iSports.id
Liga Indonesia

Sanksi Komdis PSSI Untuk Persib Bandung

Komisi Disiplin PSSI telah memutuskan sanksi yang akan diberikan pada pihak yang terkait dalam pengeroyokan saat laga Persib melawan Persija (23/9) di GBLA, Bandung. Pihak-pihak yang terkena sanksi adalah, Persib, suporter, dan panpel pertandingan.

Sanksi-sanksi tersebut ditetapkan setelah rapat Komdis, Senin (1/10) . Dalam rapat tersebut ditemui berbagai pelanggaran, antara lain:

  1. Suporter Persib melakukan intimidasi kepada ofisial Persija pada saat MCM (pertemuan teknis),
  2. Melakukan sweeping,
  3. pengeroyokan dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas sebelum pertandingan.

 

           Hasil Sidang Komdis, 1 Oktober 2018

Pelanggaran tersebut membuat Persib Bandung harus menerima sanksi laga usiran ke Kalimantan tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

Tak hanya itu, pendukung setia mereka pun tak luput dari sanksi. Bobotoh dihukum tidak boleh menghadiri laga home dan away ataupun pertandingan Liga 1 lainnya sejak putusan dikeluarkan Komdis hingga setengah musim 2019.

Sementara untuk panitia penyelenggara pertandingan, sanksinya adalah menghukum ketua panitia pelaksana pertandingan dan security officer berupa larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib Bandung selama 2 tahun.

Related posts

Kandidat Puskas Award 2019

Muhammad Rifqi

Deretan Bus Mewah Klub Liga Indonesia

Dimas Nugroho

PSSI Cabut Status Penghentian Sementara Liga 1 2018

Yoga Kapur

Leave a Comment