Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Liverpool Tumbangkan Arsenal

iSports.id – Laga Big Match menghiasi Liga Premiere Inggris di pekan ketiga. The Reds (julukan Liverpool) kedatangan tamu besar dari London, Arsenal. Datang dengan kepercayaan tinggi, skuad Meriam London justru melempem di awal laga dan harus pulang dengan lesu.

Baca juga: Liverpool Juara Super Eropa

JALAN PERTANDINGAN

Pada awal babak pertama Arsenal tidak memulai intensitas pertandingan dengan baik. Anak-anak London sering sekali kehilangan bola. Lini tengah The Gunners (julukan Arsenal) mudah sekali dibaca dan di-press oleh pemain tengan Liverpool. Alhasil Aubameyang seperti terisolasi di lini depan. Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat dan Liverpool langsung mengeluarkan pressing andalan mereka.

Aubameyang tidak berkutik dalam pertandingan ini

Meski begitu, Arsenallah yang pertama kali membuka peluang di pertandingan ini di menit ke-11. Bermula dari kesalahan Adrian yang keluar dari kotak penalti, bola jatuh ke kaki Aubameyang dan disambar oleh sang striker dengan tendangan lob. Namun sayang bola masih melebar dari gawang Liverpool. Setelahnya giliran Liverpool yang mengancam. Blunder Dani Ceballos nyaris membuat Arsenal kebobolan. Berniat untuk menghalau bola, bola malah jatuh ke kaki Sadio Mane yang tidak terkawal bek Arsenal. Namun beruntung tembakan Mane itu masih bisa ditangkap oleh Leno.

Matip mencetak Gol pertama

Meski Liverpool tampil dominan dan terus membuat peluang, serangan balik Arsenal terbukti menjadi ancaman nyata bagi The Reds. Di menit 34, Pepe berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Adrian, namun tembakan mendatarnya masih bisa ditepis kiper asal Spanyol. Usaha Liverpool akhirnya membuahkan hasil di menit 40. Berawal dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold, bola berhasil disambar tandukan Joel Matip yang menembus gawang Arsenal. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Liverpool. Gol itu membuat Liverpool semakin bersemangat untuk menyerang. Namun hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Baca juga: Nicolas Pepe Merapat ke Arsenal

BABAK KEDUA

Pada paruh kedua Liverpool sama sekali tidak mengendurkan gegenpressing mereka. Pola permainan cepat ini memang menjadi santapan bagi The Reds. Alhasil petaka kembali terjadi. David Luiz kedapatan menarik baju Mohamed Salah di kotak terlarang. Wasit Anthony Taylor langsung menunjuk titik putih, dan Mohamed Salah yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Kedudukan menjadi 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Penalti dari Mohamed Salah

Meski sudah unggul 2-0, Liverpool tidak mengendorkan serangan mereka. Alhasil 11 menit berselang, Mohamed Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan panjang Fabinho, Salah yang berada di sisi kanan berhasil melewati David Luiz dan melaju ke kotak penalti Arsenal sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tidak mampu dijangkau oleh Leno. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Salah mencetak Gol Kedua

Setelah keunggulan tiga gol, Arsenal jutru baru bisa menguasai permainan. Masuknya Toreira menggantikan Ceballos mampu men-delay pressing Liverpool. Hasilnya, Toreira benar-benar memberikan efek lewat gol yang ia sumbangkan.Tepatnya di menit 85, sang gelandang mungil ini Menerima umpan pendek Aubameyang, Lucas Torreira melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau oleh Adrian. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Liverpool. Namun sayang waktu yang terlalu sempit membuat taktik Emery buyar. Liverpool sukses mendapatkan tiga kali kemenangan beruntun.

Baca juga: Apa Maumu Koscielny

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-3-3)

Pelatih: Jurgen Klopp

Adrian, Robertson, Matip, van Dijk, Alexander-Arnold; Wijnaldum (Milner 69′), Fabinho, Henderson; Mane (Chamberlain 77′), Firmino (Lallana 86′), Salah.

Arsenal (4-3-1-2)

Manajer: Unai Emery

Leno, Monreal, Sokratis, Luiz, Maitland-Niles; Willock (Lacazette 81′), Xhaka, Guendouzi (Mkhitaryan 86′), Ceballos (Torreira 61′), Aubameyang, Pepe.

Baca juga: Var dan Head to Head Hadir di Premiere League

HASIL PERTANDINGAN LAIN

Klasemen sementara Premere League Pekan ke 2

Aston Villa vs Everton                      2-0

Nowich City vs Chelsea                     2-3

Brighton vs Southampton                0-2

Man. United vs Crystal Palace          1-2

Sheffield Utd vs Leicester City         1-2

Wattford vs West Ham Utd              1-3

Bournemouth vs Man. City              1-3

Tottenham vs Newcastle Utd           0-1

Wolverhampton vs Burnley               1-1

Baca juga: Oxlade Chamberlain Perpanjang Masa Bakti di Anfield

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Entah apa yang sebenarnya terjadi, Arsenal kembali pesakitan dengan kapten mereka. Jika pada awal musim ini sang kapten mereka musim lalu, Laurent...

Sepak Bola

iSports.id – Penampilan Liverpool musim lalu bisa dibilang menjadi penampilan yang berkesan. Meski gagal menjadi juara Liga Premiere, anak-anak asuh Juergen Klopp memberikan perlawanan...

Uncategorized

iSports.id – Setelah nama Ole Gunnar Solksjaer keras namanya bergaung akan dipecat, kini giliran nama Mauricio Pochettino yang muncul. Pouch (panggilan akrab Pochettino) terancam...

Sepak Bola

iSports.id – Bagi penikmat sepak bola Premiere League, nama Hwang Hee Chan begitu asing di telinga mereka. Namun coba tanya kepada penikmat sepak bola...