iSports.id
Sepak Bola Liga Italia

Inter Taklukan Lazio; Hasil Lengkap Serie A Pekan ke-10 2018/2019

Laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 telah memasuki pekan atau matchday ke-10 yang dimulai sejak hari Sabtu malam (27/10/2018) WIB. Pada pekan ke-10 ini, tim-tim besar seperti Juventus, AC Milan, dan Internazionale Milan sukses meraih poin penuh usai mengalahkan lawan-lawannya.

Khusus bagi Juventus, hasil kemenangan di pekan ke-10 ini makin memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A musim ini dengan raihan 28 poin. Juventus membukukan 9 kemenangan dan 1 hasil imbang dengan belum sekalipun menelan kekalahan. Juventus merupakan satu-satunya klub di Serie A musim ini yang belum terkalahkan hingga pekan ke-10.

Selain fakta-fakta tentang keperkasaan Juventus diawal musim ini, pada pekan ke-10 ini tersaji 2 laga bigmatch yang mempertemukan Napoli vs AS Roma serta klub ibukota, Lazio yang menjamu Internazionale Milan.

Pertandingan pertama mempertemukan tuan rumah Empoli yang menjamu sang juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen sementara Serie A musim ini, Juventus. Juventus yang sedang dalam top perform nya bertandang ke markas Empoli dengan kepercayaan diri yang tinggi.

 

Empoli vs Juventus

Akan tetapi meski sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi, tentu bukanlah hal yang mudah menaklukan Empoli di kandangnya sendiri. Para pemain Empoli juga berjuang sekuat tenaga demi bisa mengalahkan sang juara bertahan di depan publik sendiri. Hasilnya pada menit 28 babak pertama, Empoli sukses mencuri gol terlebih dahulu lewat gol Fransesco Caputo. Lesakkan gol dari Caputo tersebut menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

 

Cristiano Ronaldo

Di babak kedua bukan Juventus namanya jika tidak memiliki mental juara, mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Cristiano Ronaldo yang melakoni musim perdana nya di Serie A musim ini nyatanya menjadi bintang dengan lesakkan dua golnya masing-masing di menit 54 lewat titik putih serta menit ke-70. Tak ada gol lagi hingga laga usai skor 2-1 bagi keungulan Si Nyonya Tua tetap bertahan. Bagi Ronaldo, lesakkan dua golnya di laga ini membuatnya telah mencetak 7 gol di Serie A musim ini, torehan golnya hanya kalah 2 gol dari top skorer sementara Serie A, Krzysztof Piatek.

AC Milan juga sukses meraih poin penuh usai berhasil menekuk tamunya Sampdoria dengan skor tipis 3-2. Empat gol dari total lima gol di laga ini dicetak di babak kedua. Patrick Cutrone dan Gonzalo Higuain menjadi pencetak gol bagi AC Milan di menit 17 dan 36.

 

AC Milan vs Sampdoria

Sementara Riccardo Saponara dan Fabio Quagliarela menjadi pencetak gol bagi Sampdoria di laga ini masing-masing di menit 21 dan 31. Setelah bermain imbang 2-2 di babak pertama, di babak kedua gol kemenangan bagi Milan pun tercipta pada menit ke-62 lewat lesakan gol dari winger mereka asal Spanyol, Suso. Hasil akhir 3-2 bagi kemenangan AC Milan.

Salah satu laga bigmatch di pekan 10 ini mempertemukan tuan rumah Napoli yang menjamu klub asal ibukota, AS Roma di Stadion San Paolo.

 

Napoli vs AS Roma

Selayaknya laga bigmatch, laga antara Napoli vs AS Roma ini berlangsung sengit sejak peluit babak pertama dimulai. Meski Napoli bertindak sebagai tuan rumah namun tim tamu AS Roma lah yang berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol dari Stephan El Sharaawy di menit ke-14 babak pertama. Pada akhirnya Napoli terhindar dari kekelahan setelah winger lincah mereka asal Belgia, Dries Mertens mencetak gol penyama kedudukan di menit 90 sekaligus memaksa hasil imbang menyudahi laga ini.

Dari Stadion Olimpico kota Roma, sang tuan rumah Lazio menjalani laga bigmatch lainnya kali ini menghadapi klub yang sedang dalam top perform nya yaitu Internazionale Milan.

 

Lazio vs Inter Milan

Meski hanya berbekal hasil kekalahan di laga Liga Champions tengah pekan lalu vs Barcelona, Inter Milan bertandang ke markas Lazio dengan kepercayaan diri tinggi. Hasilnya Inter dapat bermain lebih efektif sehingga berhasil menaklukan sang tuan rumah 3 gol tanpa balas. Ketiga gol Inter Milan dicetak oleh Mauro Icardi 28 dan 70 serta satu gol dari Marcelo Brozovic di menit ke-41.

Berikut ini hasil lengkap Serie A 2018/2019 pekan ke-10 yang dihelat sejak Sabtu (27/10/2018) hingga Selasa (30/10/2018) WIB:

27 Oktober 2018
Atalanta 3-0 Parma
Empoli 1-2 Juventus

28 Oktober 2018
Torino 1-1 Fiorentina
Sassuolo 2-2 Bologna
SPAL 0-3 Frosinone
Genoa 2-2 Udinese
Cagliari 2-1 Chievo

29 Oktober 2018
AC Milan 3-2 Sampdoria
Napoli 1-1 AS Roma

30 Oktober 2018
Lazio 0-3 Inter Milan

 

Baca Juga:  Barca Digdaya di El Clasico, Hasil Lengkap La Liga Spanyol 2018/2019 Pekan ke-10

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment