iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Juventus Gasak Atletico

KOTA TURIN SEAKAN MENJADI MOMOK BAGI DIEGO SIMEONE. IA DAN ANAK ANAK ASUHNYA HARUS PULANG DENGAN TANGAN HAMPA DAN TIDAK LOLOS KE DELAPAN BESAR LIGA CHAMPIONS MUSIM INI SETELAH DI KALAHKAN OLEH JUVENTUS 3-0

iSports.id – Massimiliano Allegri betul-betul memberi pelajaran berharga bagi Diego Simeone dalam lanjutan leg ke dua antara Juventus kontra Atletico madrid. Bagaimana tidak, Los Colconeros yang sebelumnya diunggulkan harus tertunduk lesu di akhir pertandingan.

Secara Dramatis Juventus berhasil membalikkan keadaan. Skor 3-0 menjadikan agregat akhir adalah 3-2, dan Juventus berhak lolos ke babak 8 besar.

Pada pertandingan ini si Nyonya Tua begitu beringas. Dari awal laga mereka langsung menekan pertahanan Atletico Madrid yang dipimpin Diego Godin. Alhasil ini membuat Ateltico harus menurunkan garis pertahanan dan menumpuk pemain di tengah. Para penyerang Atletico seperti Griezmann dan Morata pun harus bersusah payah ikut membantu lini tengah.

Skuat Juventus yang bermain melawan Atletico Madrid

Sebelum berhasil memimpin gol, Juventus begitu mendominasi dengan mencatatkan 5 peluang yang 2 di antaranya berhasil mengenai sasaran. Sementara penguasaan bola juga dikuasai oleh tim hitam putih ini dengan raihan 63 persen.

Gol yang dinanti datang juga. Adalah bintang baru mereka Cristiano Ronaldo yang mencetak gol pada menit -26. Menyambut umpan silang manis Federico Bernardeschi, sundulan kepala penyerang asal Portugal tersebut tidak dapat dibendung Jan Boblak (kiper Atletico).

Tersengat gol dari CR7, Los Rojiblancos mencoba memberikan serangan ke pertahanan Juventus. Peluang terbaik datang dari Alvaro Morata di penghujung babak pertama.

Mantan penyerang Juventus dan Chelsea ini menyambut umpan tarik Koke dengan sundulan tipis. Namun sayang hasilnya masih di atas mistar gawang Wojciech Szczesny. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Ronaldo menyemangati timnya untuk mengejar defisit gol

Awal babak kedua tidak banyak berubah, Juventus terus menyerang lewat sisi sayap Atletico Madrid yang terlihat lemah malam itu. Diego Simeone seolah membiarkan para pemain Bianconeri masuk lewat sayap, dan menumpuk para pemainnya di kotak penalti.

Hal ini tidak disiasiakan oleh Allegri. Babak ke-2 baru berjalan tiga menit, Cristiano Ronaldo mencetak gol kembali. Kali ini melalui umpan silang Joao Cancelo. Kendati sempat ditepis, namun dari hasil pengamatan wasit dan eagle eye, bola sudah masuk. 2-0 untuk Juventus.

Hasil gol line technology mengesahkan gol ronaldo

Masuknya Paulo Dybala pada menit 67 menggantikan Spinazzola membuat Juventus terus menggempur Los Cholconeros. Juventus sempat hampir menambah keunggulan lewat Mouse Kean yang masuk menggantikan Mandzukic. Namun sayang sepakan pemain berusia 19 tahun tersebut masih melebar.

Pada menit 83, Bernardeschi benar-benar menjadi momok bagi anak asuh Diego Simeone. Pergerakan menusuknya ke dalam kotak penalti harus dijatuhkan Angel Correa. Hasilnya penalti untuk Juventus.

Hattrik ronaldo meloloskan Juventus ke babak delapan besar Liga Champions

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. 3-0 untuk La Zebrette. Skor ini pun bertahan hingga usai pertandingan.

Hasil ini sudah cukup membawa Juventus melenggang ke babak delapan besar, menemani Manchester City yang sukses menghajar Schalke 04 dengan skor fantastis 7-0 ( Agg 10-2)

baca juga : malaikat firenze

HATTRICK KE DELAPAN

Kemenangan Juventus atas Atletico Madrid berbuah manis bagi Cristiano Ronaldo. Bukan hanya membuat klub Kota Turin ini lolos ke fase berikutnya, namun performanya di lapangan seolah menjawab kritikan publik jika ia tidak tampil penuh bagi Nyonya Tua.

Ronaldo sebelumnya di leg pertama sempat ‘cekcok’ dengan fans Atletico Madrid hingga dia sampai menunjukkan gestur jumlah raihan trofi Liga Championnya. Malam ini sang mega bintang seakan membungkam fans Los Rojiblancos dengan torehan hattrick-nya.

Gestur tangan Ronaldo untuk para fans Atletico Madrid

Torehan hattrick pemain yang dijuluki CR7 ini begitu istimewa karena mampu menyamai rekor hattrick rivalnya, Lionel Messi, di Liga Champions. Hattrick-nya yang ke delapan ini membuat ia berdiri sejajar dengan Messi dalam raihan pembuat hattrick terbanyak di klub antar Eropa. Berikut daftar hattrick Cristiano Ronaldo di Liga Champions

  1. 3 oktober 2012, Ajax vs Real Madrid (1-4)
  2. 17 September 2013, Galatasaray vs Real madrid (1-6)
  3. 15 September 2015, Real madrid vs Shaktar Donetsk (4-0)
  4. 8 Desember 2015, Real Madrid vs Malmo (8-0)
  5. 12 April 2016, Real Madrid vs Wolfsburg (3-0)
  6. 18 April 2017, Real Madrid vs Bayern Muenchen (4-2)
  7. 2 Mei 2017, Real Madrid vs Atletico Madrid (3-0)
  8. 12 Maret 2019, Juventus vs Atletico Madrid (3-0)

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3)

Manajer : Masimilliano Allegri

Wojiach Szczesny, Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, L. Spinazzola (Paulo Dybala), Emre Can, Mralem Pjanic, Blaise Matuidi, Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic (Mouse Kean), Cristiano Ronaldo

 

Atletico Madrid (4-4-2)

Manajer : Diego Simeone

Jan oblak, J. Gimenez, Diego Godin, S. Arias (Vitolo), Juanfran, Koke, Rodri, Saul Niguez, Thomas Lemar (Angel Correa), Alvaro Morata, Antoine Griezmann

baca juga : jangan salah kaprah soal handball

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Related posts

Lampard Untuk Chelsea?

Muhammad Rifqi

Virgil Van Dijk Sabet Gelar PFA Player Of The Year

Muhammad Rifqi

Chelsea Buat Tottenham Pulang Tanpa Poin

Muhammad Rifqi

Leave a Comment