iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol

La Liga Pakai Bola Puma Musim 2019/20

LA LIGA DIKABARKAN KECEWA DENGAN BOLA DESAIN APPAREL NIKE PERALATAN OLAHRAGA AMERIKA SERIKAT, NIKE

iSports.id – Kabar ini mencuat tatkala presiden La Liga Javier tebas kecewa dengan desaiin bola Nike yang diperuntukkan La Liga. Menurut Tebas bola yang digunakan La Liga pada musim 2018/19 ini justru condong sama dengan bola yang dipakai oleh Premiere League dan Serie A Italia. Atas dasar hal inilah La Liga berencana menyudahi kerja sama yang sudah lebih dari dua dekade sejak tahun 1996/97.

Nike tidak akan lagi menjadi bola resmi La Liga musim 2019/20

Kepastian pemutusan kerja sama ini seolah meruntuhkan dominasi Nike di La Liga. Kasta Liga Spanyol tersebut juga secara langsung menggandeng apparel baru untuk menjadi bola resmi La Liga mulai musim depan. Apparel yang bekerja sama adalah, Puma. Merek olahraga asal Jerman ini akan menjadi mitra teknis resmi La Liga pada musim depan.

Puma mengambil alih dominasi Nike di La Liga

Puma secara resmi telah menyepakati kontrak kerjasama jangka panjang dengan La Liga dimulai dari musim 2019/20. Bola buatan Puma ini akan digunakan dalam seluruh pertandingan resmi Liga Spanyol, serta produk produk lainnya untuk seluruh pertandingan liga papan atas Spanyol, yaitu La Liga Santander dan La Liga 1l2l3.

baca juga : Asa Getafe

ERA PUMA DI LA LIGA

Putusnya kerjasama nike dengan La Liga sendiri tidak direbut Puma dengan hal yang mudah. Brand yang sudah berdiri sejak 1948 ini harus membayar 5 Juta Euro (setara 80,6 milliar) untuk mengambil alih kontrak yang sebelumnya dipegang oleh Nike. Kerja sama Puma ini dilaporkan setidaknya akan bertahan hingga 2022 mendatang.

Valencia yang dikabarkan siap bekerjasama dengan Puma pada La Liga musim 2019/20

Direktur pemasaran olahraga Puma, Johan Adamsson menyatakan kebanggaannya bekerjasama dengan La Liga. “Kami amat bangga dapat bermitra dengan salah satu liga sepakbola, jika bukan yang terbaik di dunia. Adamsson juga menambahkan kehadiran Puma disepakbola merupakan elemen yang penting. “Bola adalah elemen paling esensial dalam sepakbola. Kerjasama ini merupakan epitome performa. La Liga memiliki sejumlah tim dan pemain terbaik di dunia. Kemitraan ini adalah langkah maju dalam upaya kami mencapai ‘No Football without Puma (tak ada sepakbola tanpa Puma),” tandasnya dalam situs resmi Puma.

Selain bekerjasama dengan La Lagi pada musim depan, Puma juga semakin menguatkan dominasinya dengan bekerjasama dengan beberapa pemain bintang La Liga. Terhitung ada Luis Suarez, Antoine Griezmann, Jan oblak, Samuel Umtiti, Santi Cazorla, Marc Bartra hingga Giovani Lo Celso. Selain itu Puma juga akan bekerja sama dengan klub raksasa Spanyol, Valencia.

Griezmann Kana menjadi salah satu pesepakbola la Liga yang dikontrak oleh puma

Kesepakatan dengan beberapa pemain La Liga dan beberapa Klub tersebut diyakini pihak Puma akan semakin menguatkan kiprah mereka di Spanyol, serta meningkatkan jangkauan global Puma agar lebih kuat di masa depan.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

baca juga : menjadi seputih raul

Related posts

Anderlecht Kena Denda karena Vincent Kompany

Muhammad Rifqi

Niko Kovac Resmi Dipecat Bayern Muenchen

Muhammad Rifqi

Klub Serie C, Como 1907 Diambil Alih Orang Indonesia

Muhammad Rifqi

Leave a Comment