iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Liga Spanyol

Matteo Kovacic Dipermanenkan Chelsea

iSports.id – Nasib Matteo Kovacic akhirnya menemukan kepastian. Jika sebelumnya Kovacic masih terombang-ambing mengenai statusnya di Chelsea, akhirnya ia mendapat kepastain mengenai kontraknya. Secara resmi Chelsea mempermanenkan Kovacic yang dipinjam dari Real Madrid setahun yang lalu.

baca juga: Lampard Untuk Chelsea?

PERMANEN

Kabar gembira mendatangi mantan pemain Real Madrid, Matteo Kovacic. Chelsea mengumumkan telah resmi mempermanenkan Matteo Kovacic pemain internasional Kroasia itu menyepakati kontrak selama lima tahun. Sebelumnya memang kontrak Kovacic terganjal akibat hukuman transfer yang menimpa The Blues (julukan Chelsea).

Kovacic saat memenangkan Europe Leage bersama Chelsea musim lalu

Rencana Chelsea sepanjang bursa transfer musim panas 2019 juga tidak menentu karena adanya sanksi larangan transfer dari FIFA yang akan berlangsung hingga akhir dari bursa transfer berikutnya. Hingga saat ini tim London Barat itu juga belum menunjuk manajer baru untuk menggantikan posisi Maurizio Sarri. Termasuk juga status Kovacic yang menjadi bagian squad kemenangan Europe League Chelsea musim lalu. Namun kini hal tersebut sudah selesai.

Football Espana melaporkan bahwa Chelsea telah mengambil keputusan untuk merekrut Kovacic secara permanen. Hal itu tetap dapat dilakukan meskipun mereka sedang menjalani sanksi larangan transfer karena pemain asal Kroasia itu sudah terdaftar dalam squad mereka pada musim 2018/19.

“Kami sudah menjalani sebuah tahun yang sukses, memenangi Liga Europa dan kuharap aku bisa membuat sebuah kontribusi besar di musim-musim berikutnya.” –Matteo Kovacic

Kovacic saat memenangkan Champions League bersama Real Madrid

Tidak pelak hal ini disyukur oleh Kovacic yang merasa betah berada di London. “Aku sangat menikmati musim peminjamanku dengan Chelsea. Aku merasa nyaman di klub dan sangat menyukai London dan Premier League. Aku begitu gembira bisa bergabung secara permanen,” ujar Kovacic kepada situs resmi klub. Tidak disebutkan berapa yang harus dikeluarkan The Blues untuk mempermanenkan Kovacic. Namun, nilai transfernya diyakini mencapai 45 juta Euro (setara Rp 717,4 miliar)

baca juga: Babak Baru Chelsea Vs FIFA

KLAUSUL TAMBAHAN

Jika ada beberapa pembaca yang bertanya tanya, bagaimana bisa Chelsea yang sudah terkena larangan dari FIFA masih bisa melakukan aktivitas transfer musim ini. Jawabannya adalah klausul tambahan pada kontrak sang pria Kroasia tersebut.

Kovacic bahagia berada di London

Dikutip Football London, Kovacic awalnya dipinjamkan Madrid ke Chelsea sebagai bagian dari transfer kiper Thibaut Courtois tahun lalu. Chelsea melepas Courtois, dan mendapat Kovacic dengan pinjaman. Chelsea dan Madrid menyepakati adanya opsi klausul buy out untuk Kovacic. Raksasa London kini mengaktifkan klausul itu sehingga Kovacic tetap dianggap bukan rekrutan baru.

Sebenarnya kondisi Kovacic bisa juga dilakukan Chelsea pada Gonzalo Higuain. Namun, striker Argentina itu besar kemungkinan dikembalikan ke Juventus, untuk kembali dilatih Maurizio Sarri.

baca juga: Chelsea Juara Europe League 2018/19

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Fernando Torres Pensiun

Muhammad Rifqi

Pesta PSG tertunda

Muhammad Rifqi

Chelsea Buat Tottenham Pulang Tanpa Poin

Muhammad Rifqi

Leave a Comment