iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Liga Spanyol

Manchester City Gaet Rodri

iSports.id – Manchester City resmi menebus klausul pelepasan gelandang bertahan Atletico Madrid, Rodrigo Hernandez Cascante alias Rodri, dengan biaya sebesar 62 juta poundstering, Rabu (3/7). Kabar transfer Rodri memang sempat meredup menyusul minimnya progres antara City dengan Atletico. Tapi media-media top Eropa seperti BBC dan Marca hari ini, Rabu (3/7/2019) malam WIB, mengumumkan bahwa City telah menebus klausul rilis pemain 23 tahun itu.

baca juga: Sapu Bersih ala Cityzens

KLAUSUL DITEBUS

Terkabul sudah apa yang dinginkan Guardiola. Ia ingin seorang gelandang muda enerjik dan mampu bertahan dengan dinamis. Sosok Rodri memang pas untuk The Cityzen, selain masih muda, Rodri dikenal sebagai gelandang bertahan modern milik Spanyol. Hal ini diaporkan langsung oleh pihak La Liga “Perwakilan pemain dan klub Inggris datang ke markas La Liga untuk membayar klausul pelepasannya (Rodri),”.

Klausul Rodri ditebus oleh City

“Manchester City telah membayar klausul pembelian atas nama sang pemain (Rodri). Maka, pemain itu secara otomatis kontraknya berakhir dengan kami, yang semestinya berlangsung hingga 30 Juni 2023,” begitu petikan selanjutnya. Dalam regulasi sepak bola Spanyol, pemain bisa memutus kontrak dengan klub jika mampu menembus klausul pelepasan. Atletico pun tak bisa berbuat apa-apa bila syarat tersebut terpenuhi.

Rodri diproyeksikan untuk menggantikan Fernandinho

Rodri memang diproyeksikan sebagai pengganti gelandang The Cityzen asal Brasil, Fernandinho. Seperti yang diketahui, pria berpaspor Brasil tersebut sedang memasuki masa-masa akhirnya di dunia sepak bola berhubung umurnya yang sudah semakin senja. Kariernya di level klub terbilang cukup apik. Ia sukses merebut satu tempat dalam squad asuhan Diego Simeone tersebut dan mencatatkan 34 penampilan di La Liga. Rodri pun berperan aktif dalam kesukesan Los Rojiblancos finis sebagai runner-up La Liga musim 2018-2019.

baca juga: Tanguy Ndombele ke Tottenham

SALIB MAHREZ

Transfer Rodri menag belum rampung, proses transfer ini benar-benar bisa dikatakan selesai jika Rodri sudah menekan kontrak bersama The Cityzens. Namun sang gelandang digadang-gadang akan memecahkan rekor pembelian pemain termahal si Manchester biru. Rekor sebelumnya masih dipegang ole Riyad Mahrez yang diangkut dari Leicester City senilai 60 juta Euro pada musim panas 2018/19.

Mahrez akan disalip sebagai pemain termahal Cityzens

Sapaun harga Rodri nantinya, dalam klausul pelepasan kontraknya akan bernilai seharga 62 juta Euro (setara Rp 1,1 trilliun). Harga ini memang terbilang mahal untuk pemain yang masih belum memiliki banyak pengalaman. Namun ada keuntungan yang bisa dimiliki City, yaitu dengan usia yang masih terbilang muda, Rodri bisa jadi aset berharga bagi City. Selain punya fisik yang prima pemain Spanyol itu bakal memiliki nilai jual yang lebih tinggi di kemudian hari.

baca juga: Matteo Kovacic Dipermanenkan Chelsea

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment