iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Liga Italia

Nasib Sanchez

iSports.id – Entah apa yang terjadi pada karier Alexis Sanchez saat ini. Pindah dari Arsenal ke Manchester United, justru membuat ia semakin pesakitan. Sanchez seakan terkena kutukan memakai nomor punggung nomor 7 yang keramat di United. Sang bintang Chille ini malah lebih akrab dengan bangku cadangan dan meja operasi. Terakhir Sanchez masih tidak menentu, tidak masuk tim utama karena masih proses penyembuhan cedera, plus tempatnya akan digusur oleh pemain muda, Masoon Greenwood.

Baca juga: Rekor Maguire

MISI MENYELAMATKAN KARIER

Masa depan Alexis Sanchez di Manchester United masih belum jelas. Ada rumor empat raksasa Liga Italia meminati winger asal Chile tersebut. Alexis Sanchez tampaknya masih belum mendapat kepercayaan penuh dari Ole Gunnar Solksjaer. Setelah musim lalu hanya bermain 20 kali dan mencetak 1 gol, pemain 30 tahun itu juga melewatkan awal musim Liga Inggris musim 2019/20 akibat cedera hamstring.

Perfroma Sanchez sempat membaik di Copa America

Sanchez harus bergerak cepat, bukan hanya untuk mendapat tim yang benar-benar meninginkan jasanya, tapi juga demi menyelamatkan kariernya. Beberapa waktu lalu, Alexis Sanchez kabarnya diminati AS Roma. Serigala Ibu Kota dilaporkan tertarik meminjamnya dari MU. Namun, rumor terbaru menyebut ada empat raksasa lainnya yang tertarik merekrut Alexis Sanchez. The Times melaporkan, Juventus, Napoli, Inter Milan, AC Milan diyakini juga tertarik meminjamnya.

beberapa klub Italia tertarik meminjam Sanchez

Dari keempat klub tersebut, Inter diklaim paling berpeluang mendatangkan Alexis Sanchez. Nerazzurri dianggap bisa meminjamnya, karena sudah berhasil merekrut rekan setim Alexis Sanchez di MU, yaitu Romelu Lukaku. Selain itu, Inter juga punya ruang untuk pemain sayap baru, setelah melepas Ivan Perisic ke Bayern Munich. Adapun Napoli juga bisa merekrutnya, karena hanya punya Arek Milik dan Dries Mertens sebagai winger saat ini. Hal ini sebenarnya menguntungkan bagi Sanchez, terlebih mungkin ini adalah jalan baginya untuk menyelamatkan kariernya saat ini.

Baca juga: Alexis Sanchez diambang keluar Old Trafford

PINDAH ATAU TIM CADANGAN

Alexis Sanchez tidak memainkan satu menit pun pada laga pramusim Manchester United. Sebab, dia datang ke pramusim dengan kondisi cedera hamstring pasca membela Chile di Copa America 2019. Kondisi itu hanya menjadi satu dari sekian faktor yang membuat masa depan Sanchez di Old Trafford tampak buram. Dia tidak punya kesempatan membuktikan kemampuannya di masa pramusim pada Solskjaer. Kini, situasi makin rumit bagi pemain berusia 30 tahun. Solskjaer merasa tidak membutuhkan servis Sanchez.

Di United, Alexis Sanchez akrab dengan Cedera

Manchester United telah menjalani laga resmi pertamanya musim 2019/2020 akhir pekan lalu. Setan Merah memetik kemenangan dengan skor 4-0 atas Chelsea pada laga yang digelar di Old Trafford. Alexis Sanchez sama sekali tidak ambil bagian pada laga itu. Tidak tidak ikut bermain. Jangankan sekadar duduk di bangku cadangan, masuk dalam daftar susunan pemain saja tidak. Solskjaer punya dua pilihan bagi Sanchez. Dia berlatih bersama tim cadangan [reserves] atau pindah klub. United kini sedang melakukan negosiasi dengan AS Roma untuk peminjaman Sanchez.

Sanchez terlibat cekcok dengan Mason Greenwood

Ketika Ole Gunnar Solskjaer mulai kehilangan rasa percaya, Alexis Sanchez justru membuat masalah baru. Mantan pemain Barcelona itu baru saja terlibat cekcok dengan pemain muda Mason Greenwood. Masalah ini terjadi pada sesi latihan hari Rabu (14/8/2019) kemarin. Sanchez tidak terima dengan tekel yang dilepaskan oleh Greenwood. Sanchez kemudian marah pada pemain berusia 17 tahun. Dia terlibat cekcok dengan sang junior.

Baca juga: Rashford Perpanjang Masa Bakti di Manchester United

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Klopp: Salah Butuh Bantuan

Khairul Ardhi

Militao Pertama, Siapa Lagi Berikutnya Zidane?

Muhammad Rifqi

3 Tim Promosi ke Premiere League 2019/20

Muhammad Rifqi

Leave a Comment