iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris

Cech Pensiun

iSports.id – Ada rasa getir sedikit yang mewarnai hati sang penjaga gawang Arsenal. Sang penjaga gawang ini harus keluar lapangan dengan langkah gontai dan muka tertunduk. Kekalahan ini terasa agak menyakitkan buatnya, bukan karena skor telak yang menjebol gawangnya. Melainkan ia harus berpisah dengan sepak bola, sesuatu yang ia cintai. Perpisahannya tidak indah seperti halnya pemain-pemain lain, kali ini ditutup dengan kekalahan.

baca juga: Sebuah Pertandingan, Sebuah Cerita

TANPA TROFI

Peter Cech menjadi salah satu nama yang menyedot perhatian pada partai final Europe League di Baku 2019, Kamis kemarin. Sang penjaga gawang Arsenal ini sebenarnya adalah mantan penjaga gawang Chelsea. Cech juga besar namanya ketika direkrut Chelsea pada awal era Abramovich. Namun berbagai faktor membuatnya harus meninggalkan Stamford Bridge kala itu.

Peter Cech saat di Chelsea

Sebenarnya pensiunnya Cech bukan sesuatu yang mengejutkan, ia sudah mengumumkan rencana pensiunnya pada Januari 2019 silam. Namun kekalahan yang dialaminya di Baku juga menjadi tanda ia harus mengakhirinya tanpa trofi di ujung karier. “Saya bangga dengan diri saya sendiri dan saya bangga dengan cara saya bermain hari ini karena ketika Anda memainkan laga terakhir dalam karier di final, ada banyak tekanan dan spekulasi,” ujar Cech kepada BT Sport.

Cech pun mengaku tidak menyesal dengan apa yang terjadi di partai final. Menurutnya, ia sudah memberikan yang terbaik, begitu juga dengan beberapa pemain Arsenal yang sudah berjuang dengan gigih. “Saya harus menampilkan performa bagus dan saya harus bilang saya sudah melakukan segala yang saya bisa dan saya bisa menengok kembali tanpa penyesalan terlepas dari fakta bahwa kami bekerja begitu keras sepanjang tahun dan mengakhirinya dengan tangan hampa,” ujar Cech melanjutkan.

Cech saat bermain di Final

Sang mantan kiper timnas Ceko ini juga menegaskan bahwa Arsenal akan kembali dengan sesuatu yang lebih kuat di musim depan, menilik hasil kerja keras mereka pada musim ini. “Kegagalan ini adalah sesuatu yang tidak pantas didapatkan pemain ini karena di belakang layar dengan staf pelatih, para pendukung tidak melihat berapa banyak pekerjaan yang sedang dilakukan. Saya dapat meyakinkan semua orang yang mendukung kami dengan pekerjaan yang telah kami lakukan selama musim ini, serta musim depan dan tim ini akan jauh lebih kuat,” tutup Cech.

baca juga: Barzagli Pensiun

KEMBALI KE CHELSEA?

Meski telah pensiun nama Cech masih menarik mantan klubnya untuk mengajaknya bergabung. Hal ini sebenarnya sudah menjadi berita yang berkembang lama. Tampaknya Cech sudah disediakan tempat baginya di jajaran staf kepelatihan Chelsea. Dilansir The Telegraph, meski pensiun Cech masih digemari oleh mantan klubnya, Chelsea. The Blues berencana mempekerjakan kiper 36 tahun itu di musim panas nanti.

Cech mengagalkan peluang Hazard

Menurut laporan Cech akan direkrut Chelsea untuk menjadi tim pelatih mereka. Manajemen Chelsea menilai Cech memiliki potensi yang besar untuk menjadi pelatih. Terlebih ia sempat 11 tahun berkarier di Stamford Bridge sehingga ia diharapkan bisa menularkan nilai-nilai Chelsea ke para squad The Blues.

Cech kemungkinan kembali ke Chelsea di jajaran pelatih

Cech sendiri kemungkinan besar akan menerima pekerjaan ini. Pasalnya ia sangat tertarik untuk terjun ke dunia kepelatihan. Dalam wawancaranya beberapa waktu yang lalu, Cech mengaku cukup iri melihat mantan rekannya, Frank Lampard yang kini menjadi pelatih Derby County. Adios Cech!!

baca juga: Madrid Sambut Hazard?

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Kedewasaan Pjanic

Muhammad Rifqi

Keylor Navas Punya Pilihan Lain

Muhammad Rifqi

Bayern Muenchen Ikut berburu Zaniolo

Muhammad Rifqi

Leave a Comment