Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Konate Jelaskan Kenapa Pilih Sriwijaya FC Ketimbang Persib

Konate Jelaskan Kenapa Pilih Sriwijaya FC Ketimbang Persib
(Foto: viva)

Gelandang serang asal Mali, Makan Konate, buka suara perihal keputusannya yang memilih Sriwijaya FC dan menolak balik ke Persib Bandung.

Palembang, isports.id Usai Liga 1 Indonesia 2017 tuntas, Makan Konate sebenarnya sangat dihubungkan dengan kepulangannya menuju Persib. Bersama Maung Bandung, ia sempat mempersembahkan trofi Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Namun, dia memilih untuk membuntuti arsitek T-Team FC, Rahmad Darmawan yang pindah ke Sriwijaya FC. Latar belakang apakah yang menyebabkan Konate menandatangani kontrak dengan Laskar Wong Kito.

“Saya punya hubungan yang baik dengan Bobotoh, semua memori indah juga masih saya ingat. Tetapi agen saya bilang mesti ke Palembang.”

(Foto: ANTARA)

“Di Sriwijaya FC, ada banyak pemain bagus seperti Adam Alis, Nur Iskandar, Beto Goncalves dan semuanya di sini lapar gelar juara, saya butuh tantangan untuk meningkatkan karier,” tutur Konate.

Ketertarikan Persib Bandung juga diakui oleh sang agennya, Mamadou. Ia menuturkan, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar sudah sering menghubungi dirinya.

“Sebetulnya ada empat klub lain di Indonesia yang juga ingin Konate, salah satunya adalah Persib dan mereka sebenarnya sudah sejak pertengahan musim lalu ingin membawanya kembali Bandung. Namun ketika itu saya bilang agar tetap fokus ke pemulihan untuk siap 100 persen dulu,” ucap Mamadou.

Dalam proses negosiasi, Sriwijaya FC disebutnya sebagai klub yang paling serius mendatangkan Makan Konate.

“Tapi kami tetap respek dengan Persib, saat mendarat di bandara Palembang tadi pun saya ditelpon oleh pak Umuh. Perbincangan hangat tetap terjadi dan beliau bisa menerima keputusan Konate pindah,” tambah Mamadou.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Liga Indonesia

Komisi Disiplin PSSI telah memutuskan sanksi yang akan diberikan pada pihak yang terkait dalam pengeroyokan saat laga Persib melawan Persija (23/9) di GBLA, Bandung....

Sepak Bola

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memutuskan untuk memberhentikan Liga 1 selama dua pekan. Dikutip dari unggahan akun instagramnya, Selasa (25/9), Imam Nahrawi...

Sepak Bola

Duel klasik Liga 1 Indonesia antara tim kuat asal ibu kota, Persija Jakarta melawan pasukan maung Bandung, Persib akan tersaji minggu ini. Laga tersebut...

Sepak Bola

Pekan 21 Liga 1 2018 hari ini Kamis (13/9/2018) telah berakhir. Salah satu laga big match yang tersaji tentu saja adalah laga Persib Bandung...