Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Sudah Sepakat, Wan-Bissaka Pindah ke Manchester United

iSports.id – Manchester United terus berbenah dalam rangka membangun kembali squad-nya. Bila sebelumnya United sudah berhasil mendatangkan winger lincah asal Wales, Daniel james. Kali ini Setan Merah sudah mencapai kata sepakat untuk mendatangkan bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka.

baca juga: Daniel James Akan Menjadi Rekrutan Pertama Manchester United

SEPAKAT

Dilansiri dari Daily Record, MU setuju membayar biaya yang diminta Palace untuk Wan-Bissaka. Angka 55 juta pound (setara Rp 990 miliar) diklaim sebagai harga kesepakatan ini. Harga ini juga menjadikan Bissaka sebagai bek sayap termahal dunia. Rekor bek sayap termahal sebelumnya dipegang Benjamin Mendy yang didatangkan Manchester City dari AS Monaco, musim panas tahun lalu. Dengan demikian United memiliki bek kanan dan kiri (Luke Shaw) yang dibeli dari rival domestik dengan mencatat rekor pembelian.

Wan-Bissaka tampil impresif di Crsytal palace

Setan Merah memang sudah memburu Wan-Bissaka sejak jendela transfer musim panas ini dibuka, namun proposal United selalu ditolak. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, memang memprioritaskan perekrutan bek kanan musim panas ini dan mengidentifikasi Wan-Bissaka sebagai pilihan yang sempurna. Pemain berusia 21 tahun itu tampil di musim lalu bersama Palace, membuat 39 penampilan di semua kompetisi mencetak tiga gol dan menjadikan dirinya sebagai salah satu full-back terbaik di liga.

Pihak United dan Palace sudah mencapai kata sepakat

Menimba ilmu di akademi Palace, Wan-Bissaka melakukan debut seniornya pada Februari 2018. Ia sangat cepat berkembang hingga jadi pilihan utama untuk pos bek kanan. Kedatangan Wan-Bissaka diharapkan meberikan angin segar bagi pertahanan United musim lalu tampil buruk.

baca juga: Tingginya Nilai Seorang Pogba

DUKUNGAN NEVILLE

Perekrutan Wan-Bissaka juga disambut positif oleh salah satu legenda hidup United, Garry Neville. Sang legenda yang sehari-hari sekarang menjadi pandit mendukung penuh mantan timnya untuk mendatangkan bek Crystal Palace tersebut. Dahulunya Neville ketika masih bermain memang berada di pos bek kanan, sama seperti posisi Wan-Bissaka sekarang.

Neville mendukung keputusan United mendatangkan Wan-Bissaka

“Dia (Wan-Bissaka) adalah talenta besar dan klub harus mengambil langkah tepat untuknya. Mereka harus merekrut talenta muda Inggris yang baru muncul ini. Sepertinya, dia bisa menjadi salah satu opsi yang baik untuk membantu tim kembali berjaya. Harganya akan selalu tinggi karena klub sekarang bijaksana untuk itu, Anda tidak dapat merekrut pemain dari klub dengan 5 juta atau 6 juta pound sterling,” ujar Neville kepada Sky Sports.

Neville menambahkan bahwa United memang harus merekrut talenta yang tepat

Neville juga menambahkan, dengan datangnya Bissaka, United harus menjaga tradisi untuk mendatangkan pemain bertalenta yang tepat. “Selama mereka menandatangani talenta yang tepat, saya selalu mendukung. Saya juga mendukung Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Scott McTominay untuk bermain. Saya mendukung berdasarkan fakta bahwa klub memberikan kesempatan kepada para pemain muda, bahkan di masa-masa ini. Sebab, itu akan menjadi bagian dari sejarah Manchester United. Anda hanya perlu menandatangani pemain yang tepat dan memberi mereka platform untuk tampil, kepercayaan, serta peluang,” tutup Neville.

baca juga: Pria Basque Itu Pergi

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

Isports.id – Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer membuat posisi pelatih permanen di klub tersebut menjadi kosong. Saat ini MU berada di tangan Michael Carrick yang...

Sepak Bola

iSports.id – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Christiano Ronaldo sudah kembali lagi membela Manchester United yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2021...

Sepak Bola

iSports.id – Selesai sudah petualangan Niko Kovac bersama Bayern Muenchen. Bayern mengumumkan pisah jalan dengan Kovac sehari setelah dipermalukan 1-5 oleh Eintracht Frankfurt. Itu...

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah nama Ole Gunnar Solksjaer keras namanya bergaung akan dipecat, kini giliran nama Mauricio Pochettino yang muncul. Pouch (panggilan akrab Pochettino) terancam...