Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

City Resmikan Cancelo

iSports.id – Manchester City terus meningkatkan skuadnya pada musim depan. Setelah sebelumnya sukses mendaratkan Rodri dari Valencia, kali ini lini belakang masih menjadi perhatian Pep Guardiola. Berawal dari rumor Juventus yang akan mendatangkan Dybala ke United, nyatanya transaksi tersebut gagal, dan transaksi Cancelo dengan Manchester City sukses.

Baca juga: Gelar Pertama Manchester City di Musim baru

TUKAR DANILO

Transaksi kepindahan Cancelo ke City terbilang cepat, proses ini tidak berlarut-larut dan mampu diselesaikan dalam waktu yang cepat. City memang tengah mencari kandidat bek kanan baru dalam tim mereka. Mereka membutuhkan sosok yang bisa menjadi pesaing Kyle Walker di sisi kanan pertahanan mereka.

Di Manchester City, Cancelo akan bersaing dengan Kyle Walker

Bek Portugal itu telah menulis kesepakatan yang membuatnya akan berada di Stadion Etihad hingga musim panas 2025 dan mengikuti Angelino dan Rodri untuk menjadi pemain ketiga yang ditandatangani Pep Guardiola musim panas ini. Harga 37 juta Euro (setara Rp 590 miliar) menjadi harga yang harus ditebus The Cityzens untuk mengangkut Cancelo ke Etihad Stadium. Skema ini juga dengan ditambahkannya  Danilo dalam kesepakatan tersebut.

Cancelo menjadi opsi penukaran Danilo ke Juventus

Dalam pertukaran pemain tersebut, bisa dikatakan Manchester City adalah tim yang sangat ingin negosiasi itu sesudah sangat ditunggu oleh The Citizens –julukan Man City. Begiristain percaya Cancelo bakal bersinar di Manchester City dan membantu tim tersebut mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Tak hanya itu saja, Begiristain juga yakin Cancelo bisa menjadi salah satu fullback kanan terbaik jika berada di Manchester City. Sebab Cancelo bakal ditangani langsung oleh pelatih berkelas kepunyaan Manchester City, yakni dari Josep Guardiola.

Diyakini Cancelo akan berkembang di bawah arahan Pep guardiola

“Joao (Cancelo) adalah pemain yang bagus dan fullback yang mampu menyerang dengan baik, yang mana bakal mempertajam sisi kanan kami. Kami telah terkesan dengan kemajuannya dan tidak usah diragukan lagi dia bakal bisa terus bersinar di Manchester (City),” ujar Begiristain, mengutip dari laman resmi Manchester City.

Baca juga: Manchester City Gaet Rodri

OBROLAN DENGAN BERNARDO SILVA

Tawaran The Cityzens memang pada awalnya sempat membuat kubu Cityzens takut kehilangan amunisi Anyer mereka. Namun Cancelo tidak sendirian, sesama orang Portugal dan memilih jalur baru di City. Keputusan Cancelo menyeberang ke City tak lepas dari ajakan Bernardo Silva. Keduanya memang akrab. Selain sama-sama berasal dari Portugal, keduanya sempat bermain bersama di Benfica selama delapan tahun.

Cancelo dan Bernardo Silva sama-sama berasal dari Portugal

“Kami sudah membicarakannya beberapa kali, tidak sering sih, tetapi kadang-kadang. Dia bilang ke saya bahwa ini klub yang luar biasa, dengan suasana yang luar biasa pula. Itu juga salah satu alasan mengapa saya bergabung,” ungkap Cancelo, di situs resmi City. Cancelo sendiri sudah tidak sabar untuk berain bersama Arcenal. “Manchester City adalah klub yang fantastis, dengan pelatih yang brilian dan saya senang berada di sini. Segala sesuatu tentang mereka membuat saya terkesan, dari fasilitas, hingga gaya permainan mereka,” ungkap Cancelo.

Baca juga: Sapu Bersih ala Cityzens

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Kembali lagi orang Indonesia menjajaki Liga Serie A Italia sebagai pemilik klub. Setelah sempat beberapa tahun sebelumnya Erick Tohir mengakuisisi Inter Milan,...

Sepak Bola

iSports.id – AC Milan akhirnya resmi menujuk manajer baru mereka. Seperti yang sudah diduga banyak pengamat sepak bola, Stefano Pioli resmi menjadi manajer baru...

Sepak Bola

iSports.id – Juventus bermain gemilang dalam Derbi D’Italia. Anak-anak asuh Maurizio Sarri akhirnya mampu menghentikan laju kencang Inter Milan. Tidak ayal, kemenangan ini begitu...

Sepak Bola

iSports.id – Bernardo Silva terancam akan terkena hukuman dari federasi sepak bola Inggris. Hal ini sendiri terkait dengan postingan di media sosialnya. Ia terancam...