iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris

Man City Menangi Derby Manchester

MANCHESTER CITY AKHIRNYA MEMENANGI LAGA DERBY OF MANCHESTER DINI HARI TADI (25/4), BERMAIN DI OLD TRAFFORD ANAK ASUHAN PEP GUARDIOLA BERHASIL MENCURI 3 ANGKA

iSports.id – Akhirnya Derby of Manchester musim 2018/19 resmi digelar. Sempat diundur hingga beberapa pekan, akhirnya dini hari tadi pertarungan dua klub kota Manchester selesai dengan kemenangan bagi Manchester Biru. Kedua tim bermain dalam tekanan yang berbeda, The Cityzens harus meraih angka sempurna untuk kembali mengkudeta puncak klasemen, sementara United butuh kemenangan untuk masuk zona Liga Champions dan memutus tren negatf mereka.

Awl pertandingan berlangsung sengit, kedua tim memainkan sepakbola menekan sejak awal, The Cityzens berfokus penakanan pada lini tengah, sementara United menekan lewat lebar lapangan dan mencuri serangan balik. Peluang pertama datang dari Paul Pogba yang menusuk dari sisi kiri disertai dengan tembakan, namun masih mampu diatasi dengan mudah oleh Ederson Moraes. Pada menit 19 giliran Cityzens yang mendapat peluang, berawal dari umpan kunci Gundogan, David Silva melepaskan tembakan keras yang masih dapat dihalau oleh De Gea.

Fred yang berkali-kali melakukan kesalahan ketika ditekan oleh pemain tengah Manchester City

Praktis pada babak pertama peluang tidak banyak tercipta, karena kedua tim bermain dengan disiplin yang tinggi. Di awal babak kedua perubahan taktikal dilakukan Pep Guardiola. Fernandinho yang cedera ditarik keluar digantikan oleh Leroy Sane, namun setalh itu taktik berjalan dengan mulus. Bernardo Silva yang bermain lebih kedalam justru mampu mencuri gol di menit 54 lewat sepakan terukur disudut sempit gawang De Gea. United seperti panik, berikutnya giliran Aguero yang mendapat kesempatan menggandakan kedudukan, lewat skema serangan balik, namun sayang tedangannya masih membentur sisi luar tiang gawang.

Bernardo Silva membuka keunggulan The Cityzens

Setan Merah sebenarnya mampu menyamakan kedudukan andai Jesse Lingard mampu menuntaskan umpan Rashford di muka gawang ederson. Yang terjadi kemudian malah sebaliknya, pada menit 66 berawal dari kesalahan Fred yang kehilangan bola, serangan balik Cityzens berhasil sempurna. Raheem Sterling dengan cerdik melihat Leroy Sane yang ditinggalkan penjagaannya oleh Matteo Darmina, tanpa ampun Sane melepaskan tendangan yang menjebol gawang De Gea.

Jesse Lingard yang beberap kali gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol

Unggul dua gol, klub yang disebtu tetangga berisik oleh fans United ini menurunkan intesitas tekanan. Namun sayang United tidak bisa memanfaatkan hal ini, The Cityzens tampak tenang dalam penguasaan bola dan duel di lini tengah. Alhasil hingga akhir pertandingan skor tidak berubah untuk kemenangan Manchester City

baca juga : gol ajaib Macheda

KRITERIS PEMAIN SOLSJAER

Tren negative yang sedang merundung Manchester United saat ini menjadi rapor penting bagi ole Gunnar Solksjaer untuk musim depan. Pasalnya manajer yang akrab disapa Ole ini sudah menemukan beberapa kriteria serta pemain-pemain yang akan dipertahankan nantinya. Hal ini menegaskan perkataan Ole yang sebelumnya menyatakan secara tersirat bahwa ada beberapa nama yang akan tidak turut serta dalam rencan jangka panjangnya.

Solksjaer tegaskan akan pilih beberapa pemainnya nanti

Kepada Sky Sports, Ole mengatakan bahwa ia yakin akan sukses di Manchester United, namun harus ada yang terbuang. “Saya akan sukses disini. Tapi ada beberapa pemain yang tidak akan menjadi bagian dari kesukesan itu.  Atas dasar hal inilah setiap sisa pertandingan Manchester United akan menjadi ajang pembuktian beberapa pemain juga.

Menyusul kekalahan di Derby Manchester, Solksjaer menyebutkan bahwa saat ini merupakan ajang pemantauan bagaimana karakter para pemain menuju akhir musim. Terlebih juga beberapa nama sudah dikaitkan dengan Iblis Merah. Kepada Sky Sports Ole menegaskan bahwa siapa sajakah pemain yang dia inginkan.

Solksjaer sudah mengantongi beberapa nama yang akan ia pertahankan

“Anda harus memiliki rencana jangka panjang, tapi seiring berjalannya waktu, anda akan mempelajari pemain pemain anda. Apakah mereka terjebak di zona nyaman dan siapa sajakah yang siap berkorban untuk membawa tim ini maju. Kini saya tahu siapa saja yang siap berkorban dan itu adalah pemain-pemain yang Anda inginkan. Anda bisa lihat beberapa dari mereka menunjukkan rasa lapar,” ujar Solksjaer menegaskan hal tersebut.

baca juga : Ibra dan Giggs berbalas kritik

SUSUNAN PEMAIN

Manchester united (5-3-2)

Manajer : Ole Gunnar Solksjaer

David De Gea, Matteo Darmian (Alexis Sanchez), Chris Smalling, Victor Lindelof, Ashley Young, Andreas Pereira (Romelu Lukaku), Fred, Paul Pogba, Luke Shaw, Marcus Rashford, Jesse Lingard (Anthony Martial).

Manchester City (4-3-3)

Manajer : Josep Pep Guardiola

Ederson Moraes, Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko, Ilkay Gundogan (Danilo), Fernandinho (Leroy Sane), David Silva, Bernardo Silva, Raheem Sterling, Sergio Aguero (Gabriel Jesus).

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

baca juga : Guedes dalam radar United

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment