Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Arsene Wenger Ingin Latih Manchester United?

iSports.id – Para penikmat sepak bola era 90-an tahu betul bagaimana persaingan antara Manchester United dan Arsenal medio 90-an. Pada era tersebut kedua tim saling sikut demi gelar. Manajer kedua tim? Tentu saja menjadi rival, Sir Alex Ferguson betul-betul menjadi rival bebuyutan Arsene Wenger. Namun, ada berita yang terasa agak janggal beberapa waktu belakangan ini, Wenger ingin melatih Manchester United?

Baca juga: Rekor Maguire

TIDAK TAKUT

Ada sebuah pernyataan menarik yang memantik berita heboh ini. Yaitu tatkala mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger yang terbuka untuk melatih Manchester Unied. Sehubungan dengan performa buruk MU di awal musim ini, Wenger lantas mengeluarkan komentar mengejutkan. Wenger menyebut tertarik untuk menangani MU dan menuangkan ide-idenya di klub tersebut, jika Ole Gunnar Solskjaer jadi dipecat.

Wenger menyebut bahwa tidak sembarang manajer bisa menangani klub sebesar Manchester United. Ia menyebut bahwa dibutuhkan keberanian yang sangat besar bagi seorang pelatih untuk menerima jabatan sebagai juru taktik Setan Merah. “Menangani Manchester United hanya bisa dilakukan oleh manajer-manajer yang memiliki keberanian dan juga kepercayaan diri yang besar,” ujar Wenger.

Wenger menambahkan ia punya ide bagaiamana tim ini nantinya akan dikembangkan. Ia menilai bahwa ia memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi juru taktik Setan Merah itu. “Seperti yang saya katakan tadi, Manchester United adalah sebuah pekerjaan impian bagi pelatih mana pun. Saya punya kepercayaan diri, dan saya juga keberanian. Anda benar, saya juga memiliki ide untuk tim ini,” tandas Wenger.

Baca juga: Tingginya Nilai Seorang Pogba

KLARIFIKASI

Seperti yang sudah diketahui, Arsene Wenger bisa dikatakan menjadi ikon bagi Arsenal. Ia menjadi manajer terlama yang pernah menangani tim asal London Utara itu. Tentu saja komentar ini mengejutkan mengingat Wenger adalah mantan manajer Arsenal yang notabene rival MU. Selain itu, Wenger juga punya hubungan yang kurang baik dengan fan MU.

Tidak ingin berita ini berkembang semakin liar, Sang Profesor (julukan Wenger) buru-buru mengklarifikasinya. beIN Sports yang mengontrak Wenger sebagai pandit buru-buru mengklarifikasinya. beIN Sports mengunggah Twitter berisikan video wawancara Wenger dengan judul “Apa yang Wenger sebenarnya katakan tentang Manchester United”. Dalam wawancara itu, intinya Wenger menyebut para pemain MU saat ini tidak akan pernah bisa menyamai prestasi Class of 92 yang merupakan tulang punggung kesuksesan tim di era Sir Alex Ferguson.

“Ketika Anda melihat Manchester United, Anda tahu tim ini punya potensi laur biasa tapi mereka tidak bisa tampil kolektif, mungkin karena para pemainnya belum cukup dewasa untuk membawa tim bermain seperti layaknya Manchester United. Apakah mereka bisa meneruskan jejak Giggs, Scholes, Beckham selama bertahun-tahun? Saya tidak yakin,” tutup Wenger.

Baca juga: Arsene Wenger Sang Penakluk Alex Ferguson

Sumber: berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Entah apa yang sebenarnya terjadi, Arsenal kembali pesakitan dengan kapten mereka. Jika pada awal musim ini sang kapten mereka musim lalu, Laurent...

Sepak Bola

iSports.id – Penampilan Liverpool musim lalu bisa dibilang menjadi penampilan yang berkesan. Meski gagal menjadi juara Liga Premiere, anak-anak asuh Juergen Klopp memberikan perlawanan...

Uncategorized

iSports.id – Setelah nama Ole Gunnar Solksjaer keras namanya bergaung akan dipecat, kini giliran nama Mauricio Pochettino yang muncul. Pouch (panggilan akrab Pochettino) terancam...

Sepak Bola

iSports.id – Kita semua tahu betapa membahayakannya Ole Gunnar Solksjaer kala masih menjadi striker Setan Merah (julukan Manchester United). Namun seiring dengan terus menurunnya...