iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Sepak Bola Dunia

Laju Manchester City Ditahan Spurs

iSports.id – Laga seru dan menegangkan terjadi pada pekan ke dua Liga Premiere Inggris. Sang juara bertahan, Manchester City menjamu Tottenham Hostpurs di Etihad Stadium. Laga berlangsung seru dan sangat menarik, Namun apalah daya The Cityzens harus puas dengan hasil imbang di akhir laga.

Baca juga: Manchester City Gaet Rodri

JALAN PERTANDINGAN

Duel tim papan atas Liga Inggris ini berlangsung panas. Tuan rumah, Manchester City, memang tampil lebih dominan. Namun Spurs juga mampu memberikan perlawanan yang ketat dengan permainan defense pressing-nya. City sedikit lebih dominan dalam hal penguasaan bola di babak pertama. City juga menciptakan lebih banyak peluang. Di paruh pertama, City mencatatkan lima tembakan tepat sasaran melalui Sterling, Aguero, Kevin De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, dan Aymeric Laporte. Dua di antaranya terkonversi menjadi gol oleh Sterling dan Aguero. Kedua gol itu tercipta berkat assist De Bruyne.

Sterling membawa Manchester City unggul

Dominasi The Citizens baru membuahkan hasil di menit ke-20. Umpan silang De Bruyne diteruskan dengan sundulan Raheem Sterilng dari jarak dekat. 1-0 City memimpin. Tottenham dengan cepat bereaksi selepas kebobolan. Selang tiga menit kemudian gol balasan berhasil didapat lewat tembakan Erik Lamela. Lamela mendapat umpan dari Tanguy Ndombele. Mantan pemain AS Roma itu sedikit menggiring bola ke depan kotak penalti. Tembakan dilepaskan dan bola meluncur ke gawang Lloris meski dalam kerumunan lawan.

Lamela menyamakan kedudukan

City kembali melancarkan serangan ke pertahanan Tottenham. Tim tamu terpaksa harus bertahan lebih dalam untuk meredam serangan City. Kerja keras City baru berbuah hasil di menit ke-35. De Bruyne melepas umpan silang mendatar ke depan gawang Tottenham. Aguero berhasil menyambarnya dengan sontekan kaki kanan. 2-1 City memimpin hingga turun minum.

Baca juga: Tanguy Ndombele ke Tottenham

BABAK KEDUA

Tottenham melakukan perubahan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56. Harry Winks ditarik keluar untuk digantikan oleh Lucas Moura. Cuma butuh waktu 15 detik untuk Moura melesakkan gol. Dia berhasil merobek gawang Ederson Moraes dengan sundulan usai menyambut umpan sepak pojok Lamela. Skor berubah menjadi 2-2. City makin menjadi-jadi setelah kebobolan. Berbagai serangan dilancarkan ke pertahanan Tottenham. Tembakan Rodrigo dari luar kotak penalti di menit ke-59 berhasil ditepis Lloris.

Aguero membawa City kembali unggul

Setelah kebobolan, sang manajer Josep Guardiola berturut-turut mengganti Aguero, Rodri, dan Bernardo Silva dengan Gabriel Jesus, David Silva, dan Riyad Mahrez. Aguero terlihat tidak senang dengan keputusan manajernya itu. Dari kubu Tottenham, Mauricio Pochettino memasukkan Giovani Lo Celso untuk mengganti Lamela, yang telah mengukir satu gol dan satu assist di laga ini.

Moura tampil sebagai pahlawan Spurs

Di sisa waktu yang ada, City terus berusaha menggempur lini pertahanan Tottenham demi memburu gol ketiga yang bakal menentukan kemenangan mereka. Masuk injury time, City berhasil membobol gawang Tottenham. Hanya sayang, gol Gabriel Jesus tersebut dianulir dengan VAR. Laporte divonis handball sebelum bola sampai ke Gabriel Jesus, dan pihak City pun dibuat kecewa berat. Tak ada gol yang tercipta sampai laga usai. Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Baca juga: Var dan Head to Head Hadir di Premiere League

AGUERO DAN PEP SEMPAT BERSITEGANG

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya angkat bicara terkait cekcok yang terjadi antara dirinya dengan Sergio Aguero. Pep Guardiola terlihat perang argumen dengan penyerangnya tersebut saat Manchester City bentrok dengan Tottenham Hotspur pada pekan kedua Liga Inggris 2019-2020 di Stadion Etihad.

Gol Gabriel Jesus dianulir wasit setelah melihat VAR

Seusai laga, Guardiola pun memberikan klarifikasi terkait peristiwa tersebut. “Aguero merasa saya kecewa dengannya karena kami kebobolan gol dari sepak pojok sedangkan saya ingin pergerakan satu lawan satu,” ujar Guardiola, dilansir dari situs resmi klub.

Pep dan Aguero sempat bersitegang

“Emosi memang bagian dari permainan ini dan kami masih berbicara banyak setelah laga,” kata Guardiola menambahkan. Guardiola juga mengakui bahwa hubungannya dengan Aguero hingga kini masih baik-baik saja. Hal ini dapat terlihat sebelum laga berakhir. Guardiola dan Aguero saling berpelukan saat Manchester City mencetak gol ketiga pada menit ke-92. Meski gol tersebut akhirnya dianulir oleh Video Asisstant Referee (VAR) karena bola terlebih dulu menyentuh tangan bek Man City, Aymeric Laporte.

Baca juga: City Resmikan Cancelo

SUSUNAN PEMAIN

Manchester City (4-3-3)

Pelatih: Josep Pep Guardiola

Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Rodri (David Silva 78), De Bruyne, Bernardo Silva (Mahrez 80), Aguero (Gabriel Jesus 66), Sterling (kuning 26).

Tottenham Hostpurs (4-2-3-)

Manajer: Mauricio Pochettino

Lloris; Walker-Peters, Davinson Sanchez, Alderweireld, Rose, Sissoko, Winks (Lucas Moura 56), Ndombele, Lamela (Lo Celso 85), Eriksen (Skipp 90), Kane.

Baca juga: HARI JADI PREMIERE LEAGUE

HASIL LAGA LAIN (PEKAN KE-2 PREMIERE LEAGUE)

tabel klasemen smentara Premiere League (pekan ke-2)

Sheffieldi Utd vs Crystal Palace       1-0

Chelsea vs Leicester City                  1-1

Arsenal vs Burnley                              2-1

Aston Villa vs Bournemouth             1-2

Brighton vs West Ham                       1-1

Everton vs Watford                             1-0

Norwich City vs Newcastle               3-1

Southampton vs Liverpool                1-2

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Baca juga: Bagian Kelam Sepak Bola : TPO Part I

Related posts

Trent Alexander Arnold Pecahkan Rekor Guiness

Muhammad Rifqi

Anderlecht Kena Denda karena Vincent Kompany

Muhammad Rifqi

Inggris Cukur Bulgaria di Jeda Internasional

Muhammad Rifqi

Leave a Comment