iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris

Omongan Aguero Dipelintir

iSports.id – Aguero tampaknya belum paham betul bagaimana media bisa mudah sekali memelintirkan berita. Walau dikenal sebagai sosok yang tidak terlalu disoroti dalam pemberitaan, namun kali ini striker asal Argentina ini kena batunya.

baca juga : Manchester City Juara Premiere League 2018/19

MENYOAL BALLON D’OR

Awal mula kesalahpahaman ini terjadi ketika Aguero memberikan pernyataan mengenai penghargaan Ballon D’or. Penghargaan Ballon D’or merupakan bentuk penghargaan tahunan sepak bola kepada pemain yang dianggap melakukan yang terbaik bagi klub dan negaranya selama musim kompetisi bergulir. Penghargaan ini sendiri pertama kali digagas oleh seorang jurnalis berkebangsaan Prancis bernama Gabriel Hanot di tahun 1956.

Ballon D’or menjadi prestasi tertinggi individu seorang pemain

Rekam jejak Ballon D’or ini sendiri selama satu dekade didominasi oleh dua mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hingga saat ini keduanya mempunyai jumlah gelar yang sama dengan raihan 5 gelar. Dominasi ini sempat dihentikan di tahun 2018, di mana Luka Modric menyeruak ke atas dan menghentikan dominasi mereka berdua. Lantas dengan musim yang masih bergulir, perdebatan mengenai siapa yang terbaik pun sudah bergulir, pun begitu juga dengan Sergio Aguero.

Modric memutus dominasi Messi dan Ronaldo

Dikutip dari Calciomercato, menantu Maradona ini menyatakan penghargaan Ballon D’orini bukan melulu urusan Messi dan Ronaldo. “Saya pikir Ballon D’or tidak harus selalu dimenangkan oleh Messi atau Ronaldo. Saya pikir penghargaan tersebut (musim ini) akan cocok diberikan kepada salah satu punggawa Liverpool tahun ini,” ujar Aguero.

Pernyataan Aguero disalah artikan

Pernyataan inilah yang dipelintir oleh media. Beberapa media menyebutkan Aguero menyatakan bahwa Ronaldo dan Messi tidak layak mendapatkan Ballon D’or menurut Aguero.  Sontak pria yang menyandang nama Kun ini merespon balik, Aguero membantah.

baca juga : Kemenangan Menyakitkan Manchester City

KLARIFIKASI

Aguero awalnya memang sosok pemain yang jarang eksis di dunia maya, untuk ukuran striker kelas wahid memang terkesan aneh. Namun hal inilah yang membuat Aguero lebih terlihat low profile, satu-satunya kesan Bengal hanya ketika ia mengecat warna rambutnya menjadi warna putih. Namun dengan peryataan media Aguero tidak bisa diam, melalui akun Twitter resminya (@aguerosergiokun) sang mantan striker Atletico Madrid ini memberikan klarifikasi.

Aguero masih memilih Messi dalam klarifikasinya tersebut

“Saya tidak nyaman harus mengklarifikasi pernyataan. Tapi saat saya dikutip untuk suatu hal yang tidak saya katakan, maka ini harus saya lakukan,” ujarAguero. Striker utama Manc City ini juga mencoba menguraikan pernyataannya tersebut. “Saya akan menguraikannya, tidak ada orang selain Messi yang akan menjadi pilihan saya untuk Ballon D’or selama dia terus bermain. Terutama jika dia bermain seperti yang dia tunjukkan pada musim ini,” lanjut Aguero.

meski memenangi Premiere League, Aguero belum memenangkan Champions League

Aguero juga menambahkan, klarifikasi ini dibuat agar tidak menambah kesalahpahaman terhadap pernyataannya. “Pertanyaannya yang diajukan kepada saya adalah, apakah saya seharusnya memenangi penghargaan itu tahun ini. Jawabannya adalah bahwa saya harus mencapai  ke babak final Liga Champions andai saya berharap layak untuk memenangi itu. Ini tidak bisa lebih jelas lagi dan seharusnya pernyataan saya ini tidak memberikan ruang untuk misinterpretasi,” tutup Aguero.

baca juga : Si Pencuri Hati Pep

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Ludovit Reis, Rekrutan Baru Barcelona

Muhammad Rifqi

Lika-liku Winger Baru Muenchen

Muhammad Rifqi

Antonio Valencia Akan ke Amerika?

Khairul Ardhi

Leave a Comment