang Chelsea. Skor 1-0 untuk Ajax. Chelsea langsung merespon dengan cepat dua menit kemudian. Tusukan Christian Pulisic di kotak penalti Ajax diganjal oleh Veltman. Wasit kemudian memberikan hadiah penalti untuk Chelsea. Jorginho yang maju sebagai eksekutor mampu mengecoh Andre Onana untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Selang beberapa menit Quincy Promes menjadikan skor 1-2 untuk Ajax, memanfaatkan satu umpan silang dari Hakim Ziyech. Dan bencana itu terjadi pada menit 35 saat kiper Kepa Arrizabalaga membuat Stamford Bridge senyap dengan gol bunuh dirinya. Sepakan tendangan bebas menghantam tiang sebelum memantul di muka Kepa dan masuk! Setelah gol ini mental pemain Chelsea seperti jatuh ke bumi. Permainan lini tengah mereka berantakan. Operan-operan pendek cepat yang menjadi ciri khas strategi Frank Lampard seperti hilang ditelan bumi.

Tugas Lampard maha berat di babak kedua nanti. Ia harus bisa memompa semangat timnya agar bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Baca juga: Rumput Ilalang Ajax

Babak Kedua

Chelsea memulai babak kedua masih dengan tempo yang sama. Tampaknya mereka masih shock dengan permainan dinamis Ajax. Alhasil Ziyech lagi lagi menjadi aktor utama gol keempat Ajax. Bermula dari sisi kanan, Ziyech menusuk tajam dan memberi umpan manis bagi Van De Beek. Tanpa ampun Van De Beek melepas sepakan mendatar yang memperdayai Kepa, 1-4 untuk Ajax.

Akan tetapi, skuad arahan Frank Lampard mampu bangkit setelah Azpilicueta mencetak gol di menit ke-63. Motivasi anak-anak London Barat semakin berlipat usai Danny Blind dikartu merah pada menit ke-68. Semenit kemudian Veltman juga diusir keluar setelah melakukan pelanggaran di kotak penalti. Sementara Jorginho kembali sukses mengeksekusi penalti di menit ke-71. Chelsea kembali bersemangat menggempur Ajax. Bermain dengan sembilan pemain membuat Ajax kesulitan membendung serangan Chelsea. Gol penyama kedudukan untuk London Biru hadir di menit ke-74.

Reece James mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah sundulan Kurt Zouma yang membentur mistar. Chelsea bahkan bisa berbalik memimpin di menit ke-76 usai Azpilicueta mencetak gol. Namun gol ini dianulir wasit usai meninjau VAR akibat Tammy lebih dulu handball. Skor 4-4 mengakhiri drama delapan gol di Stamford Bridge.

Baca juga: Lampard Untuk Chelsea?

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1)

Manager: Frank Lampard

Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham.

Ajax Amsterdam (4-2-3-1)

Manager: Erik Teen hag

Andre Onana; Noussair Mazraoui, Joel Veltman, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Donny van de Beek, Lisandro Martinez; David Neres, Hakim Ziyech, Quincy Promes; Dusan Tadic (c).

Baca juga: Erik Ten Hag Setia Pada Ajax

 

Sumber: berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Related posts

Catalonia Memanas, El Classico Dipindah?

Muhammad Rifqi

Inggris Cukur Bulgaria di Jeda Internasional

Muhammad Rifqi

Klub Serie C, Como 1907 Diambil Alih Orang Indonesia

Muhammad Rifqi

Leave a Comment