Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Gol Roket Salah ke Gawang Chelsea Bukan Gol Favoritnya

iSports.id – Bagi sebagian besar pemain, gol tendangan jarak jauh yang menakjubkan dalam pertandingan besar akan menjadi gol yang paling diingat. Tetapi penyerang Liverpool, Mohamed Salah mengatakan kecantikan golnya saat melawan Chelsea pada hari Minggu kemarin bukan gol nomor satu baginya, bahkan mungkin tidak masuk dalam dua besar gol favoritnya.

Pemain asal Mesir ini menganggp golnya di tahun 2018 saat melawan Everton adalah gol Liverpool favoritnya sepanjang masa. Itu adalah gol yang membawa Salah mendapatkan penghargaan Puskas FIFA untuk Goal of the Year.

“Saya akan selalu memilih [gol] yang [saya cetak ke gawang] Everton,” katanya kepada Sky Sports setelah kemenangan 2-0 di Anfield, ketika ditanya tentang mana gol favoritnya. “Ini adalah (gol) favorit saya karena itu adalah derby pertama saya. Saya pikir saya menggunakan segalanya dengan baik – kekuatan, teknik dan skil saya.”

“Saya pikir saya akan selalu memutuskan yang ini (gol ke gawang Everton) adalah yang terbaik. [Gol saat melawan] Tottenham (hasil imbang 2-2 di Anfield musim lalu) juga bagus, terutama momennya karena saya pikir itu sudah lewat 90 menit.”

“Itu adalah momen yang sangat penting dan hasilnya 1-1, jadi mencetak gol pada menit terakhir adalah perasaan yang hebat.”

JURGN KLOPP

Manajernya, Jurgen Klopp mungkin punya pendapat yang berbeda dengan strikernya tersebut. Klopp mengatakan gol tersebut membuatnya tak bisa berkata-kata. Kemenangan malam itu membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen setelah tersingkir dalam beberapa jam sebelumnya.

“Gol Salah, itu membuat saya terkejut. Saya kehilangan kata-kata,” kata pelatih asal Jerman itu. “Saya melihat [gol] itu sangat bagus, itu kata-kata saya. Saya adalah orang pertama di stadion yang tahu itu akan masuk. Saya katakan segera setelah dia menendangnya, bola akan masuk, itu merupakan penyelesaian yang luar biasa.”

Jurgen Klopp Saat Wawancara Setelah Pertandingan Liverpool vs Chelsea

 

“Tetapi gol pertama Sadio Mane juga merupakan gol yang luar biasa. Kerja sama tim yang luar biasa. Bukannya mengecilkan gol milik Mo, gol yang brilian, kelas dunia. Saya juga menyukai gol pertama. Itu adalah gol yang brilian di semua aspek.”

Liverpool akan bertandang ke Porto pada Rabu besok untuk pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions. Mereka unggul 2-0, akan tetapi Klopp memperingatkan masih ada pekerjaan yang harus mereka lakukan.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Penampilan Liverpool musim lalu bisa dibilang menjadi penampilan yang berkesan. Meski gagal menjadi juara Liga Premiere, anak-anak asuh Juergen Klopp memberikan perlawanan...

Sepak Bola

iSports.id – Bagi penikmat sepak bola Premiere League, nama Hwang Hee Chan begitu asing di telinga mereka. Namun coba tanya kepada penikmat sepak bola...

Sepak Bola

iSports.id – Liverpool meraih kemenagan atas tamunya Red Bull Salzburg. Namun dalam laga tersebut sebenarnya tidak mudah bagi Liverpool. Mereka harus bekerja ekstra keras...

Sepak Bola

iSports.id – Napoli sukses dalam laga pembuka Liga Champions 2019/20. Tidak main-main, lawan yang ditakulakannya adalah sang juara bertahan musim lalu, Liverpool. Bermain di...