iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris

Manchester City Juara Premiere League 2018/19

iSports.id – Akhirnya Manchester City kembali merengkuh gelar Premiere League. Kali ini dilakukan secara beruntun. The Cityzenz menuntaskan perjuangan mendapatkan gelar, setelah pada pertandingan terakhir kemarin (12/5) mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor telak 1-4. Pertandingan tersebut sebenarnya tidak berjalan mudah bagi Cityzens. Anak-anak asuh Pep Guardiola ini harus tertinggal terlebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Glenn Murray.

Kemenangan 1-4 dari Brighton membuat Manchester City juara

Manchester Biru tidak mau berdiam diri, mereka langsung merespon dengan gol balasan cepat melalui gol cerdik Sergio Aguero. Setelah gol Aguero inilah penampilan City kembali membaik. Squad Manchester Biru memang tampak tegang di awal laga, alhasil dengan lepasnya ketegangan permainan City semakin berkembang. Menjelang babak pertama pertandingan berakhir, Aymerik Laporte membuat gol pembalik keadaan memanfaatkan sepak pojok Riyad Mahrez.

Klasemen Akhir Premiere League

Mantan pemain Leicester ini memang menjadi pembeda di laga tersebut, pergerakannya selalu membahayakan dan merepotkan para pemain Brighton. Alhasil Mahrez akhirnya menjebol gawang Brighton melalui sentuhan cerdasnya yang mampu mengelabui dua defender, gol ini sekaligus menegaskan City sudah siap menyambut gelar Premiere League yang ada di depan mata. Gol terakhir pada pertandingan ini dicetak oleh Ilkay Goendogan melalui tendangan bebas cantiknya. Hingga akhir pertandingan skor tetap tidak berubah, Manchester City resmi menjadi Juara Premiere League 2018/19.

baca juga : Bagian Kelam Sepak Bola : TPO Part I

GELAR LIGA INGGRIS KEENAM

Sepanjang sejarah klub ini merupakan gelar liga Inggris keenam yang dimiliki oleh Manchester City, namun sejak dimulainya era Premiere League ini menjadi gelar keempat mereka.  Mereka menjadi Juara pada musim, 2011/12, 2013/14, 2017/18 dan 2018/19. Musim ini sendiri merupakan musim yang luar biasa bagi Manchester City, walaupun tidak se-superior musim lalau, mereka mampu mempertahankan tren kemenangan hingga kahir musim.

Secara Back 2 Back The Cityzen menjadi juara Premiere League

Cityzens menutup musim ini dengan raihan 98 poin dari 38 pertandingan Premiere League, dan hanya unggul satu angka dari rival terdekat mereka, Liverpool. Hal ini menjadi rekor sendiri bagi Manchester City di mana mereka mampu memecahkan rekor poin tertinggi dua musim berturut-turut, di mana musim lalu mereka mampu meraih 100 poin. Tingginya perolehan poin City ini tidak lepas dari besarnya persentase kemenangan mereka. City memenangi 32 dari 38 total pertandingan Premiere League. Secara persentase jumlah kemenangan the Cityzens mencapai 84,2 persen, dan menjadi tim juara yang pertama mencapai angka 80 persen soal persentase kemenangan.

Gelar ini menjadi spesial karena didapat setelah persaingan yang ketat dengan Liverpool

Manajer Manchester City, Pep Guardiola tentu tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya, Pep  bangga dengan apa yang dicapai anak asuhnya saat ini. “Pertama, selamat kepada Liverpool juga dan tentu terima kasih, karena mereka membantu mendorong kami dan meningkatkan standar kami dari musim lalu. Pep juga menambahkan bagaimana Liverpoollah yang secara tidak langsung mendorong mereka untuk terus menerus tampil baik dan konsisten.

“Saya kira musim lalu kami sudah membuat standar lebih tinggi, dan Liverpool membantu kami agar tetap ada disana sepanjang waktu” –Pep Guardiola

Mantan manajer Bayern Muenchen ini juga mengatakan sangat luar biasa bisa mempertahankan apa yang dicapai mereka pada musim lalu. “Bersaing dengan tim ini, kami seharusnya melakukan apa yang sudah kami lakukan, begitu luar biasa. 198 poin sejak kami memulainya dari dua musim yang lalu, dan kami selesai di sini musim ini, juara beruntun. Ini musim luar biasa bagi kami,” ujar Pep di laman resmi Premiere League.

baca juga : Carabao Cup : Manchester City pertahankan gelar

TANTANGAN MUSIM DEPAN

Tantangan besar sebenarnya sudah menanti squad asuhan Pep Guardiola. Bagaimana tidak, para pesaing mereka tidak akan melepaskaan gas untuk mengejar mereka, bahkan di musim depan. Hal ini juga diungkapkan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. Selaku manajer Liverpool ia menyebut ini hanyalah permulaan karena mereka akan menantang Manchester City lagi musim depan.

Pep menegaskan Manchetsr City kanan kembali lebih tangguh musim depan

Tantangan Klopp ini barang tentu menjadi pelecut Guardiola untuk terus mempertahankan prestasinya di daratan Inggris. Pelatih kelahiran Catalan ini juga sudah siap dan berjanji akan memberikan tim yang lebih tangguh lagi pada musim depan. “Kami terima tantangan itu, dan pada musim depan kami akan lebih kuat lagi. Saya janji kepada kalian,” ungkap Pep kepada Mirror. Jadi mari kita tunggu saja sesengit apakah Premiere League musim depan, namun untuk saat ini, Well done Manchester City!

baca juga : On This Day : Portsmouth Terkena Sanksi

Sumber: berbagai sumber

Foto: bebragai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment