iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Sepak Bola Dunia

Moise Kean Hijrah ke Inggris

iSports.id – Juventus benar-benar menepati kata-katanya. Sebelumnya sempat beredar kabar jika Juventus akan melego beberapa pemainnya, karena pihak manajemen merasa squad Juventus saat ini sudah terlalu banyak. Beberapa nama langsung dikaitkan dengan klub-klub Eropa, yang terbaru penyerang muda asal Italia, Moise Kean resmi hijrah ke inggris dan memilih Everton sebagai pelabuhan barunya.

Baca juga: Dybala untuk Lukaku

PILIH EVERTON

Kean memang dalam beberapa pekan terakhir dikaitkan dengan The Toffees. Kesepakatan pada akhirnya terjalin antara kedua klub dengan nilai transfer 27,5 juta Euro plus 2,5 juta Euro dalam bentuk bonus. Dalam detail finansial yang diumumkan Juventus dan dilansir Football Italia, pembayaran diketahui dipecah menjadi tiga kali. Bianconeri mencatatkan untung 22,5 juta Euro dari transaksi ini. Rumor Kean bergabung dengan Everton sudah muncul dalam beberapa pekan terakhir. Juventus diyakini rela melepas Kean agar penyerang 19 tahun itu mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Everton resmi gaet Moise Kean dari Juventus

Juventus juga dikabarkan memasukkan klausul opsi buy-back Kean di masa depan dalam kontrak perjanjian dengan Everton. “Saya sangat bangga dan terhormat menggunakan kostum Everton. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini. Saya yakin bergabung dengan Everton, karena Everton adalah klub yang menatap masa depan,” ujar Kean dikutip dari situs resmi Everton.

Everton mengikat pemain 19 tahun tersebut hingga 2024 mendatang. Kean buat Manajer Everton Marco Silva adalah prioritas di musim panas ini. “Moise itu kuat, cepat, dengan banyak kualitas sebagai seorang penyerang dan baru berusia 19 tahun. Dia punya talenta dan siap untuk bekerja, siap untuk meningkatkan kualitas squad dan dapat memberikan kami solusi-solusi berbeda,” ucap Silva di situs resmi klub.

Baca juga: De Ligt Tiba di Turin

KEYAKINAN KEAN

Moise Kean merupakan salah satu pemain Juventus yang mendapatkan sorotan tinggi pada musim 2018/19 ketika ia mencetak gol dalam enam pertandingan secara beruntun. Potensi tinggi yang dimiliki pemain yang berposisi sebagai penyerang itu membuat keputusan Le Zebrette untuk melepasnya ke Everton menjadi sesuatu yang mengejutkan.

Kean yakin dengan pilihannya bersama Everton

Pemain berusia 19 tahun itu meninggalkan tim yang menjadi juara Serie A selama delapan musim secara beruntun untuk bergabung dengan tim yang sudah lama gagal masuk ke posisi papan atas Premier League. Walau terdapat beberapa faktor yang membuat kepindahan Kean ke Goodison Park mendapatkan sorotan, pemain Timnas Italia itu tetap merasa yakin dengan potensi tinggi yang dimiliki The Toffees. Kean merasa yakin bahwa Everton akan mendapatkan kesuksesan yang besar di masa depan.

“Saya merasa yakin dengan keputusan untuk bergabung dengan Everton karena klub ini mementingkan kesuksesan di masa depan dan saya juga merasakan hal yang sama. Saya paham bahwa Everton adalah klub yang besar. Klub ini memiliki ambisi yang tinggi dan akan berusaha keras untuk memenuhinya,” ucap Moise Kean dalam pernyataan yang dikutip dari situs resmi Everton.

Jika mencetak gol, Kean akan menjadi orang Italia ketiga setelah Alesandro Pistone dan Materazzi yang mencetak gol bersama Everton

Tidak lupa Kean menyatakan rasa bangganya bisa bergabung dengan Everton mulai musim depan. “Saya terbiasa juara dan saya ingin membawa karakter juara ini ke tim. Saya harap saya akan bekerja sangat bagus di lapangan dan mendatangkan kebahagiaan untuk fans,” tandasnya. Kean merupakan pembelian kelima Everton musim ini setelah merekrut Andre Gomes, Fabian Delph, Jean-Philippe Gbamin, dan kiper Jonas Lossl. Welcome Kean.

Baca juga: Rabiot Menuju Turin

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Diego Forlan Pensiun

Muhammad Rifqi

Madrid Sambut Hazard?

Muhammad Rifqi

Istirahat Dulu, Liverpool

Khairul Ardhi

Leave a Comment