Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Hasil Pertandingan Liga Champions Grup A-D: 5 Tim Lagi Lolos Kebabak 16 Besar

Hasil Pertandingan Liga Champions Grup A-D: 5 Tim Lagi Lolos Kebabak 16 Besar

Isports.id – Matchday kelima Liga Champions berakhir pada hari Rabu malam waktu setempat (24/11/2021). Pertandingan Grup A hingga D dilangsungkan pada Rabu malam tersebut menghasilkan 5 tim lainnya yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Manchester City, PSG, Sporting Lisbon, Real Madrid, dan Inter Milan. Kelima tim ini akan mendampingi Juventus, Bayern Munchen, Liverpool, Ajax, Manchester United, dan Chelsea yang sudah duluan lolos.

Dari grup A, pertandingan big match yang mempertemukan 2 klub kaya raya, Manchester City vs Paris Saint Germain berlangsung di Etihad Stadium. Di pertandingan tersebut, tuan rumah Manchseter City berhasil mengalahkan PSG dengan skor tipis 2-1. Sempat tertinggal dari gol Kyllian Mbape di awal babak kedua, City berhasil membalikan keadaan lewat gol dari Raheem Sterling dan Gabriel Jesus yang sekaligus mengunci posisi juara grup.

PSG sendiri juga dipastikan lolos ke babak selanjutnya setelah dipertandingan lainnya Club Brugge yang berpeluang mengancam posisi PSG justru malah tidak berdaya oleh perlawanan RB Leipzing setelah ditumbangkan dengan skor telak 0-5. Brugge dan RB Leipzing sendiri sudah dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar tetapi mereka masih akan memperebutkan 1 slot untuk bisa berlaga di Liga Europa.

Di grup B, Liverpool yang sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya, berhasil mempertahankan rekor sempurna mereka di babak grup. “The Reds” sukses mengalahkan FC Porto dengan skor 2-0 lewat gol Thiago Alcantara dan Mohammad Salah. Di pertandingan lainnya, AC Milan sukses mengalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0.

Persaingan di grup B untuk mencari siapa yang akan menemani Liverpool ke babak 16 besar juga semakin sengit. Mengingat Porto yang berada di urutan kedua dengan 5 poin hanya berjarak 1 poin dengan Milan dan Atletico Madrid yang sama-sama mengumpulkan 4 poin. Hasil ini membuat persaingan semakin memanas di fase akhir, keadaan yang sangat pas dengan grup yang diklaim sebagai grup neraka ini.

Beralih ke grup C, Sporting Lisbon sukses menuntaskan perlawanan Borussia Dortmund dengan skor 3-1. Dengan hasil ini membuat Sporting lolos ke 16 besar menemani Ajax yang mewakili grup C. Sedangkan Dortmund sendiri harus turun kasta ke Liga Europa. Ajax sendiri sukses mengalahkan wakil Turki, Besiktas dengan skor 2-1.

Sedangkan dari grup D, 2 tim yang lolos ke 16 besar adalah Real Madrid dan Inter Milan. Madrid sendiri sukses mengalahkan tim debutan Liga Champion asal Moldova, Sheriff Tiraspol, dengan skor 3-0. Sedangkan Inter sukses mengatasi perlawanan tim Ukraina, Shaktar Donetsk dengan skor 2-0. Pertandingan terakhir di grup ini nanti hanya akan menentukan siapa di antara Real Madrid dan Inter Milan yang akan keluar sebagai juara grup.

Klasmen Grup A

  1. Manchester City – 12 poin (lolos ke 16 besar)
  2. PSG – 8 poin (lolos ke 16 besar)
  3. RB Leipzing – 4 poin
  4. Club Brugge – 4 poin

Klasmen Grup B

  1. Liverpool – 15 poin (lolos ke 16 besar)
  2. FC Porto – 5 poin
  3. AC Milan – 4 poin
  4. Atletico Madrid – 4 poin

Klasmen Grup C

  1. Ajax – 15 poin (lolos ke 16 besar)
  2. Sporting Lisbon – 9 poin (lolos ke 16 besar)
  3. Borussia Dortmund – 6 poin (transfer ke Liga Europa)
  4. Besiktas – 0 poin (tereliminasi)

Klasmen Grup D

  1. Real Madrid – 12 poin (lolos ke 16 besar)
  2. Inter Milan – 10 poin (lolos ke 16 besar)
  3. Sheriff Tiraspol – 6 poin (transfer ke Liga Europa)
  4. Shaktar Donetsk – 1 poin (tereliminasi)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

Isports.id – Matchday kelima dari Liga Champions dimulai pada Selasa malam atau Rabu dini hari tadi (23/11/2021). Pertandingan dari grup E-H yang berlangsung tadi...

Sepak Bola

iSports.id – Duel seru ketat dan banjir gol tersaji dalam laga Chelsea kontra Ajax. Dalam laga ini total ada delapan gol yang bersanag dan...

Sepak Bola

iSports.id – Dominasi Crsitiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali runtuh. Nama mereka berdua harus mengakui kehebatan bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk. Pengumuman Pemain...

Sepak Bola

iSports.id – Selesai sudah hasil pengundian untuk grup Liga Champions 2019/20. Undian yang digelar di Grimaldi Forum, Monako pada Kamis malam (29/8/2019) ini sudah...