iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol

Kontrak Rakitic Terancam Tak Diperpanjang

MUSIM PANAS TAHUN LALU IVAN RAKITIC MENOLAK TAWARAN FANTASTIS DARI PARIS SAINT GERMAIN. BUKAN TANPA ALASAN GELANDANG ASAL KROASIA INI MENOLAK UNTUK PINDAH KE PARIS, TUJUANNYA HANYA SATU, BERTAHAN SELAMA MUNGKIN DI BARCELONA

iSports.id – Namun apa yang terjadi pada kontraknya kini Rakitic seolah seperti terombang ambing. Bukan tanpa alasan kontrak Rakitic terancam tidak diperpanjang, keseimbangan keuangan menjadi alasan utama Azulgarana seolah seperti tidak mau mengamankan jasa gelandang 30 tahun ini. Rakitic sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga tahun 2021 mendatang. Secara khusus pemain asal Kroasia ini bahkan sudah mengajukan permohonan kepada manajemen Barcelona untuk memberinya kontrak baru.

Secara pribadi Rakitic mengungkapkan dirinya masih ingin bertahan di Barcelona

Namun permintaan Ivan Rakitic seolah hanya ditanggapi dingin oleh klub Catalan tersebut. Dari pihak Barcelona bahkan menambahkan jika mereka tidak akan menaikkan gaji Rakitic pada musim panas nanti, atau yang terburuk adalah Rakitic harus rela dilego ke klub lain. Masih terkait dengan kondisi keuangan klub, Los Cules akan melego beberapa pemainnya termasuk Rakitic didalamnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Kemungkinan Rakitic dijual dinilai masih berpotensi besar, karena Rakitic masih menjadi magnet bagi klub-klub besar di eropa. Dana penjualan finalis Piala Dunia 2018 inilah yang nantinya akan bisa digunakan untuk membiayai transfer Frenkie De Jong yang telah disepakati, serta merekrut Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam. Hal ini makin dikuatkan dengan pernyataan presiden Barcelona, Bartomeu.

Bartomeu yang masih memberikan ketidakpastian akan kontrak Rakitic

Kepada ESPN Bartomeu menungkapkan, “Rakitic adalah salah satu pemain paling penting Barcelona, tapi kami juga harus menjaga keseimbangan yang tepat. Dalam hal ini kaitannya adalah gaji. Kita lihat saja akhir musim nanti.”

baca juga : maju mundur, Quaresma

MEMILIH JUVENTUS

Nasib kontraknya yang seperti enggan diperpanjang oleh Barcelona membuat Rakitic juga sadar bahwa ia harus mencari klub baru. Gelandang Kroasia ini sebenarnya enggan pindah ke klub lain, namun jika dia sampai pada tahap harus pindah ke klub lain, Juventus akan menjadi tujuan berikutnya.

Rakitic sendiri masih banyak diminati oleh klub top Eropa lainnya seperti Chelsea, Manchester United, dan Intermilan. Namun sepertinya Rakitic sudah menentukan pilihannya, hal ini diyakini karena Juventus merupakan pilihan tepat untuk menjaga performanya ke depan nanti. Media top Italia La Gazetta Dello Sport bahkan melaporkan Rakitic sudah menjalin kontak dengan Juventus.

Kedatangan Frenkie De Jong musim depan menjadi batu sandungan bagi eksistensi Rakitic di Barcelona

Mantan gelandang Sevilla ini diklaim sudah bersedia berlabuh ke kota Turin, jika memang nanti harus angkat kaki dari Camp Nou. Keputusan ini terbilang berat, karena Rakitic kadung sudah nyaman bermain di Barcelona yang mampu memanfaatkan kemampuannya dengan maksimal. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun juga mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan Rakitic di Barcelona. Di Era Valverde rakitic adalah pemain favoritnya di posisi gelandang tengah.

Penampilannya yang impresif membuat Rakitic masih menjadi daya tarik klub Top Eropa

Hal ini dibuktikan dari catatanya musim ini. Rakitic merupaka sosok yang nyaris tidak tergantikan di lini tengah Azulgrana. Hingga saat ini gelandang Kroasia ini telah membuat 45 kali penampilan yang diiringin dengan sumbangan lima gold dan sembilan assist. Hal ini semakin diperkuat bahwa Rakiticlah yang menjadi tumpuan lini tengah Barcelona. Walau memang ia bertahan, musim depan akan berat baginya. Kedatangan Frenkie De Jong membuat persaingan lini tengah Barcelona semakin terbuka.

sumber : berbagai sumber

photo : berbagai sumber

baca juga : menjadi seputih raul

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment