iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Sepak Bola Dunia

Apa Maumu Koscielny

iSports.id – Jika ada pepatah mengatakan, betapa sulitnya mencari teman, namun mudah sekali mencari musuh. Pepatah ini pas sekali jika melihat proses perpindahan Laurent Koscielny ke Bordeaux. Sang mantan kapten Arsenal ini membuat kontroversi baru yang bahkan membuat hubungannya dengan mantan klub jadi tidak harmonis.

Baca juga: Konflik Koscielny dan Arsenal

PULANG KAMPUNG

Teka-teki soal masa depan Laurent Koscielny akhirnya terjawab sudah. Arsenal  melunak dan melapangkan jalannya kembali ke Prancis untuk memperkuat salah satu peserta Ligue 1, Bordeaux. Koscielny sempat membuat publik gempar karena menolak ikut serta dalam tur pramusim Arsenal di Amerika Serikat. Menurut kabar pada saat itu, pemain berumur 33 tahun tersebut ingin kembali ke Prancis dan memenuhi pinangan Bordeaux.

Koscielny resmi berseragam Bordeaux

Manajemen Arsenal langsung memberikan reaksi dengan membekukan status Koscielny dari squad. Ia bahkan harus berlatih denga squad junior the Gunners karena sikapnya itu. Masa depannya pun kian tak menentu. Beruntung, Arsenal menunjukkan sikap melunak terhadap Koscielny. Pada hari Selasa (6/8/2019) kemarin, finalis Liga Europa itu akhirnya membiarkan Koscielny bergabung dengan Bordeaux dengan mahar senilai lima juta Euro.

Koscielny pergi dengan meninggalkan kesan buruk di Arsenal

Rincian transfer Koscielny ke Bordeaux juga tidak disebutkan. Tapi, media Inggris percaya Bordeaux membayar lima juta pound sterling kepada Koscielny untuk menebus sisa kontraknya bersama Arsenal. “Laurent Koscielny akan meninggalkan kita untuk bergabung klub Liga 1 Bordeaux,” bunyi pernyataan Arsenal dalam laman resmi klub.

Baca juga: Arsenal Minim Dana Belanja Musim Depan

GANTI SERAGAM YANG TAK BIASA

Semua berawal ketika Bordeaux secara resmi memperkenalkan Koscielny ke publik dengan merilis video perkenalan singkat di akun Twitter mereka. Di awal video terlihat Koscielny mengenakan jersey Arsenal di tengah lapangan. Dia kemudian melepaskan baju berwarna merah-putih tersebut dan memperlihatkan kostum Bordeaux yang sudah disiapkan di baliknya.

Dalam video tersebut Koscielnya melepas jersey Arsenal

Hal inilah yang kemudian memicu amarah fans dan beberapa bagian yang terkait dengan tim Meriam London. Bagi mereka tindakan pemain yang telah bermain di Emirates Stadium selama 9 tahun itu menunjukkan tak menghargai The Gunners. Apalagi dia sebelumnya menjabat ban kapten.

Berbagai cuitan negatif langsung bermunculan dengan aksi Koscieny di video tersebut. Bahkan legenda Arsenal, Ian Wright sampai ikut berkomentar. “Ini sangat menyakitkan. Level merendahkannya, kamu harusnya malu dengan caramu pergi dari klub setelah 9 tahun!” cuit Ian Wright via akun @IanWright0.

Respon ian Wright terkait kepindahan Koscielny

Respon Koscielny? Akhirnya memberikan respon juga, melalui akun Instagramnya Kos (sapaan akrab Koscielny) memberikan pernyataan  terkait video tersebut. Pada postingan itu ia mengaku bahwa kepindahannya itu sudah lama dibicarakan bersama Arsenal. Pemain asal Prancis itu juga berharap agar para fans memahami keputusannya untuk pulang kampung membela Bordeaux. Pernyataan ini sendiri sebenarnya tidak menjawab apa yang dinginkan para fans Arsenal, bahkan tidak ada ucapan permintaan maaf.

Sikap Koscielny tidak dimengerti oleh fans Arsenal

Banyak fans yang beranggapan bahwa Arsenal sudah melunak dengan membiarkannya pergi, namun kenapa cara yang tidak baik ia munculkan kembali. Jadi apa maumu, Kos?

Baca juga: Resmi, Dani Ceballos Gabung Arsenal

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Klub Serie C, Como 1907 Diambil Alih Orang Indonesia

Muhammad Rifqi

Catalonia Memanas, El Classico Dipindah?

Muhammad Rifqi

Skenario Aneh Mourinho dan Pochetino

Muhammad Rifqi

Leave a Comment