iSports.id
Uncategorized Sepak Bola Liga Inggris

Kompany Pulang Kampung

iSports.id – Keputusan Kompany sudah bulat, ia tidak lagi memperpanjang masa baktinya bersama Manchester City yang akan berakhir pada musim panas nanti. 11 tahun bukan waktu yang sebentar bagi seorang pemain sepak bola, itu membuktikan pemain tersebut loyal kepada klub. Selama 11 musim membela klub tersebut, pemain asal Belgia ini sudah mebukukan 360 laga dengan memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris, Dua Piala F.A, dan empat Piala Liga.

Bersama Manchester City, Kompany memenangkan berbagai gelar

Final piala F.A kemarin menjadi laga akhir Vincent Kompany membela the Cityzens, bukan hanya sebagai pemain tapi juga sebagai kapten tim. Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Manchester Biru tersebut, Kompany berhasil mengantarkan City meraih Treble Domestik.

baca juga : Sapu Bersih ala Cityzens

WAKTU YANG TEPAT UNTUK BERPISAH

Tidak bisa dipungkiri sosok Kompany sudah ikonik di Manchester City. Mantan pemain Adrlecht ini juga merupakan sisa terakhir pemain Manchester City era Taksin Sinawatra. Mulai dari era itu hingga sekaranglah Kompany membela tim Manchester Biru. Chairman City, Khadoon Al Mubarak pun ikut memberikan kata-kata perpisahan bagi Kompany. Sang bos menegaskan bahwa kesuksesan klub dalam satu dekade ini tidak lepas dari campur tangan sang defender.

Menurut Al Mubarak, kompany merupakan bentuk esensi klub

“Ada banyak kontributor penting bagi kebangkitan Manchester City, tetapi bisa dibilang tidak ada yang lebih penting daripada Vincent Kompany. Ia mendefinisikan esensi klub, selama satu dekade ia telah menjadi sumber kehidupan, jiwa dan detak jantung dari squad yang sangat berbakat,” ujar sang bos di laman resmi klub.

Menurut Pep akan sulit mencari pengganti Kompany

Meski berat, Kompany menyatakan ini harus ia lakukan karena waktu baginya sudah menipis. “Beberapa kali saya sudah membayangkan bahwa hari ini akan datang. Saya merasa hari akhir saya di sini makin dekat dalam beberapa tahun terakhir. Saya merasa ini tidak nyata, Manchester City sudah memberikan segalanya bagi saya,” ujar Kompany kepada Sky Sports.

“Saya tidak akan melupakan semua fans Manchester City yang selalu memberikan dukungan di saat duka dan suka” –Vincent Kompany

Kompany sudah menjadi bagian Manchester City sejak era Thaksin Sinawatra

Melanjutkan pernyataannya tersebut Kompany mengatakan bahwa ia tidak akan melupakan apa yang Manchester City berikan padanya. “Kini waktunya sudah tiba. Musim yang sempurna untuk mundur. Saya merasa bersyukur kepada semua yang memberikan dukungan dalam perjalanan spesial ini bersama klub istimewa. Saya ingat pertama kali datang ke sini, sejelas yang saya lihat terakhir kalinya. Saya ingat kebaikan tanpa batas yang saya terima dari orang-orang Manchester,” ujarnya menambahkan.

baca juga : Omongan Aguero Dipelintir

PEMAIN PELATIH

Walau meninggalkan Manchester City dengan banyak cerita, Kompany sudah menyiapkan masa depannya sendiri. Tidak lama setelah mengumumkan kepergiannya dari Etihad Stadium, Kompany juga memberitahukan klub tujuan selanjutnya. Pria pemilik gelar Master Bisnis ini menyatakan akan kembali ke Anderlecht, klub masa kecilnya, sambal menunggu waktu yang pas untuk gantung sepatu.

Kompany mulai dikenal bakatnya saat di Anderlecht

Meski demikian, Kompany tidak hanya menjadi pemain biasa di sana. Di klub Belgia tersebut, Kompany akan menjadi pemain merangkap pelatih utama menggantikan Karim Belhocine. Kompany sendiri diikat dengan kontrak durasi tiga tahun dan diharapkan mampu mengangkat performa tim yang buruk pada musim ini.

Kompany saat mengunjungi Stadion Anderlecht

“Ini mungkin mengejutkan anda, ini adalah keputusan paling luar biasa yang pernah saya buat. Dan ini bukan sesuatu yang rasional,” ujar Kompany kepada Sky Sports. Kompany tidak sembarangan mengambil keputusan ini, perlu waktu yang lama baginya untuk tiba pada keputusan ini. “Saya sudah memutuskan untuk menerima tantangan sebagai pemain pelatih di RSC Anderlecht. Sebagai pemain, saya lahir dan dibesarkan di RSC Anderlecht. Sejak umur enam tahun, saya sudah bersama klub tersebut,” tutup Kompany. Selamat jalan Kompany!!

baca juga : Manchester City Juara Premiere League 2018/19

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment