Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Gareth Bale di Persimpangan

Tawaran menggiurkan datang dari Liga Super China

iSports.id – Malang betul nasib Gareth Bale. Masih segar dalam ingatan kita bagaimana kala itu (2016) Presiden Real Madrid, Florentino Perez sangat ngotot mendatangkan Bale ke Bernabeu. Berapa pun harganya akan ditebus. Alhasil jadilah Bale menjadi pemain termahal dunia kala itu. Sekarang roda berputar begitu cepat, Bale seperti tidak diinginkan di squad Madrid. Lebih malang lagi, tidak banyak klub yang menginginkannya.

Baca juga: Nasib Bale

PERSIMPANGAN

Nasib Bale sebenarnya sudah ditentukan kala menjelang akhir musim. Entrenador Madrid Zinedine Zidane bahkan blak-blakan berkata jika Bale memang tidak akan masuk ke dalam bagian rencananya musim depan. Belakangan ini Zidane kembali menegaskan jika sang winger Wales ini sudah tidak dinginkan oleh dirinya. “Dia tidak masuk dalam squad karena klub sedang mengurus kepindahannya dan itu sebabnya dia tidak bermain. Kami harus melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari mendatang. Kami harus melihat apakah akan pergi besok. Jika itu berhasil maka semuanya akan lebih baik, ujar Zidane kepada Goal Spanyol.”

Zidane sudah tidak ingin Bale ada di Madrid

Menjadi Bale? Semakin bingung, di sisi lain ia masih ingin bertahan di Madrid, selain gaji besar kesempatan bermain di kompetisi teratas masih terbuka baginya. Namun Zidane tidak berpikir seperti itu, Bale harus keluar bagaimanapun caranya. Salah satu alasannya adalah Madird memang membutuhkan dana segar untuk mendatangkan kembali beberapa pemain incarannya. Pindah ke luar Madrid, Bale betul-betul bertemu dengan persimpangan berikutnya, klub manakah yang mau meminangnya.

Sebelumnya Bale sempat menjadi pemain termahal Madrid

Hingga saat ini klub-klub yang disebut ingin menampung Bale masih keberatan dengan gaji Bale yang selangit. Pria Wales ini bahkan sulit untuk kembali ke mantan klubnya, Tottenham Hotspurs. Paling tidak hal ini dilontarkan oleh Pocchetino menanggapi isu The Lilly Whites memulangkan Bale kembali. “Saya melihat pemberitaan di media, tapi saya tidak tahu pasti klub mana yang akan mengontraknya. Saya tidak punya informasi apapun dari presiden klub. Saya tidak tahu apakah itu kami atau klub lain. Itu tugas presiden klub,” ujar Pouch kepada Telegraph.

Baca juga: Zinedine Zidane Senang Bisa Menandatangani Kontrak Baru Dengan Real Madrid

MELIPIR KE CHINA

Seperti ideologi orang Indonesia, dalam kondisi sesusah apapun, pasti ada untungnya. Nah, untungnya dalam hal ini masih ada klub dari luar Eropa yang berminat mendatangkan Bale. Berita ini datang dari Liga Super China yang ingin meminang Bale dengan jumlah yang sepadan dengan yang dinginkan Madrid. Bahkan soal gaji, Bale bisa mendapatkan apa yang Madrid bayar saat ini.

Tawaran menggiurkan datang dari Liga Super China

Dilansir Telegraph, Beijing Guoan dikabarkan tertarik mendatangkan Bale. Klub Liga Super China itu dilaporkan bisa membayar Bale setara di Madrid, yang kini digaji 668 ribu Euro per pekan atau setara Rp 10,4 miliar. Guoan disebut salah satu klub yang cukup kuat secara finansial. Terakhir, mereka baru mendatangkan penyerang Villarreal Cedric Bakambu dengan harga 39 juta Euro atau Rp 610 miliar, dan langsung digaji 334 ribu Euro atau Rp 5,2 miliar per pekan.

Namun, dari pihak Bale belum ada respon terkait tawarn Beijing Guoan. Nampaknya Bale perlu berpikir jernih dan menentukan ke arah aman ia akan pergi di persimpanagn kariernya saat ini. Selamat memilih Bale.

Baca juga: Menjadi Seputih Raul

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Liga Spanyol atau yang kita ketahui adalah dengan sebutan LaLiga kini akan dimulai kembali akhir pekan ini. Persaingan-pun semakin ketat karena beberapa...

Sepak Bola

iSports.id – Selesai sudah petualangan Niko Kovac bersama Bayern Muenchen. Bayern mengumumkan pisah jalan dengan Kovac sehari setelah dipermalukan 1-5 oleh Eintracht Frankfurt. Itu...

Sepak Bola

iSports.id – Apes betul nasib Anderlecht. Klub papan atas Liga Belgia tersebut pada awalnya sangat bersemangat dan senang dengan kembalinya legenda klub mereka, Vincent...

Sepak Bola

iSports.id – Laga persahabtan seru tersaji pada Kamis malam (10/10/2019). Dalam laga itu mempertemukan Tim Panser Jerman melawan Tim Tango Argentina. Laga yang dihelat...