iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Sepak Bola Dunia

Manchester United Hancurkan Chelsea

iSports.id –Malang betul nasib Lampard yang menjalani debutnya sebagai manajer Chelsea. Super Frank (julukan Lampard) harus rela timnya dihancurkan empat gol tanpa balas di Thatre Of Dream (kandang Manchester United).

Baca juga: Rekor Maguire

JALAN PERTANDINGAN

Sebagai tuan rumah, The Red Devils memulai pertandingan dengan mengusung pola 4-2-3-1, hal ini sama dengan formasi yang dipakai oleh Chelsea. Harry Maguire yang baru dibeli langsung menempati jantung pertahanan, berduet dengan Victor Lindelof. Sementara, Marcus Rashford diplot sebagai ujung tombak. Kubu tim tamu mengandalkan Jorginho dan Matteo Kovacic di lini tengah. Laga baru berjalan 2 menit ketika Emerson Palmieri mendapat peluang pertama untuk Chelsea setelah mendapat bola liar. Namun aksinya berhasil digagalkan oleh lini belakang The Red Devils.

Maguire langsung dimainkan dalam laga ini

Tak lama kemudian, giliran Tammy Abraham, yang mendapat peluang untuk mencetak gol melalui tembakan yang masih membentur tilang. Terus tertekan di awal, Manchester United justru mencetak gol lebih dulu melalui eksekusi Marcus Rashford, setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Kurt Zouma. Rashford pun berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna untuk membawa timnya unggul 1-0. Rashford sempat mencetak gol lagi di menit 35 namun dianulir karena terjebak dalam posisi offside.

Gol pertama United dari titik putih

Performa The Blues sempat membaik dan mereka mengontrol jalannya laga dengan baik. Usaha ini membuahkan peluang emas pada menit ke-39, di mana mereka nyaris mencetak gol lagi. Crossing dari sisi kanan diterima oleh Emerson di tiang jauh. Ia bisa menendang bola dalam kondisi cukup bebas. Namun sayang, lagi-lagi bola hanya membentur tiang gawang saja. Pasukan Frank Lampard terus mengontrol jalannya laga dan menekan pertahanan United. Namun sampai laga berakhir tak ada gol lagi yang tercipta. Manchester United tetap unggul 1-0 atas Chelsea.

Baca juga: Sudah Sepakat, Wan-Bissaka Pindah ke Manchester United

BABAK KEDUA

Di babak kedua, performa kedua tim sama-sama membaik. Mereka bermain lebih tertata dan tak banyak melakukan kesalahan lagi seperti di babak pertama. Chelsea sendiri tetap bermain ofensif sementara United memilih untuk bermain dengan lebih sabar dan banyak menunggu di area pertahanan sendiri. Laga pun berlangsung dengan alot dalam beberapa menit awal. Chelsea kemudian mendapat peluang lebih dahulu.

Lampard bermain dengan skuad seadanya melawan United

Tidak ingin berlama-lama, Super Frank langsung melakukan pergantian pemain. Pulisic masuk menggantikan Barkley. Tampaknya Lampard ingin mencoba mengulik sisi Plank dari United. Namun nyatanya United malah berhasil menggandakan kedudukan. Berawal dari serangan balik, bola operan Harry Maguire langsung digiring Rashford ke depan kotak penalti Chelsea. Rashford memberikan bola kepada Jesse Lingard yang langsung dioper kepada Andreas Pereira. Tanpa pikir panjang Pereira melepaskan umpan silang ke depan gawang Chelsea yang langsung disontek Martial.

Gol dari Martial

Gol dari Martial ini yang tampaknya meluluh lantahkan mental juang skuad Lampard. Lini tengah Chelsea yang sebelumnya ketat dan ngotot, seakan akan berkurang intensitas tekanannya. Hal ini dimanfaatkan betul oleh Pogba yang mengirim umpan panjang menawan kepada Rashford yang kembali mencetak gol di laga ini. United tidak puas dengan skor tersebut, kembali mereka mencetak gol.

Daniel James mencetak gol didebut perdana

Sang debutan asal Wales, Daniel James mencetak gol di laga perdananya bersama Setan Merah. Berawal dari operan satu-dua Martial dengan Pogba, gelandang asal Prancis itu mengoper bola kepada James di sela-sela pertahanan Chelsea. Daniel James mencetak gol debut resinya lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Manchester United pun menang dengan skor telak 4-0. Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta, United sukses di laga perdana musim 2019/20.

Baca juga: Lampard Untuk Chelsea?

SUSUNAN PEMAIN

Manchester United (4-2-3-1)

Manajer: Ole Gunnar Solksjaer

David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba, Andreas Pereira, Jesse Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Chelsea (4-2-3-1)

Manajer: Frank Lampard

Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Anreas Chritensen, Kurt Zouma, Emerson Palmieri, Jorginho, Matteo Kovacic, Pedro, Mason Maunt, Ross Barkley, Tammy Abraham.

Baca juga: Daniel James Akan Menjadi Rekrutan Pertama Manchester United

HASIL PERTANDINGAN LAIN

Liverpool vs Norwich City                 : 4-1

Westham Utd vs Manc. City              : 0-5

AFC Bournemouth vs Sheffield utd  : 1-1

Burnley vs Southampton                    : 3-0

Cystal palce vs Everton                      : 0-0

Watford vs Brighton&Hove Albion   : 0-3

Tottenham hotspurs vs Aston Villa  : 3-1

Leicester City vs Wolverhampton   : 0-0

Newcastel utd vs Arsenal                 : 0-1

Baca juga: Var dan Head to Head Hadir di Premiere League

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Sudah Sepakat, Wan-Bissaka Pindah ke Manchester United

Muhammad Rifqi

Bayern Muenchen Ikut berburu Zaniolo

Muhammad Rifqi

Menanti Kiprah Sarri Bersama Nyonya Tua

Muhammad Rifqi

Leave a Comment