iSports.id
Uncategorized Liga Inggris

Skenario Aneh Mourinho dan Pochetino

iSports.id – Setelah nama Ole Gunnar Solksjaer keras namanya bergaung akan dipecat, kini giliran nama Mauricio Pochettino yang muncul. Pouch (panggilan akrab Pochettino) terancam dipecat menyusul hasil buruk yang didapat Tottenham Hotspurs hingga saat ini. Manajemen The Lilly Whites kecewa kepada Pochettino yang hanya memberikan satu kemenangan kepada Tottenham dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Baca juga: Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Digantikan Mou, Menggantikan Ole

Ini benar-benar skenario yang aneh jika terjadi. Mari kembali terlebih dahulu saat Jose Mourniho masih menjadi Manajer Manchester United pada musim 2018/19. Kal itu The Spiecial One (julukan Mou) sudah berada diujung tanduk pemecatan. Rentetan hasil buruk membuat Ed Glazer tidak sabar untuk memecat Mou. Alhasil muncul berbagai nama pengganti untuk Mou.

Kala itu muncul nama Pochettino di garis terdepan pengganti Mou. Pouch pun didukung oleh Garry Neville yang mantan pemain Manchester United. Menurut Garry karakter Pouch cocok dengan filosofi United dan komposisi pemainnya saat itu. Lalu, seperti yang kita tahu Pouch tetap stay di Tottenham, sementara Ole Gunnar Solkjaerlah yang terpilih sebagai pengganti Mou.

Baca juga: Kemilau Hwang Hee Chan di Anfield

Namun sepertinya ada jalan lain dari skenario tersebut. Pertukaran mantan dua pelatih dengan dua mantan klub, aneh dan seperti kebetulan yang sengaja. Manajemen The Lilly Whites sendiri tertangkap sudah mendekati Mourinho untuk menggantikan Pouch. Peluang Tottenham untuk mendapatkan tanda tangan Mourinho bisa dikatakan cukup besar. Selain karena Mourinho masih tak memiliki klub yang ditangani, ternyata menurut sumber yang sama, pelatih asal Portugal itu sudah lama mengincar posisi kursi kepelatihan Tottenham.

Bahkan alasan mengapa Mourinho menolak tawaran melatih Olympique Lyon pada musim panas lalu dikarenakan mantan juru taktik Madrid itu masih menunggu Pochettino pergi dari Tottenham. Kini, karena posisi Pochettino sudah tidak aman, maka Mourinho langsung dikaitkan dengan Tottenham. Pochettino sendiri juga sebenarnya sudah dikait-kaitkan bakal bergabung dengan Manchester United ketika memutuskan pergi dari Tottenham. Jadi, ada skenario besar di balik kepergian Pochettino nantinya.

Baca juga: Marahnya Ancelotti

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Setelah Koscielny, Kapten Arsenal Bermasalah (Lagi)

Muhammad Rifqi

Insiden Botol di Konferensi Pers Conor McGregor

Muhammad Rifqi

Trent Alexander Arnold Pecahkan Rekor Guiness

Muhammad Rifqi

Leave a Comment