Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Inter Milan Kembali Kudeta Puncak Klasemen Serie A

iSports.id –  Inter Milan meraih kemenangan tipis atas tamunya, Lazio dalam lanjutan tengah pekan. Tidak tanggung tanggung hasil ini bahkan membuat anak asuhan Antonio Conte kembali memuncaki klasemen Serie A.

Baca juga: Sambutlah Lukaku

JALAN PERTANDINGAN

Inter Milan kembali menambah panjang daftar kemenangan apiknya musim ini di kandang kebanggaan mereka Giuseppe Meazza. Hasil ini dapat setelah Kamis (26/9) dini hari tadi mereka sukses membungkam Lazio via skor tipis 1-0. Kedua tim sama-sama saling mencoba untuk menciptakan peluang berbahaya pertamanya pada awal pertandingan. Namun sayangnya, mereka gagal mewujudkan hal tersebut bahkan hingga permainan memasuki menit ke-20.

Inter Milan akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu. Ialah Danilo D’Ambrosio yang mencetak skor bagi skuad biru hitam. Berawal dari pergerakan cerdasnya, D’ambrosio merangsek masuk ke pertahanan Lazio dan mampu menyongson umpan manis Christian Biraghi di dekat tiang gawang Lazio, tanpa kesulitan Ambrosio mencetak gol bagi Nerzurri (julukan Inter Milan).

Tidak mau diam, tim elang ibu kota (julukan Lazio) memberikan reaksi yang bagus. Mereka langsung menekan lini tengah permainan dan memaksa Inter Milan meainkan garis pertahanan rendah. Pada menit ke-24, Joaquin Correa yang mendapatkan umpan dari Felipe Caicedo melepaskan tembakan ke arah sudut atas gawang. Namun kiper Inter, Samir Handanovic, berhasil menghalaunya dengan baik.

Baca juga: Start Sempurna Conte dan Inter Milan

MENGUNCI LAGA

Kedudukan nyaris berubah menjadi imbang saat permainan memasuki menit ke-36. Kombinasi Luis Alberto dan Parolo membuat bola berakhir di kaki Correa, yang langsung melepaskan tembahkan dari jarak dekat. Namun Handanovic kembali melakukan penyelamatan. Pertandingan terus berjalan, namun tidak ada peluang yang tercipta hingga wasit menuntaskan babak pertama. Sampai saat ini, Inter masih unggul dengan skor 1-0 berkat gol dari Danilo D’Ambrosio.

Di babak kedua permainan tidak berubah banyak. Conte masih memainkan pola lamanya dengan menguasai bola selama mungkin dan bertahan dengan maksimal. Lazio tidak mau pulang tanpa usaha, namun lagi lagi usaha mereka gagal. Kali ini lewat Correa berhasil mengungguli Milan Skriniar dan melepaskan sundulan ke arah gawang Inter Milan. Namun bidikannya masih melebar di samping gawang.

Romelu Lukaku mendapatkan peluang saat pertandingan berjalan selama 72 menit. Sayangnya, mantan penyerang Manchester United tersebut gagal menemui sasaran dan tembakannya melenceng dari gawang. Tidak ada lagi peluang berbahaya yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan dan tiga poin berhasil mereka raih pada pertandingan kali ini.

Baca juga: Inter Milan Pilihan Conte

REKOR CONTE

Antonio Conte kembali mengukir rekor. Kali ini sang Allenatore Italia tersebut mencatat rekor untuk Inter Milan dengan mebawa lima kemenangan beruntun bagi Nerazzuri. Opta mencatat, Conte menjadi pelatih pertama sepanjang sejarah yang bisa membawa I Nerazzurri  menang di lima pertandingan awal Serie A.

Pada laga tersebut, gol semata wayang tuan rumah tercipta kala pertandingan bergulir 23 menit. Umpan lambung Cristiano Biraghi ditanduk Danilo D’Ambrossio, yang sukses mengoyak gawang Lazio kawalan Thomas Strakosha. Bagi Conte sendiri sebenarnya memecahkan rekor bukan hal yang baru baginya. Di Inggris ia juga sempat memecahkan rekor kala menangani Chelsea.

Baca juga: Etoo Gantung Sepatu

SUSUNAN PEMAIN

Inter Milan (3-5-2)

Samir Handanovic, Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matias Vecino (Stefano Sensi 57′), Cristiano Biraghi, Matteo Politano (Lautaro Martinez 77′), Romelu Lukaku (Alexis Sanchez 83′).

Lazio (3-5-2)

Thomas Strakosha, Bastos, Francesco Acerbi, Luiz Felipe, Jony, Luis Alberto (Lucas Leiva 66′), Marco Parolo, Sergej Milinkovic-Savic (Valon Berisha 73′), Manuel Lazzari, Joaquin Correa, Felipe Caicedo (Ciro Immobile 53′).

Baca juga: Edin Dzeko Terima Tawaran Inter Milan?

Sumber: berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Kembali lagi orang Indonesia menjajaki Liga Serie A Italia sebagai pemilik klub. Setelah sempat beberapa tahun sebelumnya Erick Tohir mengakuisisi Inter Milan,...

Sepak Bola

iSports.id – AC Milan akhirnya resmi menujuk manajer baru mereka. Seperti yang sudah diduga banyak pengamat sepak bola, Stefano Pioli resmi menjadi manajer baru...

Sepak Bola

iSports.id – Juventus bermain gemilang dalam Derbi D’Italia. Anak-anak asuh Maurizio Sarri akhirnya mampu menghentikan laju kencang Inter Milan. Tidak ayal, kemenangan ini begitu...

Sepak Bola

iSports.id – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti kecewa dan marah. Bukan tanpa alasan, Don Carlo (julukan Ancelotti) marah serta mengecam pembangunan kembali stadion klub Stadio...