iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris

Taklukan Chelsea, Liverpool kembali ke Puncak Klasemen

LIVELPOOL AKHIRNYA MEMENANGI LAGA KETAT KONTRA CHELSEA. THE REDS UNGGUL DUA GOL TANPA BALAS DI ANFIELD

iSports.id – Kedua tim memulai laga dengan menurunkan pemain pemain terbaiknya, di kubu Chelsea hanya minus Gonzalo Higuain yang disimpan karena alasan taktik. Pertandingan dimulai dengan The Reds yang langsung menekan pertahanan Chelsea, anak asuhan Juergen Klop ini mencoba mematikan aliran bola lini tengah the Blues. Hasilnya, terbukti hingga menit ke 25 lini tengah London Biru tampak mati kutu dalam menyambung seerangan ke depan.

Peluang pertama Liverpool didapatkan oleh bintang mereka Mohamad Salah, sepakannya sudah mengarah kegawang, namun sayang masih mampu diamankan oleh kiper Kepa Arrizabalaga. Kali ini Chelsea mampu menlakukan serangan balik cepat, pada menit 30 Willian yang mendapat umpan panjang cepat dari David Luiz langsung mengiris sisi kanan pertahanan Liverpool. Gerakan Cut Inside yang diakhiri tendangan kaki kanan masih melebar ke sisi kiri gawang Alisson Becker.

Gol pertama Sadio Mane

Tuan rumah terus mencecar perrtahanan tim tamu, namun kokohnya pertahanan tim London Biru memaksakan hasil kacamata berakhir hingga babak pertama selesai. Babak kedua dimulai masih dengan intesitas yang sama, The Reds terus memburu gol demi mengamankan peluang mereka meraih juara Premiere League.

Akhirnya gol yang ditunggu datang juga, adalah Sadio mane yang berhasil memecah kebuntuan pada menit 51. Crossing terarah Jordan Henderson dimanfaatkan dengan baik oleh Mane. Sundulan kepalanya tidak bisa dihalau oleh Kepa Arrizabalaga dan membuat skor berubah menjadi 1-0. Dua menit berselang Liverpool mendapat peluang bersih kembali, adalah bintang asal mesir mereka Mohamad Salah yang berhasil menuntaskan peluang tersebut.

Mohamed Salah yang mencetak gol kedua

Salah melakukan dribble Cut Inside yang menjadi ciri khasnya lalu kemudian mengakhirinya dengan sepakan keras ke pojok kanan gawang. Disengat dua gol nampaknya baru terasa oleh Maurizio Sarri, akhirnya the Blues mencoba membuat beberapa perubahan. Tim asal London ini memanfaatkan lebar lapangan dan memasukan El Pipita (Gonzalo Higuain), hasilnya mereka mampu lepas dari tekanan dan mampu menekan balik the Reds.

Hazard yang tampak tidak beruntu beruntung di pertandingan kali ini

Tempo permainan menjadi cepat, Chelsea yang sebelumnya bermain hati-hati akhirnya keluar balik untuk menekan. Eden hazard mendapat dua peluang bersih dari hasil tekanan Chelsea ini. Yang pertama melalui aksi individunya yang hanya mengenai mistar gawang. Lalu peluang yang kedua memanfaatkan umpan Wiliians, yang mampu dihadang kiper Alisson Becker. Meski mampu menenkan, nampaknya tidak cukup bagi Chelsea untuk menolong mereka dari kekalahan. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

baca juga : kelamnya sepakbola : TPO part 1

JANGAN BAHAS SOAL KEPELESET LAGI

Ada yang menarik dari laga Liverpool kontra Chelsea ini. Memori kita akan terlempar ke beberapa tahun silam, tepat nya pada tahun 2014, dimana sang kapten mereka kala itu, Steven Gerrard terpeleset yang berujung kekelahan atas Chelsea. Kekalahan tersebut berbuntut panjang yang membuat Liverpool kembali tidak bisa merengkuh Juara Premiere League untuk kesekian kalinya.

Di atas memori itulah laga ini tersaji, ditambah Manchester City juga bersua kembali dengan lawan yang sama yaitu Crystal Palace. Namun, akhirnya Juergen Klopp mampu memimpin anak asuhnya memecah kutukan tersebut. Meski pada pertandingan tersebut salah satu pemain mereka, Andrew Robertson terpeleset, namun untungnya pihak Chlesea tidak mampu memanfaatkannya.

Robertson yang hampir saja mengulang tragedi jauthnya Gerrard

Dikutip dari situs resmi Liverpool Klopp menyatakana kelegaannya usai laga tersebut. “Akhirnya kita bisa menutup buku soal terpeleset. Robbo (Robertson) terpeleset dan tidak ada yang terjadi, jadi itu bukan lagi kutukan bagi Liverpool. Selesai. Semua baik baik saja,” ujar Klopp dalam konferensi pers tersebut.

baca juga : Paradinha dan Keunikan penalti Jorginho

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-3-3)

Manajer : Juergen Klopp

Alisson Becker, Trent Alexander Arnold, Jole Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Jordan Henderson(James Milner), Fabinho, Naby Keita (Giorgino Wijnaldum), Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri), Roberto Firimino, Sadio Mane.

Chelsea (4-3-3)

Manajer : Maurizio Sarri

Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger (Andreas Christensen), David Luiz, Emerson Palmieri, N’golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus Cheek (Ross Barkley), Callum Hudson Odoi (Gonzalo Higuain), Willian, Eden Hazard.

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

baca juga : Muka murung si raja gol

Related posts

Antonio Valencia Akan ke Amerika?

Khairul Ardhi

Everton Imbangi Liverpool

Muhammad Rifqi

Barcelona Inginkan Maxi Gomez Sebagai Penerus Suarez

Khairul Ardhi

Leave a Comment