iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Jose Mourinho: Messi dan Ronaldo Diberkati dan Dikutuk

iSports.id : Pertemuan antara Barcelona dan Juventus di final Liga Champions akan sangat menarik perhatian semua orang. Tentu saja, itu berarti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan saling berhadapan untuk hadiah terbesar Eropa. Hal itu pernah terjadi ketika mereka bertemu di final pada 2009. Saat itu Ronaldo yang di Manchester United dikalahkan 2-0 oleh Barcelona di Stadion Olimpico, Roma.

Namun sejak itu Ronaldo terus menjadikan Liga Champions miliknya. Ronaldo memenangkan kompetisi tersebut empat kali bersama Real Madrid dan menjadi pencetak gol terbanyak dengan 124 gol.

Dia menambahkan koleksi tiga golnya dalam kemenangan 3-0 Juventus melawan Atletico Madrid. Itu dilakukannya dengan kondisi Nyonya Tua defisit 2 gol karena kalah pada leg pertama.

Baca juga : Barcelona Inginkan Maxi Gomez Sebagai Penerus Suarez

Messi dan Ronaldo saat penghargaan Ballon d’Or 2014

Tidak boleh dilupakan, Messi melanjutkannya dengan mencetak dua gol dan membantu dua gol dalam kemenangan 5-1 Barcelona melawan Lyon pada hari Rabu. Kedua pemain maju ketika klub mereka membutuhkannya, dan keduanya akan mengincar kemenangan Liga Champions.

MOURINHO

Messi dan Ronaldo adalah bagian dari diskusi pada acara RT Jose Mourinho On the Touchline. Dia menjelaskan mengapa mereka berdua beruntung dan tidak beruntung karena bermain pada waktu yang bersamaan satu sama lain.

Menurut pendapat Mourinho, Messi dan Ronaldo saling mendorong melalui prestasi masing-masing. Tapi sisi buruknya adalah mereka harus berbagi penghargaan.

“Saya pikir mereka beruntung dan mereka (juga) tidak beruntung berada di generasi yang sama,” kata Mourinho.

“Mereka beruntung karena mereka dapat bersaing satu sama lain. Mereka beruntung karena mereka bisa melihat satu sama lain. Dengan cara yang positif, mereka mendapatkan motivasi ekstra dengan hal-hal yang mereka lakukan, jumlah hattrick, jumlah juara, dan jumlah sepatu bot emas”.

Namun jika Messi tidak ada, Ronaldo mungkin akan memiliki lebih banyak penghargaan Ballon d’Or. Hal yang sama dapat dikatakan tentang pemain Argentina tersebut jika bintang Juventus itu tidak ada.

Baca juga : Pierce Morgan: Saya Pilih Ronaldo, Daripada Messi

“Mereka tidak beruntung karena jika hanya ada salah satu dari mereka, mereka akan memiliki 10 golden balls, golden boots,” tambah Mourinho.

Messi sekarang berusia 31 tahun, sementara Ronaldo berusia 34 tahun bulan lalu. Mourinho yakin prestasi mereka menjadi motivasi besar bagi para pemain yang berharap untuk menggantikan mereka di atas singgasana legenda mereka.

“Saya menyebut mereka sebagai monster kecil. Mereka ada di belakang (Messi dan Ronaldo). Standar yang diberikan sangat lah tinggi. Ini benar-benar motivasi luar biasa bagi orang-orang seperti Neymar, (Kylian) Mbappe, (Antoine) Griezmann,” lanjut pelatih asal Portugal itu.

“Saya pikir Griezmann melihat ke Cristiano (pada hari Selasa) dan berpikir, ‘OK, saya juara dunia, saya pemenang Liga Eropa, saya melakukannya dengan sangat baik, tetapi lihat ini’. Jadi saya pikir hal ini juga motivasi yang hebat untuk orang-orang ini, karena sayangnya Messi dan Ronaldo tidak akan bisa bertahan selamanya”.

 

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber.

Related posts

Setelah Koscielny, Kapten Arsenal Bermasalah (Lagi)

Muhammad Rifqi

Trent Alexander Arnold Pecahkan Rekor Guiness

Muhammad Rifqi

Diproyeksi Menggantikan Messi, Ansu Fati Dipagari Barca

Muhammad Rifqi

Leave a Comment