iSports.id
Juventus Kontra AS Roma
Sepak Bola Liga Italia

Meski Cedera, Mandzukic Ngotot Ingin Dimainkan Lawan Lazio

Juve Antisipasi Serangan Balik Lazio. Kondisi tersebut harus disadari, karena selama ini Juve sering kebobolan terlebih dahulu, baru membalas gol ke lawan.

Turin, isports.id Pekan ke-8, Liga Seri A akan mempertandingkan Juventus peringkat ke-2 dengan Lazio yang menduduki peringkat 4 klasemen sementara.  Lazio terakhir dikalahkan Juventus di perebutan piala Coppa dengan skor 2-0 pada bulan Mei 2017. Striker Mario Mandzukic dikabarkan siap tampil saat melawan Lazio pada hari Sabtu besok.

Mandzukic mengalami benturan di pergelangan kaki, saat dirinya membela Kroasia.  Namun ia tetap bermain dengan rasa sakit yang dideritanya hingga menang 2-0 atas Ukraina.

Allegri bahwa Mandzukic siap berjuang merebut juara Serie A dengan kembali ke jalan kemenangan. Sayangnya 2 pekan yang lalu, Juventus hanya bermain imbang 2-2 di Atalanta.

“Jangan pernah bicara bahwa Mandzukic terluka, jika Anda melakukannya, dia akan marah,” kata pelatih kepala saat konferensi pers pra-pertandingan. Dirinya juga memastikan Sami Khedira telah pulih dan gelandang Miralem Pjanic tidak dimainkan, sebelum pertandingan Liga Champions hari Rabu melawan Sporting CP.

Terakhir Mandzukic menggantikan Gonzalo Higuain, saat Higuain di bangku cadangan bulan lalu. Higuain menjadi pencetak gol terbanyak Juventus dari musim lalu. Di timnas  Argentina, secara dramatis memastikan negaranya masuk kualifikasi Piala Dunia.

Mantan striker Real Madrid dan Napoli itu telah on fire. Sehingga Allegri mendukungnya untuk tampil prima saat lawan Lazio nanti.

“Higuain akan memiliki bulan yang baik, dia sangat termotivasi dan dalam kondisi bagus. Dia bertujuan untuk bermain di Piala Dunia dan untuk melakukannya dia harus memiliki musim yang baik.”

Juve terakhir mengalami kekalahan 3-2 pada Lazio di Supercoppa Italiana pada Agustus lalu. Juventus saat itu ketinggalan terlebih dahulu. Kasus yang sama, dibuktikan oleh kebangkitan Juventus pada babak kedua Atalanta di Bergamo.

“Melawan Lazio akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun, kita perlu membuat lompatan besar untuk mengatasi musim dengan cara terbaik dan kompetitif di bulan Maret,” Allegri menjelaskan.

Juventus seringkali tertinggal gol dengan lawannya. Hal ini yang ingin diantisipasi oleh Allegri, saat menjamu Lazio. “Inilah saat-saat permainan yang perlu diperbaiki, karena jika tidak, kami berisiko membuang poin selama musim ini.

Kasus Supercoppa salah satunya yang menjadi pertandingan yang aneh. Saat memutuskan serangan balik,  di setengah jam terakhir tim melakukannya dengan baik. “Tapi pada saat yang sama saya ingat kiper Lazio itu bola dan empat berbelok ke bahu mereka, jadi ada kurang diperhatikan,” tutur Allegri.

Juventus duduk dua poin di belakang Napoli di puncak menjelang akhir pekan yang lezat di Serie A, dengan para pemimpin yang melakukan perjalanan ke Roma pada hari Sabtu sebelum pertandingan derby pertama Milan pada hari Minggu.

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment